Tugas SISTEM OPERASI II
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Tugas SISTEM OPERASI II

on

  • 147 views

 

Statistics

Views

Total Views
147
Views on SlideShare
147
Embed Views
0

Actions

Likes
1
Downloads
1
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Tugas SISTEM OPERASI II Tugas SISTEM OPERASI II Presentation Transcript

  • Nama NPM Ruang Semester : Jamaludin Ishak : 12105 55201 10 171 : Info 4 : VII (Tujuh) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAHMALUKU UTARA (UMMU TERNATE) PRODI TEKNIK INFORMATIKA
  • PERBANDINGAN
  • Instalasi dan Kelengkapan Program : Ø Linux : Sekalipun linux juga suatu system operasi, tetapi linux didistribusikan dengan setelah instal, anda akan menemui banyak aplikasi. Sebut saja kategori officesuite, multimedia, internet, 3D dan games. Ø Windows : Windows tidak menyediakan banyak program setelah di instal. Kalau pun ada ada mungkin anda hanya akan menemukan internet explorer, media player, notepad, dan beberapa program kecil lainnya.
  • Konfigurasi Sistem : Ø Linux : Di linux, anda mungkin sering mendengar perlunya Mempelajari perintahperintah secara manual di command line.belakangan linux sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga hamper semua hal juga bias anda lakukan sama mudahnya seperti di windows. Ø Windows : Windows di kenal kemudahan dalam pemakaianya, karena hampir semua hal bisa dilakukan dengan system point n’ click yang sudah berbasis grafis
  • System File : Ø Linux : Linux memiliki beberapa macam file system, diantaranya reiser FS atau ext3. System file ini mengimplementasikan suatu teknik yang di sebut journaling. Jurnal ini menyimpan catatan system file. Ø Windows : Windows mempunyai dua system file yaitu FAT dan NTFS. Dengan dua system file seperti di atas anda bias membaca dan bahkan melihat menyimpan file di system FAT atau NTFS milik windows.
  • Keamanan dan virus : Ø Linux : virus bagi linux bukanlah sesuatu hal yang menakutkan bagi pengguna system operasi linux, karena keamanan linux lebih kuat dari pada windows. Walaupun virus bias saja masuk dan berkembang biak di linux, namun tetapi tidak membawa kerusakan yang besar. Ø Windows : Virus menjadi suatu yang menakutkan dan selalu mengancam system operasi windows, sehingga dapat merusak data yang ada pada windows. Dengan begitu keamanan system operasi windows tidak sekuat dengan operasi linux.
  • Defrag : . Ø Linux : Di linux tidak akan menemukan program untuk mendefrag hardisk namun jika hardisk sudah terisi sampai 99%, akan mendapatkan masalah kecepatan Ø Windows : Mungkin sering mengalami masalah menurunya kecepatan windows. Salah satu penyebabnya biasanya adalah file-file harddisk yang sudah tidak tersusun rapi lagi. Itu sebabnya anda di sarankan untuk menggunakan program defrag.
  • Waktu Pengoperasian Ø indows : Sebagai SO personal workstation, Windows akan sering dimatikan apabila ditinggalkan pemiliknya untuk menghemat listrik karena tidak akan ada orang lain yang akan menggunakan komputer itu. Ø Linux : Sistem Linux dirancang untuk bisa digunakan bersamasama oleh banyak orang. Karena itu perlindungan berkas dan proses-proses milik seseorang terhadap orang lain menjadi porsi besar dari perhatian perancangnya. Pada sistem Linux (dan Windows NT/2000/XP) identifikasi user sangat menentukan hak akses pengguna. Karena itu akan banyak ditemui pengguna Linux yang bekerja dengan user root (nama super user di dunia Unix).
  • Linux berjalan lebih baik pada perangkat keras lebih tua dari pada windows. Linux adalah suatu sistem operasi ideal untuk suatu komputer pentium yang lebih tua dengan sepesifikasi minimal, RAM 32MB dan 2GB hardDrive(ruang kosong). Jika Anda menyukai barang yang antik, bagaimanapun, kamu dapat ( dengan sedikit permainan) linux dapat berjalan dengan baik pada suatu komputer 486 dengan RAM sedikitnyav4MB dan beberapa ratus MB ruang disk yang kosong.
  • Linux berjalan lebih baik pada perangkat keras lebih tua dari pada windows. Linux adalah suatu sistem operasi ideal untuk suatu komputer pentium yang lebih tua dengan sepesifikasi minimal, RAM 32MB dan 2GB hard-Drive (ruang kosong). Jika Anda menyukai barang yang antik, bagaimanapun, kamu dapat ( dengan sedikit permainan) linux dapat berjalan dengan baik pada suatu komputer 486 dengan RAM sedikitnyav4MB dan beberapa ratus MB ruang disk yang kosong.
  • . Linux tidak dapat berjalan di program Windows, Anda tidak dapat menjalankan Microsoft Office in system Linux, sebagai gantinya, Anda harus mencari program serupa yang khusus untuk linux. Banyak linux distribusi datang dengan suatu deretan Office seperti starOffice, yang menyediakan word proccesing, spreadsheet, presentation, graphics, email, calendar, and scheduling software. Dan dokumen yang diciptakan oleh starOffice adalah kompatibel dengan microsoft Office. Beribu-Ribu program lain ada dan tersedia untuk linux