Setelah dengan brand Cak Min dan Arema, Rumah
Tempequ sebagai pembuat Tempe Malang yang
menghadirkan merk baru, TempeQu. H...
“Dari merk Arema &
Cak Min ke
ma &ma &
Malang 1950
Bapak kami, Pak Karmin, mewariskan
harta yang tiada bernilai, harta yan...
Bandung
Setelah dirasa bisa ditinggalkan, tujuan
selanjutnya adalah di Kota Bandung.
Bapak melakukan hal yang sama,
mendir...
Proses Awal
Proses pembuatan Tempe Malang di Rumah Tempequ adalah
paduan antara tradisi dan standar higienitas sekarang. R...
Kedelai yang matang kemudian digiling dan dibersihkan untuk memisahkan antara kulit dan biji kedelai.
Proses ini juga meng...
Tempe Bungkus Segitiga
Harga /pcs: Rp 500,-
Harga Pack: Rp 5000,-
Tempe Mendoan (Arema)
Harga Pack: Rp 7000,-
Tempe Bungku...
Tempe Basah Merk “Arema” produksi Rumah TempeQu dapat ditemukan
di beberapa Swalayan di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang...
Mohammad Taufik
Jl. Duren No. 27 RT 01/09,
Rangkapanjaya Baru,
Sawangan, Depok
Jawa Barat - Indonesia
Telp. 0813-1596-1433...
Profile Tempe Malang - TempeQu
Profile Tempe Malang - TempeQu
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Profile Tempe Malang - TempeQu

1,114

Published on

TempeQu adalah buah dari tradisi pembuatan Tempe Malang berpuluh tahun. Proses pembuatan yang lebih lama dan melewati proses masak dua kali membuat rasa Tempe Malang khas dan sangat lezat. Resepnya dimulai dari Pak Karmien atau lebih dikenal Cak Mien yang memulai usahanya pada tahun 1950-an. Pewarisnya tetap menjaga sampai hari ini, dan membuatnya lebih baik di proses pembuatan. Dengan standar higienitas yang tinggi.
Kelezatan TempeQu tidak hanya diakui oleh orang awam, namun beberapa koki restoran terkenal di Jakarta juga mengakuinya. Juga duta besar Indonesia untuk Hungaria.

Published in: Business
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
1,114
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
27
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "Profile Tempe Malang - TempeQu"

  1. 1. Setelah dengan brand Cak Min dan Arema, Rumah Tempequ sebagai pembuat Tempe Malang yang menghadirkan merk baru, TempeQu. Harapannya, penyuka makanan Indonesia mendapatkan Tempe Malang berkualitas yang mempunyai sejarah panjang dengan proses dan penyajian yang lebih modern dan higienis.
  2. 2. “Dari merk Arema & Cak Min ke ma &ma & Malang 1950 Bapak kami, Pak Karmin, mewariskan harta yang tiada bernilai, harta yang tidak akan bisa habis, tapi terus berbunga dan berkembang. Tapi dengan satu syarat, jika kami tetap semangat bekerja dan menjaga nilai-nilai kebaikan dalam sebuah resep tradisi Tempe Malang. Beliau telah menekuni pembuatan Tempe sejak tahun 1950-an. TempeQu adalah buah dari tradisi pembuatan Tempe Malang berpuluh tahun. Proses pembuatan yang lebih lama dan melewati proses masak dua kali membuat rasa Tempe Malang khas dan sangat lezat. Resepnya dimulai dari Pak Karmien atau lebih dikenal Cak Mien yang memulai usahanya pada tahun 1950-an. Pewarisnya tetap menjaga sampai hari ini, dan membuatnya lebih baik di proses pembuatan. Dengan standar higienitas yang tinggi. Kelezatan TempeQu tidak hanya diakui oleh orang awam, namun beberapa koki restoran terkenal di Jakarta juga mengakuinya. Juga duta besar Indonesia untuk Hungaria. Jauh sebelum rumah Tempequ lahir, Rumah Tempequ sudah membuat tempe bermerek "Arema" dan "Cak Min". TempeQu hadir dalam berbagai jenis tempe, tempe kotak, tempe bulat, tempe bungkus biasa, tempe bungkus segitiga dan tempe mendoan. Semua dalam kualitas rasa yang sama. Saat ini kami memasok beberapa restoran juga ditemukan di Supermarket-supermarket besar di Jakarta. Semarang Sekian lama menggali pengalaman dengan produksi Tempe di kota dingin Malang, Bapak merencanakan akan membuka usaha pengembangan Tempenya di Surabaya. Namun dibatalkannya niat tersebut karena kearifan beliau, karena salah satu sahabatnya sudah membuka usaha yang sama di Surabaya. Akhirnya perjalanan usaha Tempenya di lanjutkan ke kota Semarang dan alhamdulillah produksi Tempe Malangnya cukup berhasil dengan merk dagang “Arema”.
  3. 3. Bandung Setelah dirasa bisa ditinggalkan, tujuan selanjutnya adalah di Kota Bandung. Bapak melakukan hal yang sama, mendirikan Rumah Produksi Tempe Malang, ditambahkan merek Cak Min dan merk Arema untuk berdampingan memenuhi pasar Bandung. Jakarta Sudah bulat hati, Bapak melanjutkan langkah terakhirnya ke kota Jakarta dan disinilah karya beliau terakhir, mendirikan Rumah Tempe Malang yang akhirnya dikelola oleh anaknya Muhammad Taufik. Warisan resep Tempe Malang dari Bapak Kami terwujud dalam tempe Arema dan Cak Min. Warisan ini tidak berhenti, ia berkembang dan tumbuh. Tanpa meningggalkan resep dan proses lama, cara pembuatan tempe kami perbaiki dengan menggunakan piranti modern dengan sesuai dengan standar kesehatan. Depok Kekuatan rasa dan kualitas terpadu dengan higienitas yang teruji oleh Dinas Kesehatan Depok. Ini yang ingin kami tunjukkan, bahwa tempe kami selain rasa adalah produk yang higienis dan sehat. Untuk mengkomunikasikannya, kami muncul dengan brand baru, TempeQu. Meskipun produk baru yang modern, TempeQu adalah warisan tradisi berpuluh tahun..
  4. 4. Proses Awal Proses pembuatan Tempe Malang di Rumah Tempequ adalah paduan antara tradisi dan standar higienitas sekarang. Resep dan cara tetap dengan cara lama yang diturunkan dari Bapak Karmin. Proses diawali dengan pemilihan kedelai yang berkualitas, direndam dan direbus.
  5. 5. Kedelai yang matang kemudian digiling dan dibersihkan untuk memisahkan antara kulit dan biji kedelai. Proses ini juga menghilangkan asam di biji-biji kedelai. Kemudian direndam lagi semalaman. Hal yang membedakan Tempe Malang dengan tempe lain adalah proses masak kedelainya yang dua kali. Ini bertujuan untuk menghilangkan rasa asam pada kedelai. Hal ini berdampak pada prosesnya yang lebih lama, namun ini sebanding dengan kualitas dan rasa tempe yang dihasilkan.
  6. 6. Tempe Bungkus Segitiga Harga /pcs: Rp 500,- Harga Pack: Rp 5000,- Tempe Mendoan (Arema) Harga Pack: Rp 7000,- Tempe Bungkus Besar Harga Pack: Rp 12000,- Tempe Kotak Daun Harga Grosir: Rp 4000,- Harga Pack: Rp 5000,- Tempe Bulat Harga Grosir: Rp 4000,- Harga Pack: Rp 5000,- Tempe Bungkus Kotak Harga /pcs: Rp 500,- Harga Pack: Rp 5000,-
  7. 7. Tempe Basah Merk “Arema” produksi Rumah TempeQu dapat ditemukan di beberapa Swalayan di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang dan Bogor. Bogor Yogya Cimanggu, Jl. Cimanggu, Bogor Yogya Bogor Junction, Jl. Jend Sudirman, Bogor Depok Pujasari, Bojongsari, Sawangan, Depok Rumah TempeQu, Sawangan, Depok Jakarta Selatan Fortuna Swalayan, Jl. Moch Kahfi 1, Ciganjur, Jakarta Selatan Aneka Buana Grocery Store, Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan All Fresh Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan All Fresh Gatot Subroto, Jakarta Selatan All Fresh Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Tangerang Harmony Swalayan Dept. Store, Pondok Aren, Tangerang Selatan Semua Restoran Dapur Sunda yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Hypermart seluruh Jakarta
  8. 8. Mohammad Taufik Jl. Duren No. 27 RT 01/09, Rangkapanjaya Baru, Sawangan, Depok Jawa Barat - Indonesia Telp. 0813-1596-1433 Email. order@tempequ.com www.tempequ.com Tempe Malang merk “Arema” juga di produksi di luar Jakarta yang dikelola oleh Keluarga Tempe Bapak Karmin Silahkan kontak di alamat berikut: Bandung Suharyanto Jl. Jakarta No. 11 A Bandung 08122-0295-366 Semarang Saduri Perumnas Tlogosari Jl. Surgo Kusumo I/70 0812-3482-4612

×