Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ini adalah tentang waktu

149 views

Published on

Cerita, buku dan presentasi gratis untuk anak-anak - www.freekidstories.org

Published in: Self Improvement
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Ini adalah tentang waktu

  1. 1. INI ADALAH TENTANG WAKTU Baru-baru ini saya menonton sebuah film berjudul About Time,di mana orang-orang dari sebuah keluarga memiliki kemampuan untuk berbalik dalam rentang waktu untuk memperbaiki kesalahan atau mengulang momen dalam hidup mereka. Saya yakin terkadang kita semua berandai- andai bisa memiliki kemampuan seperti ini. Kita bisa memperbaiki kesalahan, merubah keputusan yang tidak bijaksana, atau tidak mengucapkan sesuatu yang menyakitkan atau yang menyebabkan kecanggungan. Dalam film About Time, si ayah menasihati putranya untuk menjalankan hidup setiap hari dua kali. Dia menyarankan pertama kali menjalankannya dengan ketegangan dan kekuatiran yang menghalanginya sehingga tidak memperhatikan betapa indahnya dunia, dan yang kedua kali mengambil waktu untuk berhenti dan memperhatikan—mengasihi orang yang ada di sekitar dan menikmati segala yang indah. Tentu saja, kita tidak memiliki kemewahan untuk bisa berbalik dalam rentang waktu, tetapi kita bisa menjalankan hidup setiap hari untuk pertama kalinya seolah-olah kita telah memilih untuk mengulang lagi dan memperhatikan semua yang indah yang ada di dalamnya.
  2. 2. Saya tidak tahu siapa yang mula-mula membuat analogi ini, tetapi itu adalah pengingat yang bagus tentang betapa berharganya waktu kita di bumi. Seandainya bank memberi kredit sebesar 86.400 dolar setiap hari, dengan catatan Anda tidak boleh menyimpannya. Setiap malam, bank akan membatalkan apa yang masih tersisa dari jumlah tadi, yang tidak dibelanjakan hari itu. Faktanya adalah setiap pagi, kita diberi kredit sebanyak 86.400 detik, 1.440 menit, atau 24 jam. Setiap malam, Bank Waktu membatalkan waktu yang tidak Anda investasikan sebagai hangus. Rekening Anda tidak punya saldo. Rekening itu tidak mengizinkan membuat cek yang melewati batas. Setiap hari, Bank Waktu membuka rekening baru untuk Anda, dan setiap malam, ia membakar catatan hari itu. Jika Anda tidak menggunakan deposit hari itu, maka Anda rugi. Anda mungkin berpikir: Aku mau menerima 86.400 dolar. Tetapi seberapa berharganya uang itu menurut Anda seandainya Anda tidak punya waktu untuk membelanjakannya?
  3. 3. Yesus menceritakan kisah tentang orang kaya yang bodoh, yang menyimpan hartanya di lumbung, dan ketika lumbungnya tidak bisa menampung lagi, ia memutuskan untuk membangun lumbung yang lebih besar untuk menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri. Yang terjadi dia meninggal malam itu juga dan menyadari bahwa dia tidak bisa membawa apapun bersamanya! Sebagaimana dikatakan oleh Mother Teresa, “Kemarin sudah berlalu. Esok hari belum lagi tiba. Yang ada hanya hari ini. Marilah kita memulainya.” Adapted from My Wonder Studio. Featured on www.freekidstories.org

×