• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru
 

Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru

on

  • 13,799 views

Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru

Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru

Statistics

Views

Total Views
13,799
Views on SlideShare
1,535
Embed Views
12,264

Actions

Likes
0
Downloads
42
Comments
0

12 Embeds 12,264

http://www.gmahktanjungpinang.org 12047
https://www.google.com 87
http://www.google.com.my 45
http://translate.googleusercontent.com 22
http://www.google.com 20
http://www.google.co.id 15
http://webcache.googleusercontent.com 15
https://www.google.co.id 6
https://www.google.com.my 2
https://www.google.co.jp 2
http://4975187567696615877_8bdc403fc80d38c0863864ab251fd8a3d521dbe3.blogspot.com 2
http://www.google.co.jp 1
More...

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru Pelajaran sekolah sabat ke 11 reformasi memiliki pikiran baru Presentation Transcript

    • Pelajaran 11 untuk September 14, 2013
    • Reformasi hanya terjadi ketika Roh Kudus menempatkan pikiran kita selaras dengan pikiran Kristus. Ketika ini terjadi, tindakan kita mengikuti.  Ke arah manakah saya harus menuntun pikiran saya?  Apa yang harus saya pikirkan?  Bagaimana saya bisa mengontrol pikiran saya?  Apa hubungan antara pikiran dan tubuh saya?  Apa hubungan antara pikiran dan tindakan saya?
    • Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. 3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Pikiran kita harus diarahkan ke Surga, kepada Kristus. Dengan melihat Yesus, Ia mengubah pikiran kita dan membimbing tindakan kita. 2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.
    • Rasul Paulus, dalam Filipi 4:8, menyajikan penyaring untuk pikiran kita. Menurut ayat ini, kita harus memikirkan:  Semua yang benar  Semua yang mulia  Semua yang adil  Semua yang suci Dan pada daftar penyaring kedua diterapkan:  Semua yang sedap didengar  Semua yang patut disebut kebajikan
    • Jawabannya sederhana: Dengan kekuatan saya sendiri, saya TIDAK MAMPU. Saya perlu bantuan dari luar untuk menguasai pikiran saya. TUHAN-lah yang, jika kita mengizinkan-Nya, akan menjaga pikiran kita. Firman Allah mengundang kita untuk membawa "segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus"? (2 Korintus 10:5) Jika kita terus menjaga pikiran kita ditopang oleh prinsip-prinsip Firman Tuhan, pikiran kita akan dijaga dan dipelihara oleh kasih karunia Allah dari serangan si jahat.
    • E.G.W. (Counsels on Health, page 28.)
    • 1 Tesalonika 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. Allah memanggil kita untuk rekonstruksi lengkap yang mempengaruhi seluruh keberadaan kita: fisik, mental, emosional dan spiritual. Karena ada hubungan yang erat antara pikiran dan tubuh kita, reformasi lengkap harus mencakup:  Reformasi pikiran kita: "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membuktikan apa kehendak Allah, yang berkenan dan sempurna" (Roma 12:2)  Reformasi tubuh kita: "Jika engkau makan, atau minum, atau jika engkau melakukan segala sesuatu, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah" (1 Korintus 10:31)
    • Filipi 2:14,15 Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, ,... sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang- bintang di dunia, Jika pikiran saya didominasi oleh Kristus, tindakan saya akan mencerminkan terang Kristus dan menjadi terang dunia (Matius 5:14-16) Perilaku saya dan penampilan luar diselaraskan dengan kemurnian pikiran saya. 1 Petrus 3:3,4 Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah,tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.
    • "Meskipun kita dikelilingi oleh suasana tercemar dan ternoda, kita tidak perlu menghirup udara racun, tetapi kita dapat tetap hidup dalam lingkungan yang bersih dari surga. Meningkatkan jiwa kepada Tuhan melalui doa yang tulus, kita dapat menutup setiap pintu imajinasi dan pikiran yang tidak suci. Mereka yang hatinya terbuka untuk menerima dukungan dan berkat Allah akan berjalan ke suasana yang lebih suci daripada dunia dan akan memiliki persekutuan yang tetap dengan surga " E.G.W. (Steps to Christ, cp 11 pg.. 99)