Rumah kabel

1,240 views
931 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,240
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
51
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Rumah kabel

  1. 1. RUMAH KABEL Oleh: Hana Triana Rahmawaty (121331039) Ulfah Khaerani Hendariyunisha (121331063) 2 Tc B Untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Teknik Penyambungan dan Pensinyalan
  2. 2. Pengertian & Fungsi Rumah Kabel  Bangunan atau rumah kecil yang merupakan tempat distribusi kabel (listrik atau telepon).  Tempat membagi kabel primer menjadi beberapa kabel sekunder.  Titik sambung antara kabel primer dengan kabel sekunder  Tempat pengetesan saat melokalisir gangguan  Fleksibelitas saluran, artinya setiap pasanga urat kabel primer dapat ditukarpasangkan dengan kabel sekunder.  Kapasitas dari semua kabel yang dikeluarkan oleh PT. TELKOM sama. Untuk rumah kabel dengan satu pintu memiliki kapasitas 1200 pair sedangkan dua pintu memiliki kapasitas dua kalinya.
  3. 3. Macam-macam Kabel yang Terhubung dari/ke Rumah Kabel 1. Kabel Primer / Main Feeder (MF) Keluar dari sentral menuju rumah kabel. Dihubungkan melalui kabel bawah tanah dan terhubung dengan panelpanel yang ada di bagian bawah rumah kabel. 2. Kabel Sekunder / Branch Feeder (BF) Menghubungkan rumah kabel yang satu dengan yang lain. 3. Distribution Cable Menghubungkan rumah (Distribution Point). kabel dengan kotak DP
  4. 4. Diagram
  5. 5. Struktur Umum
  6. 6. Bagian-bagian dalam Rumah Kabel  Bagian Sekunder Untuk pengkoneksian tempat pada kabel distribusi yang menuju DP dengan kabel yang terletak di dalam konektor (LSA) rumah kabel.  Bagian Primer Untuk pengkoneksian tempat antara kabel yang terletak dalam konektor (LSA) rumah kabel dengan kabel primer yang berasal dari sentral.
  7. 7. Bagian-bagian dalam Rumah Kabel
  8. 8. Penamaan Box-box Rumah Kabel
  9. 9. Kemajuan Rumah Kabel dalam Bidang Teknologi Telekomunikasi  Network Management System Memudahkan dalam hal pemantauan yang berupa kendala jaringan yang bisa melakukan hubungan lewat intranet.  Geographical Information System Mampu menyalurkan informasi data dalam kecepatan tinggi kepada para calon pelanggan.
  10. 10. TERIMA KASIH

×