Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

GEREJA YANG MEWARTAKAN DAN MAGISTERIUM

1,854 views

Published on

Gereja yang mewartakan injil ,tugas pewartaan dan wewenang mengajar dalam gereja Katolik

Published in: Spiritual
  • Be the first to comment

GEREJA YANG MEWARTAKAN DAN MAGISTERIUM

  1. 1. Gereja yang MEWARTAKAN
  2. 2. Mewartakan Injil Yesus sendiri telah mengutus para Rasul untuk pergi ke seluruh dunia untuk mewartakan kabar baik tentang diri-Nya dan kerajaan allah Dan Yesus berjanji kepada para murid-Nya yang mewartakan sabda-Nya ,“Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” . (mat 28: 20).
  3. 3. TUGAS MEWARTAKAN Agar sabda yang telah menjelma menjadi sejarah dapat terus bertahan di bumi ini maka untuk mempertahankan hasilnya bagi semua orang. Sabda itu harus menciptakan bentuk-bentuk lain yang di dalamnya Sabda dapat HADIR & BERBICARA
  4. 4. Sabda /pewartaan para Rasul sebagai daya yang membangun Gereja. BENTUK SABDA ALLAH DALAM GEREJA Sabda Allah dalam Kitab Suci sebagai kesaksian normatif. Sabda Allah dalam pewartaan aktual Gereja sepanjang zaman.
  5. 5. Tiga bentuk pewartaan itu saling berhubungan. Tugas Pewartaan Mengaktualisasi apa yang disampaikan Allah dalam Kristus sebagaimana diwartakan para rasul.

×