Leksika rawamangun

1,077 views

Published on

Published in: Education, Spiritual
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,077
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
10
Actions
Shares
0
Downloads
3
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Leksika rawamangun

  1. 1. Imraan Muslim 021-337 440 87 prodi. Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Perusahaan ataupun sebuah organisasi nirlaba, haruslah memiliki visi dalam menjalankan kegiatan operasinya. Bukan suatu hal yang mudah untuk membangun sebuah visi tentang organisasi dan bagaimana semua sumberdaya yang ada di organisasi tersebut
  2. 2. digerakkan. Digerakkan atau bergerak untuk mencapai suatu tujuan yang ingin dicapai dimasa depan. Leksika memiliki visi-misi dan tujuan menjadi sebuah perusahaan toko buku terbesar di Indonesia. Untuk menjadi toko buku termurah dan terlengkap. Namun,untuk konteks di Leksika Rawamangun, belum ada visi-misi dan tujuan yang menjadi landasan berusaha bagi karyawan. Visi dan misi merupakan sebuah ruh bagi perusahaan untuk menggerakkan roda usaha dan sumberdaya manusianya. Dirancang dengan bahasa yang singkat dan menggambarkan akan menjadi perusahaan seperti apa Leksika Rawamangun beberapa tahun kedepan. Konteks waktu harus dicantumkan seperti : pada tahun 2012, 2010, atau dengan pernyataan lima tahun mendatang akan ... Bagaimana sebuah perusahan berbagi visi dengan karyawannya ? Banyak cara. Sebuah sesi briefing dapat menjadi sarana bagi perusahaan untuk memberikan gambaran visi dimasa depan kepada karyawan. Namun, harus menjadi sebuah grand design bagi karyawan dan pimpinan dalam menggerakkan visi-misi perusahaan. Harus ada gambaran menyeluruh secara umum bagaimana, siapa dan dengan cara apa sebuah perusahaan Leksika Rawamangun mencapai cita-citanya. Meskipun memang karena Leksika Rawamangun adalah bagian dari grup Toko Buku Leksika, maka visi, misi dan perannya telah ditentukan. Namun, tetap saja, visi-misi harus dimiliki oleh Leksika Rawamangun sebagai bagian yang terpisah dan mandiri. Kenapa ? Karena situasi dan lingkungan tantangan bisnis yang berbeda dari Leksika di tempat lain. Bagi sebuah cabang, membuat grand design perusahaan merupakan kegiatan yang luar biasa. Namun, grand design ini penting untuk bergerak dan menggerakkan SDM dan pencapaian target perusahaan. Salah satu bentuk grand design ini adalah adanya rancangan pengembangan SDM dalam sebuah rencana strategi pelatihan SDM. Siapa-siapa saja yang terlibat dalam membuat grand design ini ? Pimpinan cabang, pimpinan HRD dan bahkan para karyawan untuk menjadi sumber kebutuhan pelatihan.
  3. 3. Grand design ini penting untuk membantu kinerja karyawan dan perusahana dalam bergerak dan mencapai targetan bisnis. Tantangan bisnis masa sekarang adalah bagaimana perusahaan dapat mengelola SDM dan memanfaatkan Teknologi Komunikasi & Informasi dalam mencapai tujuan perusahaan. Apakah Leksika Rawamangun sudah siap dengan tantangan mengelola SDM dan potensi teknologi. Bagaimana grand design pencapaian visi-misi dan target bisnis Leksika Ramangun ?

×