Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Pelatihan
“Effective SALES PLANNING & MARKETING”
Oleh : Kanaidi, SE, M.Si, cSAP & DR. Dwi Suryanto, Ph.D
Bagi para Karyawa...
Sales planning dilakukan untuk merencanakan seberapa banyak produk harus
dijual, tipe produk, kelompok pelanggan, resource...
Materi :
Hari I :
• The importance of sales planning & the sales planning process
• Siklus Sales Order Management
• Relati...
Hasil yang Diharapkan
Setelah mempelajari dan menerapkan apa yang diajarkan dalam pelatihan ini, peserta
diharapkan akan:
...
 Cara penyampaian materi oleh Narasumber/ Pembicara dipandang oleh peserta
sangat bagus dan berkesan, yaitu :
- disampaik...
 Keterlibatan Peserta :
 Peserta sangat tertarik dan antusias mengikuti kegiatan selama penyajian materi
berlangsung. Ha...
 Sedemikian pertanyaan yang diajukan para peserta selama penyajian materi, yang
berkisar pada, antara lain:
- Pemanfaatan...
INFO/Hubungi:
Kanaidi, SE., M.Si., cSAP
e-mail : kanaidi963@gmail.com atau kanaidi@yahoo.com
HP. 0812 2353 284 – 0878 2298...
Pelatihan "SALES PLANNING and MARKETING"  BPR BANGUNARTA Subang (Pembicara: DR. Dwi Suryanto, Ph.D dan Kanaidi, SE., M.Si....
Pelatihan "SALES PLANNING and MARKETING"  BPR BANGUNARTA Subang (Pembicara: DR. Dwi Suryanto, Ph.D dan Kanaidi, SE., M.Si....
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Pelatihan "SALES PLANNING and MARKETING" BPR BANGUNARTA Subang (Pembicara: DR. Dwi Suryanto, Ph.D dan Kanaidi, SE., M.Si., cSAP)

252 views

Published on

Info/Caontact : Kanaidi, SE., M.Si., cSAP
HP. 0812 2353 284 – 0878 2298 4716 Telp/Fax : 022-4267749
e-mail : kanaidi963@gmail.com atau kanaidi@yahoo.com

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Pelatihan "SALES PLANNING and MARKETING" BPR BANGUNARTA Subang (Pembicara: DR. Dwi Suryanto, Ph.D dan Kanaidi, SE., M.Si., cSAP)

  1. 1. Pelatihan “Effective SALES PLANNING & MARKETING” Oleh : Kanaidi, SE, M.Si, cSAP & DR. Dwi Suryanto, Ph.D Bagi para Karyawan BPR BANYUARTA SUBANG Di Hotel DIAMOND Subang, 12-13 Desember 2015 Selling adalah hal yang membutuhkan perencanaan dan penuh trik. Ketika kita melihat seorang penjual sedang berubaha membujuk orang untuk membeli barang yang dia jual, penjual itu ‘memasang’ wajah yang ramah, riang, dan antusias. Kita menyangka bahwa ia melakukan tugas itu dengan gembira. Benarkah? Jika kita tanya kepada para penjual, mereka siap untuk melakukan apa saja dengan gembira…kecuali menjual. Hal ini diperparah lagi oleh sistem pengimbalan di perusahaan yang tidak mencerminkan reward yang pantas bagi penjual tadi. Ketika penjual itu mampu menjual lebih banyak, ternyata reward-nya tidak sebanding dengan upayanya. Jika terjadi keadaan demikian, maka penjual tadi hanya melakukan tugas ala kadarnya. Untuk memperoleh kinerja penjualan yang lebih baik, maka dibutuhkan manajemen. Manajemen dimulai dari planning, doing, dan controlling.
  2. 2. Sales planning dilakukan untuk merencanakan seberapa banyak produk harus dijual, tipe produk, kelompok pelanggan, resource yang dibutuhkan, hingga aspek operasional terhadap penyiapan terhadap barang-barang yang dijual. Agar target-target penjualan bisa dicapai, maka harus ditentukan siapa orang-orang yang harus menjual, kompetensi penjual, motivasi penjual, sistem imbalan, dan yang lebih penting, mereka harus dimotivasi untuk bisa menjual dengan efektif. Setelah kegiatan penjualan dilaksanakan, maka harus dilakukan evaluasi. Perusahaan akan melakukan analisis mulai dari analisis internal dan eksternal untuk mencari faktor apa saja yang menyebabkan kegagalan atau kesuksesan dari upaya pemasaran dan penjualan. Untuk melakukan kegiatan seperti di atas, perusahaan sering kali tidak memakai suatu prosedur yang baku sehingga proses tadi hanya dilakukan secara sambil lalu, dan kurang sistematis.
  3. 3. Materi : Hari I : • The importance of sales planning & the sales planning process • Siklus Sales Order Management • Relationship & Focus to Selling • Identify that objections are requests for more information • The SWOT or TOWS Analysis framework as a very important and useful tool in Marketing Management. • Role Play Hari II : • Market Analysis & Market Profitability • The Brain’s Association & How to Increase them ben Creative • Quit Quitting in Mega Creativity Method • Show your spirit and intrinsic motivation • The process of examining in your Decision Making • List your priorities and How to perform • Case Study Peserta Kegiatan Peserta sebanyak 20 orang, terdiri dari :  Direktur Utama  Direktur Operasi & Marketing  Manajer SDM  Manajer Kredit  Asisten Manajer Surveyor  Para Analis Kredit  Para Surveyor  Para petugas Marketing  Para AO Dana
  4. 4. Hasil yang Diharapkan Setelah mempelajari dan menerapkan apa yang diajarkan dalam pelatihan ini, peserta diharapkan akan:  Mampu melakukan sales planning secara efektif. Planning yang diajarkan adalah planning yang mudah diterapkan namun efektif sebagai sarana mengarahkan tindakan untuk mencapai hasil-hasil  Mampu memahami konsep manajemen penjualan secara utuh, termasuk bagaimana memotivasi dan memimpin tenaga penjual  Mampu melakukan analisis internal dan eksternal yang bermanfaat untuk mengevaluasi efektif tidaknya upaya-upaya pemasaran  Membangkitkan lagi jiwa-jiwa kreatif yang selama ini mungkin kurang anda perhatikan. Anda akan menemukan betapa mudahnya memperoleh gagasan, dan bisa jadi anda akan terheran-heran melihat betapa kreatifnya anda…  Mampu mengkondisikan pikiran kita agar kita menjadi ‘gudang gagasan’  Mampu menyoroti berbagai faktor yang memang sungguh-sungguh mempengaruhi proses pengambilan keputusan  Mampu menemukan kembali kekuatan intuisi yang sebenarnya merupakan keahlian yang bisa dipelajari  Mampu mengenali tipe keputusan dan menerapkannya dalam praktek sehingga anda bisa menjadi pengambil keputusan terbaik  Mampu mengetahui pertanyaan yang harus anda ajukan pada diri sendiri pada saat anda memulai proses pengambilan keputusan. Tentang Penyajian Materi:  Penyaji materi / Narasumber (Bapak Kanaidi, SE., M.Si., cSAP & DR. Dwi Suryanto, Ph.D) dipandang peserta sebagai sosok yang kompeten pada bidangnya, karena memiliki pengetahuan yang luas, juga didukung dengan pengalaman praktis lapangan yang baik dan sangat meyakinkan, serta memahami kondisi yang dialami di lapangan selama ini.
  5. 5.  Cara penyampaian materi oleh Narasumber/ Pembicara dipandang oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu : - disampaikan secara runtut dan sistematis, - disampaikan dengan bahasa sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta, - dilengkapi juga dengan games dan video visualisasi, serta contoh-contoh kejadian nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi pemecahannya. - Dilakukan praktek pembuatan Sales Planning dan Marketing Plan oleh para peserta. - terlebih lagi di sela-sela penyampaian materi juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat peserta tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi kegiatan ini. -
  6. 6.  Keterlibatan Peserta :  Peserta sangat tertarik dan antusias mengikuti kegiatan selama penyajian materi berlangsung. Hal ini dibuktikan dengan : - sesi demi sesi penyajian materi berjalan secara kondusif, - antara peserta dengan Narasumber/Pemateri terjalin hubungan yang akrab, - peserta tidak segan-segan untuk mengemukakan pendapat atau bertanya kepada Narasumber/Penyaji materi, - banyaknya muncul pertanyaan sepontan dari para peserta, dan - terjadinya diskusi yang hangat dan harmonis antara Peserta dengan Narasumber/ Pemateri.
  7. 7.  Sedemikian pertanyaan yang diajukan para peserta selama penyajian materi, yang berkisar pada, antara lain: - Pemanfaatan “Pikiran Bawah Sadar” dalam menunjang capaian hasil pemasaran. - Penentuan Prioritas dan Kemampuan melakukan Segmentasi & Targeting calon client. - Perbedaan Sukses & Gagal, dikaitkan dengan “Pengalaman adalah Guru yang Paling Baik”. - Seputar Mengatasi keberatan calon client dan Kesiapan para Marketer saat berhadapan dengan calon client. - Perlunya Follow-up terhadap calon yang Ragu-Ragu, dan Rasa Percaya diri. - Keberanian dalam “Pengambilan keputusan yang Berisiko”.
  8. 8. INFO/Hubungi: Kanaidi, SE., M.Si., cSAP e-mail : kanaidi963@gmail.com atau kanaidi@yahoo.com HP. 0812 2353 284 – 0878 2298 4716 Telp/Fax : 022-4267749 Materi di : http://www.slideshare.net/KenKanaidi/materi-pelatihan-sales-planning-marketing- bpr-pemanukan-bangunarta-di-hotel-diamond-subang Info Pelaksanaan Acara di : http://www.slideshare.net/KenKanaidi/pelatihan-sales-planning- and-marketing-bpr-bangunarta-subang-pembicara-dr-dwi-suryanto-phd-dan-kanaidi-se-msi- csap

×