Tugas Presentasi Sistem operasi II linux vs windows

3,157 views

Published on

0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
3,157
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
150
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tugas Presentasi Sistem operasi II linux vs windows

  1. 1. LINUX Linux adalah sistem operasi berbasis Unix yang dibuat oleh Linus Torvalds, dikembangkan oleh GNU General Public License. Linux bersifat open-source atau bebas digunakan atau didownload oleh pengguna komputer diseluruh dunia atau juga disebut dengan istilah FOSS (Free / Open Source Software)
  2. 2. WINDOWS Microsoft Windows atau lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang menggunakan antarmuka dengan pengguna berbasis grafik GUI (Graphical User Interface).
  3. 3. Bagaimana perbandingan Linux dan Windows? Mari kita bandingkan.......................!!
  4. 4. 1.TAMPILAN Dilihat dari segi penampilan semua tergantung minat atau rasa dari pengguna masing-masing tapi banyak versi mengatakan tampilan linux monoton dibandingkan windows.
  5. 5. PENGGUNAAN Linux kurang populer di indonesia dibandingkan windows yang sudah sangat familiar.
  6. 6. SIFAT Linux . Open source berarti program tersebut membuka kode programnya bagi siapa saja yang mempelajarinya, caranya dengan menyertakan kode program bersama dengan distribusi paket program yang sudah jadi, contoh program open source adalah Linux. Windows Clouse source berarti kebalikan dari open source yang berarti software atau OS ini source codenya tidak dibuka untuk umum.
  7. 7. INSTALASI DAN KELENGKAPAN PROGRAM Sekali Anda menginstal linux akan mendapatkan berbagai macam program untuk internet, multimedia, dan lain-lain. Berbeda dengan windows yang minim program saat diinstal. Bila menggunakan windows, Anda perlu tambahan waktu untuk menginstal program-program lain sebagai pelengkap
  8. 8. KONFIGURASI SISTEM Windows dikenal kemudahan dalam pemakaiannya, karena hampir semua hal bisa dilakukan dengan sistem point n’ click yang sudah berbasis grafis. Di Linux ada kalanya perlu menyunting driver secara manual melalui command line. Tetapi dengan adanya PCLINUX Control Center, konfigurasi sistem bisa dilakukan dengan mudah.
  9. 9. HARDWARE Windows sebagai operating system yang paling banyak digunakan tentu didukung oleh kebanyakan produsen hardware sedangkan linux karena penggunanya masih sedikit maka beberapa produsen hardware masih kurang mendukung OS ini meskipun kebanyakan hardware sudah bisa digunakan di linux.
  10. 10. PARTISI HARDISK Linux tidak mengenal penamaan drive C: untuk suatu partisi. Semua drive disatukan dalam suatu sistem penyimpanan yang besar. Folder /mnt merupakan tempat untuk Anda mengakses semua media yang ada di komputer, baik partisi lain, CD-ROM, Floppy, ataupun FlashDisk.
  11. 11. KEAMANAN DAN VIRUS keamanan linux lebih kuat dari pada windows. Walaupun virus bisa saja masuk dan berkembang biak di linux, namun tetapi tidak membawa kerusakan yang besar.
  12. 12. HARGA Sistem linux lebih murah dibandingkan dengan windows alias sistem linux bisa didapatkan secara gratis!
  13. 13. KESIMPULAN Kesimpulan dari pembahasan ini menurut saya, kedua sistem operasi tersebut Memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung bagaimana kita sebagai pengguna memanfaatkan atau menjalankan suatu sistem tersebut dengan baik dan sesuai minat atau selera ataupun Rasa dalam penggunaan suatu sistem operasi.
  14. 14. Arini ali 009 arini_2010@ymail.com arinil2@gmail.com @ariniila_ Ar Rhin Fitriyah

×