Your SlideShare is downloading. ×

Punya tita

197

Published on

Published in: Business, Health & Medicine
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
197
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. KREATIFPERENCANAAN PERIKLANANCHIQUITA CAROLYNE MARBUN 1006694763
  • 2. Print Ad ini dikeluarkan oleh Family Peace Center yang merupakan Non-Government#1 Print Ad Organization yang bermaksud untuk menangani masalah kekerasan dan mengedepankan perdamaian. Hal yang hampir sama dengan creative brief yang saya buat yaitu sama-sama mengangkat masalah perdamaian. Dengan Copy-nya yaitu “The longer you wait, the deadlier abuse gets” memberikan gambaran bahwa iklan ini ingin menyampaikan agar para target audiencenya bergerak sekarang juga untuk memberantas kekerasan. Insight : orang yang mengalami kekerasan cenderung takut untuk melaporkannya karena mereka memiliki ketakutan akan ketahuan dan mengalami kekerasan yang lebih parah Preposition : Kekerasan yang tidak dilaporkan, semakin lama akan semakin menjadi-jadi
  • 3. #2 TVCInsight : Zaman sekarang, orangmerasa khawatir hidup di duniayang penuh dengan konflik danberita-berita negatifPreposition : Manusia harusmenikmati tempat dimana diaberada TVC berikut mirip dengan creative brief yang mengangkat mengenai tema kedamaian dunia. Iklan yang simpel ini memiliki copy enjoy your stay dimana sangat bagus dan inspiratif, serta pesannya sampai kepada audience yang menonton iklan ini.
  • 4. #3 TVC TVC yang dikeluarkan oleh WWF dan mengiklankan mengenai Earth Hour sangat mirip dengan Creative Brief dari Peace OneDay karena keduanya ingin membuat suatu gerakan sosial yangglobal dari sebuah NGO dimana semua orang dari seluruh dunia turut berperan aktif. Insight : Orang ingin menjadi keren dan up-to-date dengan mengikuti isu yang sedang hangat-hangatnya Preposition: Jadikan gerakan Earth Hour ini menjadi isu yang mengglobal yang dilakukan oleh banyak orang diseluruh dunia
  • 5. #4 Print Ad Insight : Kebanyakan orang tertarik hal yang kontroversial dan cenderung mencari tahu lebih banyak Preposition : Jadikan suatu hal kontroversial yang positifPrint Ad ini menampilkan 2 tokoh pemuka agama terbesar yaitu Paus dengan Ahmed Mohamed El-Tayeb dimana biasanya kedua agama besar ini saling mengalami konflik antara satu dengan lainnya. Sementara itu, adegan berciuman yang biasanya dilakukan untuk menunjukkan rasa kasih sayang yang menggambarkan mengenaicampaign unhate tersebut yang mengacu kepada perdamaian kedua agama itu.
  • 6. #5 Print Ad Insight : Sekalinya orang yang dulu hidup damai bermusuhan, maka akan sulit untuk menjadi seperti dahulu lagi bahkan cenderung tidak mungkin untuk hidup bersama seharmonis dulu Preposition : Jangan rusak perdamaian tersebut karena tidak dapat kembali seperti semulaIklan diatas dikeluarkan oleh PBB dengan mengangkat suatu tema yaitu “Peace is Fragile”. Penggambarannya yang sangatmenjelaskan tema yaitu sebuah granat yang terbuat dari porselen, dimana porselen itu merupakan barang pecah belah yang sekalinya jatuh akan langsung hancur berkeping-keping, sama analoginya seperti granat yang telah dijatuhkan.

×