Successfully reported this slideshow.
Your SlideShare is downloading. ×

Kelompok 1 CANVA.pptx

Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Ad
Loading in …3
×

Check these out next

1 of 19 Ad
Advertisement

More Related Content

Advertisement

Kelompok 1 CANVA.pptx

  1. 1. Presented by: •SITTI RAIHAN •Adrian Leonardo Buaton •Daeng sandy R •Faza Fresh PPT
  2. 2. CANVA Canva adalah platform desain berbasis web sepenuhnya, jadi Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak apa pun untuk memulai. Karena Canva memiliki penyimpanan data berbasis cloud, Anda dapat setiap saat mengaksesnya dari laptop atau desktop.
  3. 3. CONTENTS Cara membuat presentasi Buka Canva. Buka aplikasi presentasi Canva atau akses melalui web browser, lalu masuk dan cari “Presentasi” untuk mulai mendesain. Telusuri layout presentasi profesional. ... Sesuaikan desain Anda. ... Buat slide yang memikat hati. ... Presentasikan dengan gaya yang menarik.
  4. 4. CONTENTS kelebihan dan keunggulan Canva sebagai platform desain grafis: 1. Akses melalui web atau Android Manfaat pertama Canva adalah kemudahan aksesnya. Dapat diakses melalui situs Canva.com, platform ini juga dapat diunduh untuk Windows, Android, dan iOS. Berkat kemudahan fungsi tersebut, kita dapat membuat dan menyesuaikan tema dengan perangkat apa pun sesuai selera dan kemampuan kita.
  5. 5. CONTENS 2. Penampilan sederhana tapi lengkap Antarmuka Canva cukup mendasar. Tetapi ini komprehensif dan mudah dipahami baik untuk pengguna pemula maupun profesional. 3. Banyak template yang tersedia, live editing Baik Anda membuat presentasi, membuat video animasi, membuat komik, spanduk, logo, atau resume, Canva melakukan semuanya dengan cepat.
  6. 6. CONTENTS Seperti yang Anda lihat, platform desain grafis online ini sudah menawarkan ribuan bahkan ratusan ribu template, dan terus bertambah setiap hari seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna. Mengubah template atau menyesuaikan desain juga mudah. Kita hanya perlu menggunakan sistem drag and drop yang juga dikenal dengan istilah dragging item sesuai keinginan kita. Seperti misal jika anda ingin membuat komik, video animasi, spanduk, logo, atau resume, Canva melakukan semuanya dengan cepat. Dan untuk membuat komik yang unik, anda bisa melihat panduan yang ada di blog Kutekno.
  7. 7. CONTENTS 4. Kaya fitur Karena Canva kaya akan fitur. Canva menyediakan template, latar belakang, foto dan gambar gratis dan premium, unduhan foto, video, PDF dalam font, pembuat logo, grafik, dan fitur untuk menambahkan elemen platform seperti Emoji, Giphy, Pixton, TINT ke YouTube. 5. Desain grafis dapat diunduh dan dibagikan dalam berbagai format Manfaat lain dari Canva adalah desain yang kami buat dapat diunduh gratis dalam format PNG, PDF, JPG, SVG, GIF, dan MP4 untuk mengunggah format PPT ke Microsotf powerpoint
  8. 8. 6. Tidak diperlukan ruang penyimpanan Jangan khawatir tentang memori HP penuh atau kehabisan RAM laptop. Kami beruntung menggunakan Canva tidak memerlukan ruang penyimpanan khusus. Karena platform ini berbasis web dan cloud. 7. Fungsi simpan otomatis tersedia Saat mendesain slide presentasi atau kebutuhan grafis lainnya, Canva secara otomatis menyimpan desain Anda. Dengan begitu, grafik yang dibuat di Canva tidak akan hilang jika tiba-tiba mati lampu atau kuota internet habis.
  9. 9. kekurangan Canva: 1. Hanya Bisa Diakses Secara Online Karena berbasis web, Canva hanya bisa diakses secara online. Dengan demikian, kita membutuhkan kuota internet. Walaupun demikian, Sobat Guru Penyemangat tetap bisa mendesain slide presentasi secara offline di Canva. Selengkapnya bisa disimak di: Cara Membuat Presentasi di Canva Secara Offline 2. Beberapa Fitur Baru Bisa Diakses dengan Akun Premium Canva memang kaya fitur, tapi beberapa fitur premium hanya bisa diakses ketika kita sudah membayar. Contoh fitur premium di Canva misalnya menghapus background foto, menggunakan template, foto, dan elemen premium, mengunduh dengan kualitas lebih besar, hingga mendownload dengan latar belakang transparan.
  10. 10. 3. Butuh Sinyal Internet yang Stabil Pengalaman Guru Penyemangat, sinyal internet saat melakukan aktivitas desain di Canva itu harus stabil dan kuat. Kekuatan sinyal minimalnya ialah H+ alias WCDMA/GSM Otomatis. 4. Desain Video Cenderung Memakan Waktu yang Lama untuk Diunduh Entah mengapa saat mengunduh video terasa lebih lama. Guru Penyemangat pernah membuat video animasi di Canva dengan durasi 8 menitan, ketika diunduh, rasanya nyaris setengah jam desain video tersebut baru bisa diunduh. Padahal kecepatan sinyal internet di rumahku sudah 4G+, tapi mungkin memang harus lebih sabar kali ya.
  11. 11. 5. Desain grafis dapat diunduh dan dibagikan dalam berbagai format Manfaat lain dari Canva adalah desain yang kami buat dapat diunduh gratis dalam format PNG, PDF, JPG, SVG, GIF, dan MP4 untuk mengunggah format PPT ke Microsoft PowerPoint. 6. Tidak diperlukan ruang penyimpanan Jangan khawatir tentang memori HP penuh atau kehabisan RAM laptop. Kami beruntung menggunakan Canva tidak memerlukan ruang penyimpanan khusus. Karena platform ini berbasis web dan cloud. 7. Fungsi simpan otomatis tersedia Saat mendesain slide presentasi atau kebutuhan grafis lainnya, Canva secara otomatis menyimpan desain Anda. Dengan begitu, grafik yang dibuat di Canva tidak akan hilang jika tiba-tiba mati lampu atau
  12. 12. Fitur Canva 1. Tersedia 750.000+ Template 2. Ada 900+ Ilustrasi dan Icon 3. Pdf Editor 4. Canva live 5. Text Customization 6. Canva Teams 7. Grid Desain dan Foto 8. Desain Frame
  13. 13. Perbedaan Canva Free dan Canva Pro 1. Stok Foto, Video, Gambar, dan Grafik Perbedaan fasilitas dan fitur antara versi gratis dan Pro paling terlihat pada ketersediaan unsur grafisnya. Untuk versi gratisnya Anda akan diberi akses ke ratusan ribu gambar, video, serta elemen grafis berkualitas tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mengupload gambar atau foto dari galeri desktop dan membeli foto atau elemen grafis premium dengan harga Rp14.000. Sedangkan jika Anda memilih versi Pro, fitur yang akan Anda dapatkan dari Canva adalah akses ke seluruh library. Disana Anda akan menemukan lebih dari 100 juta gambar, video, icon, diagram, dan elemen grafis lainnya.
  14. 14. 2. Brand Kit Manager Mungkin beberapa dari Anda belum banyak tahu apa itu Canva Brand Kit Manager. Brand Kit adalah tool unggulan untuk membantu Anda mengembangkan brand yang lebih baik. Anda dan anggota tim dapat mengakses font, logo, dan warna dari satu lokasi file untuk membuat berbagai macam produk digital brand. Namun, ada perbedaan layanan Brand Kit untuk pengguna versi gratis dengan versi Pro. Jika Anda menggunakan versi Pro, Anda akan mendapatkan akses untuk membuat 100 palet warna yang terdiri dari 100 warna serta dapat mengunggah logo dan font Anda. Sedangkan untuk versi gratis, Anda hanya bisa membuat satu palet warna yang terdiri dari 3 warna saja serta tidak bisa mengunggah file logo ataupun font. Sangat terlihat perbedaannya bukan?
  15. 15. 3. Jumlah Template Mungkin sudah sempat di singgung di poin sebelumnya bahwa Canva adalah platform online terbaik untuk mendesain dengan mudah berkat ratusan ribu template praktisnya. Namun sayangnya dari banyaknya template tersebut, hanya ada sekitar 250 ribu template gratis yang bisa Anda akses tanpa batasan waktu. Sedangkan untuk Canva versi Pro, Anda akan mendapatkan semua template dengan tambahan template baru setiap harinya. Walaupun perbedaan jumlah template yang jomplang, tapi jumlah template gratis tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan referensi desain bagus secara cuma-cuma. 4.Akses Tim Fleksibilitas juga menjadi keunggulan dari apa itu Canva. Pasalnya, Anda bisa berkolaborasi dengan orang lain atau anggota tim untuk membuat suatu desain. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan link desain tersebut ke anggota tim lainnya melalui email. Jika menggunakan versi gratisnya, anggota tim Anda akan diberi akses ke desain untuk melihat (view) dan mengedit (edit). Tapi untuk versi Pro, tim Anda bisa melihat, mengedit, sekaligus menggunakan sebagai referensi (use as reference) karena Anda membagikan link sebagai template (share link as template).
  16. 16. 5. Penghapus Latar Belakang Fitur selanjutnya sangat membantu agar tidak menggunakan tools tambahan lainnya. Sebab, Anda bisa menghapus background gambar apapun hanya dengan satu klik saja. Menurut kami, fitur background remover milik Canva adalah fitur yang sangat powerful karena hasil seleksinya yang detail dan rapi. Sayangnya fitur ini hanya tersedia pada Canva Pro.
  17. 17. 6. Magic Resize Magic resize adalah fitur Canva yang hanya bisa Anda temukan di versi Pro. Maksud dari apa itu Canva Magic Resize sendiri memungkinkan Anda mengubah ukuran satu desain ke dalam format ukuran platform media sosial tertentu. Misalkan, Anda berencana membuat desain untuk feed Instagram dan Instagram Story. Anda tidak perlu mendesain lagi secara manual karena Magic Resize akan mengubah ukuran desain tersebut ke dalam ukuran default masing- masing platform.
  18. 18. 7. Kapasitas Penyimpanan Perbedaan fitur yang cukup mencolok antara versi gratis dan Pro Canva adalah besaran kapasitas penyimpanan. Kami bilang mencolok karena Canva free tersedia kapasitas penyimpanan cloud hanya sebesar 5 GB, sedangkan versi Pro bisa mencapai 100 GB.

×