Pelajaran Sekolah SABAT ke-9 Triwulan ke-2 2014

61,047 views

Published on

Yohanes 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

Published in: Spiritual
0 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
61,047
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
52,404
Actions
Shares
0
Downloads
106
Comments
0
Likes
3
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pelajaran Sekolah SABAT ke-9 Triwulan ke-2 2014

  1. 1. "Sementara kita harus memimpin orang berdosa kepada Yesus karena Dia-lah satu-satunya yang dapat menghapus dosa, kita juga harus menjelaskan apa itu dosa dan membuat mereka merasa ia harus berhenti melanggar hukum Allah... Bertahun-tahun setelah kematian Kristus, Paulus bertanya, "7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!" "(Roma 7:7). Dengan demikian Paulus meninggikan hukum Allah dan menunjukkan kebijaksanaan ilahi untuk membantu kita mendeteksi dosa dan mengungkap cacat karakter moral. Mengingat hukum adalah cacat yang mengerikan dari dosa " E.G.W. (Review and Herald, September 27, 1881)
  2. 2. Kepatuhan terhadap hukum pada bangsa Israel harus berfungsi sebagai sarana penginjilan bagi bangsa lain untuk mengakui Allah yang benar.
  3. 3. Mengapa setiap manusia memiliki keinginan rohani yang melekat (Pengkhotbah 3:11) meskipun mereka belum pernah mendengar tentang Yesus atau Injil, orang-orang yang tulus hatinya dapat: 1. Mengenal Allah melalui alam (Kisah Para Rasul 17:26-27, Roma 1:20) 2. Melakukan kehendak-Nya, mengikuti perintah dari hukum tertulis di dalam hati mereka (Roma 2:14) Semua ini adalah pekerjaan Roh Kudus bagi bangsa manapun. Semua umat manusia bertanggung jawab untuk kebenaran yang telah mereka terima.
  4. 4. E.G.W. (The Desire of Ages, cp. 1 pg. 16)
  5. 5. Efesus 2:1 Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran- pelanggaran dan dosa-dosamu. . Lalu, apakah Injil membebaskan kita untuk tidak mentaati hukum Taurat? Seseorang yang hidup dalam dosa hanyalah mayat berjalan, dan hanya menunggu hari ketika napas terakhir keluar dari tubuhnya (Roma 7:24) Hukum mengatakan: "Kau sudah mati" Injil mengatakan: "Di dalam Yesus, Anda memiliki hidup."
  6. 6. Hukum menunjukkan kita berbuat dosa dan menghukum kita Injil menunjukkan kepada kita pengampunan dan keselamatan Diselamatkan oleh Injil, kita dapat hidup selaras dengan Hukum
  7. 7. “El Evangelio de las buenas nuevas no debía ser interpretado como algo que permite que los hombres vivan en continua rebelión contra Dios, transgrediendo su ley justa y santa. Los que pretenden entender las Escrituras, ¿por qué no pueden ver que el requisito de Dios bajo la gracia es exactamente el mismo que impuso en el Edén: perfecta obediencia a su ley? En el juicio Dios preguntará a los que dicen ser cristianos: ¿por qué afirmasteis creer en mi Hijo pero continuasteis transgrediendo mi ley?” E.G.W. (CBA, material suplementario sobre Romanos 3:31)

×