Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Kuasa perkataan kita

3,798 views

Published on

Kuasailah LIDAH
KITA HARUS MENJAGA PERKATAAN KITA

Published in: Spiritual
  • Be the first to comment

Kuasa perkataan kita

  1. 1. KUASA PERKATAAN Oleh: Hendra Kasenda
  2. 2. YAKOBUS 3:7-11 7 Semua jenis binatang liar, burung-burung, serta binatang-binatang menjalar dan binatang-binatang laut dapat dijinakkan dan telah dijinakkan oleh sifat manusia, 8 tetapi tidak seorangpun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan. 9 Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, 10 dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. 11 Adakah sumber memancarkan air tawar dan air pahit dari mata air yang sama?
  3. 3. Kuasailah LIDAH KITA HARUS MENJAGA PERKATAAN KITA
  4. 4. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA?
  5. 5. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 1. Perkataan seperti benih yang ditaburkan. Orang akan memakan hasil dari benih itu
  6. 6. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? Perkataan Anda adalah benih yang ditaburkan dan akan berbuah mengikuti Anda Amsal 13:2a “Dari buah mulutnya, seseorang akan makan yang baik…”
  7. 7. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA?
  8. 8. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 2. Perkataan seperti DOA. Itu dapat menentukan hidup BERHASIL atau TIDAK
  9. 9. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 2. Perkataan seperti DOA. Itu dapat menentukan hidup BERHASIL atau TIDAK I Petrus 3: 8-10 “…..Siapa yang mau mencintai hidup, dan mau melihat hari-hari baik ia harus menjaga lidahnya…..”
  10. 10. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA?
  11. 11. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 3. TUHAN Memperlakukan kita sesuai perkataan kita
  12. 12. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 3. TUHAN Memperlakukan kita sesuai perkataan kita Bilangan 14:28 “Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah Firman Tuhan, bahwasannya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Ku lakukan kepadamu”
  13. 13. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA?
  14. 14. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 4. PERKATAAN KITA HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI DEPAN PENGADILAN
  15. 15. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? 4. PERKATAAN KITA HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI DEPAN PENGADILAN Matius 12: 36-37 “…..Setiap kata-kata yang sia-sia, yang diucapkan orang harus dipertanggung jawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum”
  16. 16. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? MARI UCAPKAN YANG BAIK SELALU 4. PERKATAAN KITA HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI DEPAN PENGADILAN “Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir akan ditimpa kebinasaan” (Ams 13:12)
  17. 17. MENGAPA PERKATAAN KITA HARUS DIJAGA? FirmanMu berkata Kau besertaku Maka kuat roh dan jiwaku Tangan-Mu Tuhan s’lalu kunantikan Di setiap langkah kupercaya Reff. Dengan sayap-Mu ku akan terbang tinggi Di tengah badai hidup kutak menyerah Kau kekuatan dan perlindungan bagiku 4. PERKATAAN KITA HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI DEPAN PENGADILAN Pertolonganku di tempat Maha Tinggi Kumengangkat tanganku aku berserah Kau kunantikan Kau yang kusembah Yesusku Rajaku

×