Ppt lingkungan sehat dan tidak sehat

21,519 views

Published on

lingkungan sehat dan tidak sehat

Published in: Education
1 Comment
6 Likes
Statistics
Notes
No Downloads
Views
Total views
21,519
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
524
Comments
1
Likes
6
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Ppt lingkungan sehat dan tidak sehat

  1. 1. Lingkungan sehat: suatu daerah yangbelum terkena pencemaran atau polusi.Lingkungan tidak sehat: suatu daerahyang tidak layak dijadikan tempattinggal makhluk hidup karena sudahterkena pencemaran atau polusi.
  2. 2. CIRI-CIRI LINGKUNGAN SEHAT Udara bersih dan sehat Tanah yang subur Sumber air yang bersih Sampah tidak berserakan Banyak tumbuhan hijau yang subur Air sungai terlihat jernih dan dapat mengalir
  3. 3. CIRI-CIRI LINGKUNGAN tidakSEHAT Udara kotor karena banyak debu dan asap Sampah banyak berterbaran Sumber air tidak bersih Saluran air tidak lancar sehingga air menggenang Tumbuhan tidak bisa tumbuh dengan subur sehingga lingkungan menjadi gersang.
  4. 4. MACAM-MACAM PENCEMARAN PENCEMARAN UDARA Pencemaran udara dapatdisebabkan oleh asappabrik, asap kendaraanbermotor, pembakaransampah,kebakaran hutan
  5. 5. PENCEMARAN AIR Pencemaran air disebabkan oleh adanya pembuangan limbah rumah tangga dan limbah pabrik ke dalam lingkungan.
  6. 6. PENCEMARAN TANAH membuang sampah di sembarang tempat dapat mencemari lingkungan. Ada 2 macam jenis sampah yaitu sampah organik dan sampah anorganik.
  7. 7. PENCEMARAN SUARA Pencemaran suara terutama terjadi di daerah perkotaan maupun di daerah perindustrian, dikarenakan dapat menyebabkan telinga mengalami gangguan.
  8. 8. CARA MENJAGA KESEHATANLINGKUNGAN membuang sampah ke tempat sampah mengolah limbah sebelum dibuang ke lingkungan membersihkan lingkungan secara teratur menanam tanaman di sekitar rumah dan lahan kosong dengan tanaman yang bermanfaat

×