Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Riset dan teori

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Riset dan teori

  1. 1. Chosiah - Sri Khakimah
  2. 2. 1. RISET Suatu usaha untuk memecahkan masalah dalam pencarian secara sistematik dan mendalam untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang dapat diuji oleh orang lain2. TEORI Serangkaian konsep yang memiliki hubungan sistematis (variabel,devinisi, dan dalil) yang saling berhubungan untuk merumuskan permasalahan dan menentukan sebuah fenomena alamiyah.
  3. 3. a. Hubungan Antara Teori dan Riset Permasalahan Permasalahan Teori Teori Riset Riset Kesimpulan Kesimpulan 1. Konsep 1. Konsepb. Kontribusi Teknologi Pendidikan 2. Tenaga 2. Tenaga Profesi Profesi 3. Kegiatan 3. Kegiatan
  4. 4. 1. Konsep 1. Konsep Proses sistematik dan sistemik yang dilakukan seseorang atau Proses sistematik dan sistemik yang dilakukan seseorang atau kelompok orang secara aktif belajar untuk mencapai kelompok orang secara aktif belajar untuk mencapai kompetensi yang diharapkan kompetensi yang diharapkan2. Tenaga Profesi 2. Tenaga Profesi Kemampuan melaksanakan tugas-tugas profesionalnya untuk Kemampuan melaksanakan tugas-tugas profesionalnya untuk mendidik, mengajar,membimbing, mengarahkan, melatih, mendidik, mengajar,membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. menilai, dan mengevaluasi peserta didik.3. Kegiatan 3. Kegiatan Proses tumbuh kembangnya berbagai pola pendidikan Proses tumbuh kembangnya berbagai pola pendidikan dan pembelajaran dan pembelajaran
  5. 5.  Riset menghasilkan suatu yang baru dalam pendidikan Riset memperoleh suatu alat atau instrumen dalam suatu pemikiran Hasil instrumen berupa alat kongkret sebagai teknologi Hasil pemikiran berupa abstrak sebagai teori Keterkaitan Teknologi dan riset: Teknologi Teknologi Riset Riset Teknologi tidak akan berkembang tanpa riset, sebaliknya riset tidak akan terwujud tanpa teknologi. Teknologi mempermudah dalam melakukan riset..

×