Indra Keenam

1,877 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,877
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
5
Actions
Shares
0
Downloads
0
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Indra Keenam

  1. 1. APA ITU INDRA KEENAM ?- Merupakan sisi lain dari Kelima Indra Manusia- Memiliki fungsi dan pola mekanisme kerja yang berneda dengan pancaindra, Indra Keenam cinderung bekerja disaat pancaindra sedang tidak bekerja- Disebut juga alam bawah sadar- Setiap orang sudah memiliki Indra keenam sejak dilahirkan, namun setelah bertumbuh semakin dewasa, kemampuan indra keenam akan merosot drastis.- Dalam dunia Medis, indra keenam diistilahkan dengan “ EXTRA SENSORY PERSEPTION (ESP)”.
  2. 2. SISTIM LIMBIK- Penelitian Medis : bahwa Indra Keenam bermuara di kelenjar pituiteri yang berada di dasar otak manusia.- Kelenjar ini sebagai energi yang menghubungkan diri manusia dengan kekuatan di luar batas, sehingga bisa Amygdala Kelenjar menembus dimensi ruang dan Pituiteri waktu.
  3. 3. • Sudut pandang Psikologi, Indra keenam diprediksi akan berfungsi bila otak kanan manusia bisa berfungsi di atas kemampuan optimal rata-rata sehingga melahirkan sebuah efek ketajaman naluri secara kejiwaan.
  4. 4. Belahan kiri Belahan kananBagian tubuh sebelah kanan Bagian tubuh sebelah kiri•Analisa •Kreatif•Kata-kata •Warna•Matematika •Visualisasi•Fakta •Intuisi•Syair nyayian •Holistik•Teratur •Musik•Detail •Bentuk/Gambar
  5. 5. • Malcolm Gladwell dalam bukunya “BLINK” membeberkan bahwa di dalam otak manusia adas sebuah sistem “Adaptive Unconscious” atau sistem Bawah sadarAdaptif, yaitu semacam sistem komputer raksasa yang punya kemampuan data secara diam- diam dengan cepat, kemudian mengambil keputusan yang tidak hanya mengandalkan kemampuan logika.
  6. 6. • Pelaku Meditasi cakra mengatakan bahwa Indra keenam ibarat mata ketiga, berada dipangkal hidung diantara kedua bola mata. Titik ini disebut “Cakra Ajna”. Sangat ditentukan oleh tingkat kebersihan hati dari sifat-sifat tercela, harus rela meminimalkan sifat iri, dengki, fitnah, serakah, berfikir negatif dan berbagai sifat yang merugikan orang lain. Sehingga dapat mendayagunakan kekuatan tersembunyi yang melampaui kekuatan pancaindra.
  7. 7. Indra keenam yang terasah, dengan metode apapun mengakibatkan :• Pelakunya mampu melihat tanpa melalui Indra mata, mampu mendengar melalui bisikan hati, mampu merasa melalui kepekaan batin dan mampu mengubah gerak reflek menjadi gerak sadar• bisa memberi manfaat positif.• Media untuk mengubah hidup ke arah yang lebih baik.
  8. 8. BEBERAPA BENTUK INDRA KEENAM1. TeleportasiSecara teori, teleportasi melibatkan dematerialisasi suatubenda yang akan dipindahkan ke tempat yang jauhdengan mengubah bentuk detail susunan atom-atom atausifat benda yang akan dipindahkan saat dikirimkan kesuatu tempat yang menjadi tujuan pemindahan, kemudianmengubahnya lagi menjadi seperti susunan sifatbentuknya semula.
  9. 9. 2. TELEKINESIS• Kekuatan yang bisa digunakan untuk mengendalikan pikiran banyak orang. Telekinesis adalah suatu kemampuan yang bisa dimanfaatkan untuk mempengaruhi pikiran beberapa orang di sebuah lingkungan dengan menggunakan kekuatan doa, batin, dan pikiran yang disugesti dengan kuat.
  10. 10. 3. TELEPATISebuah kemampuan untuk berkomunikasi antarasatu pikiran dan pikiran yang lain atau bisadibilang sebagai sebuah kemampuan untuk dapatberkomunikasi jarak jauh tanpa teknologikomunikasi yang canggih.
  11. 11. 4. LevitasiSuatu kemampuan untuk dapat meringankan beratsuatu benda agarmmudah diangkat ataudipindahkan ke suatu tempat yang dituju.5. ClairvoyanceSebuah kemampuan menangkap dan menganalisiskilasan gambaran yang biasanya hadir dalam pikirandan batin sebagai isyarat dari alam Indra keenam.
  12. 12. 6. ClairsentienceSering dianggap juga sebagai perasaan dalam batin.Perasaan tidak nyaman yang dirasakan oleh batin, padasuatu situasi merupakan manifestasi dari indra kenamClairsentience.7. ClairaudienceMerupakan isyarat indra keenam dalam bentuk bisikan atausuara batin yang berasal dari kekuatan di luar batas.
  13. 13. 8. PsychometriSebuah kemampuan yang mendapatkan data dari benda matiatau kemampuan untuk dapat menggali suatu informasi melaluimedia sebuah benda yang berkaitan dengan persoalan yanginggin diketahui.Kemampuan ini biasa digunakan oleh beberapa cenayang bilasedang dimintai bantuan untuk mengungkap kasus yangteramat pelik untuk dipecahkan.
  14. 14. 9. PrecognitionKemampuan untuk melihat suatu kejadian masa depan.Tapi, precognition berbeda dengan meramal.10. MediumshipKemampuan Indra keenam yang dihubungkan dengansebuah sistem spirit di luar diri anda. Melaluikemampuan ini, seseorang akan bisa melihat danberkomunikasi dengan makhluk halus.
  15. 15. 11. RetrocognitionSebuah kemampuan yang biasanya digunkan untgukmelihat kejadian-kejadian yang telah lewat berbagaiperistiwa yang pernah terjadi di masa lampau. Prinsippola retrocognition ini mirip dengan kerja MMC padasebuah ponsel, yakni untuk menyimpan data tentangsemua hal yang pernah anda rekam, baik foto maupunvideo. Bila sewaktu-waktu ingin melihatnya kembali,tinggal membuka folder MMC itu dari ponsel anda.
  16. 16. SELAIN KESEBELAS BENTUK INDRA KEENAM TERSEBUT,MASIH ADA PULA BEBERAPA KEMAMPUAN INDRA KEENAM LAINNYA YANG CENDERUNG LEBIH SULIT DIPELAJARI.1. Kemampuan Abstrak WetensekhafSebuah kemampuan untuk dapat mengetahui isi tulisandalam sebuah buku tanpa harus membaca secaralangsung. Kemampuan ini juga dapat digunakan untukmengetahui isi di dalam sebuah tas tanpa anda harusmembuka tas tersebut. Sebuah kemampuan yangmemungkinkan untuk bisa mencapai penglihatan tembuspandang ke suatu objek yang dimaksud.
  17. 17. 2. Kemampuan Relatif Abstrak WetensekhafSebuah kemampuan untuk berhubungan danberkomunikasi dengan dunia malaikat.3. Kemampuan Absolut Abstrak WetensekhafSebuah kemampuan yang tergolong sulit dipelajari. Kemampuanmelihat kehidupan setelah kematian dan tidak menutup kemungkinanakan diizinkan Tuhan untuk menyaksikan singgasana-Nya meskipunorang tersebut masih hidup di dunia. Tergolong sebagai indra keenamtingkat tinggi.

×