Pengertian Kota

1,734 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
1,734
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
16
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pengertian Kota

  1. 1.  Dinding (tembok) yang mengelilingi tempat pertahanan. Daerah pemukiman yang terdiri atas bangunan rumah yang merupakan kesatuan tempat tinggal dari berbagai lapisan masyarakat. Daerah yang merupakan pusat kegiatan pemerintahan, ekonomi, kebudayaan, dsb.
  2. 2. 1. Kota administrasi: kota yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan.2. Kota industri: kota sebagai tempat konsentrasi industri.3. Kota kosmopolitan: bersifat internasional yang terdiri dari berbagai bangsa dan lembaga negara lain.
  3. 3. 4. Kota madya: ibu kota daerah tingkat dua.5. Kota metropolitan: kota besar yang ditopang dengan kota-kota satelit.6. Kota pelabuhan: kota yang merupakan perluasan dari sebuah pelabuhan.
  4. 4. 7. Kota pelajar: sebutan untuk Yogyakarta.8. Kota perdagangan: berpusat pada bisnis atau pasar.9. Kota pinggiran: berdekatan dengan kota metropolitan dan sangat bergantung ekonominya pada kota metropolitan tersebut.
  5. 5. 10. Kota satelit: seperti kota pinggiran yang bergantung kepada kota metropolitan.11. Kota pusat keagamaan: berpusat pada keagamaan seperti candi, kuil, dan biara.12. Kota suci: kota pusat peribadatan seperti Mekha, Roma, dan Yerusalem.
  6. 6. 10. Kota satelit: seperti kota pinggiran yang bergantung kepada kota metropolitan.11. Kota pusat keagamaan: berpusat pada keagamaan seperti candi, kuil, dan biara.12. Kota suci: kota pusat peribadatan seperti Mekha, Roma, dan Yerusalem.

×