Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

perkembangan teknologi informasi

2,652 views

Published on

materi tentang tik

Published in: Education
  • Be the first to comment

perkembangan teknologi informasi

  1. 1. BAB I PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI
  2. 2. efisienKemajuan •produksi, Masyarakat atauteknologi •distribusi dan Ekonomiinformasi •konsumsi Informasi barang dan jasa
  3. 3. Teknologi Informasisuatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasukmemproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi datadalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaituinformasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untukkeperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasiyang strategis untuk pengambilan keputusan.Teknologi ini menggunakan seperangkat komputer untuk mengolahdata, sistem jaringan untuk menghubungkan satu komputer dengankomputer yang lainnya sesuai dengan kebutuhan, dan teknologitelekomunikasi digunakan agar data dapat disebar dan diakses secaraglobal.
  4. 4.  Peran yang dapat diberikan oleh aplikasi teknologi informasi ini adalaha. mendapatkan informasi untuk kehidupan pribadi seperti informasi tentang kesehatan, hobi, rekreasi, dan rohani.b. untuk profesi seperti sains, teknologi, perdagangan, berita bisnis, dan asosiasi profesi.c. Sarana kerjasama antara pribadi atau kelompok yang satu dengan pribadi atau kelompok yang lainnya tanpa mengenal batas jarak dan waktu, negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau faktor lainnya yang dapat menghambat bertukar pikiran.
  5. 5. Evolusi Ekonomi Global
  6. 6. Terkait Teknik Industri Teknik industri adalah cabang dari keilmuan teknik yang menekankan pada pengembangan, perbaikan , implementasi, dan evaluasi sistem secara terintegrasi terkait dengan orang, uang, pengetahuan, informasi, equipment, material dan proses
  7. 7. Peran Teknologi Informasi Dalam Bidang Pemerintahan (e-government).e-government adalah penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain. penggunaan teknologi informasi ini kemudian menghasilkan hubungan bentuk baru seperti: G2C (Governmet to Citizen), G2B (Government to Business), dan G2G (Government to Government). Bidang Keuangan dan Perbankan (alat transaksi- e-business)
  8. 8.  Bidang pendidikan(e-education)  Distance Learning, e-library, perangkat teknologi informasi interaktif, e-learning, e- journal.
  9. 9. SAP Sesi Pokok Bahasan / Materi 1. Kontrak Belajar, Pengertian TIK dan Pemanfaatannya 2. Sistem komputer secara umum 3. Komponen dan proses kerja processor 4. Jenis-jenis dan proses kerja memory 5. Jenis-jenis dan proses kerja Input/Output 6. Perangkat Lunak 7. Jaringan komputer 8. Teknologi Telekomunikasi 9. Teknologi Internet 10. Basis Data 11. Sistem Informasi 12. Multimedia 13. Aplikasi Internet 14. Model implementasi TIK

×