Konseling Dalam Kelompok Kristen
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share

Konseling Dalam Kelompok Kristen

  • 1,577 views
Uploaded on

 

More in: Education
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
1,577
On Slideshare
1,577
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
18
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. KONSELING DALAM KELOMPOKKRISTEN Disusun oleh Fiktor Malau ( Rinny Tomata
  • 2. KONSELING MELALUI DORONGAN Setiap anggota tubuh Kristus dalam suatu pelayanan yang penuh arti untuk menolong satu dengan yang lainnya. Tergantung kepada kewaspadaan terhadap emosi-emosi yang menyakitkan dalam anggota keluarga dan suatu usaha yang tulus untuk memahami mereka, melalui sikap ramah penuh belas kasihan dan perhatian terhadap orang yang terluka .( mengenal empati dan perasaan mereka). Ditolong melalui belas kasihan dan melalui keinginan yang kuat untuk mengkomunikasikan kasih Kristus , maka ia kemudian akan mencari kesempatan untuk memberi semangat, untuk terlibat dalam percakapan yang berarti dan tidak berat sebelah dalam membantu yang lainnya.
  • 3.  Menjaga untuk mengamati bagi mereka yang nampaknya secara konsisten menuntut perhatian dengan menceritakan keprihatinan mereka, baik secara terbuka dan samar ,tanpa membuat usaha-usaha yang bertanggungjawab untuk menangani masalah-masalah mereka. Tidak memberikan tanggapan dengan terlalu cepat. Menyediakan bahan yang sangat kuat yaitu penerimaan yang sesungguhnya.
  • 4. KONSELING MELALUI NASIHAT Latihan dan belajar dari pengetahuan yang membentuk dari prinsip-prinsip kehidupan yang alkitabiah. Orang Kristen yang memiliki pengenalan yang luas terhadap ajaran alkitab secara aktif dan mengembangkannya melalui studi. Dilatih Keahlian berinteraksi dan mampu menerapkan seara praktis hikmat dari alkitab terhadap situasi-situasi kehidupan.
  • 5. KONSELING MELALUI PENERANGAN Konselor adalah alat Roh Kudus untuk menerangi pikiran manusia dalam menjelaskan kebenaran tentang makna “rasa aman dalam Kristus”. Pemikiran konseli diubahkan melalui pembaruan pikiran dan secara utuh dipenuhi dalam Kristus. Pekerjaan Allah adalah untuk menerangi pikiran yang belum diperbaharui dan untuk terus menerangi pikiran yang telah diperbaharui.
  • 6.  Menerangi individu dengan pemikiran alkitabiah mengenai kebutuhan-kebutuhan pribadi. Memastikan komitmen untuk bertingkahlaku secara konsisten terhadap kebenaran. Merencanakan perubahan-perubahan tingkah laku yang merefleksikan komitmen tersebut. Menikmati perasaan-perasaan yang terjadi terhadap kasih, sukacita dan damai sejahtera.
  • 7. Melalui Konseling Masalah DORONGAN1 ALKITABIAH Perasaan Perasaan Masalah Tingkah2 NASIHAT Tingkah ALKITABIAH laku Laku3 Masalah PENERANGAN Pikiran ALKITABIAH Pemikiran
  • 8. Thanks For All………..GOD BLESS US……..