Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Siapa menabur akan menuai

3,495 views

Published on

Siapa menabur akan menuai

Published in: Lifestyle
  • Be the first to comment

Siapa menabur akan menuai

  1. 1. SIAPA Menabur Pasti MENUAI Oleh : Ps Hendra Kasenda STh
  2. 2. Galatia 6:7-10 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. 6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. 6:10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.
  3. 3. Pasti Menuai Mereka yang menanam
  4. 4. Pasti Menuai KEBENCIAN Jika orang menabur kebencian?
  5. 5. I. 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
  6. 6. SUAMI ISTRI MENBUR KASIH AKAN MENUAI KASIH
  7. 7. SUAMI ISTRI MENBUR KONFLIK AKAN MENUAI KONFLIK
  8. 8. Amsal 11:24-26, ”Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. Siapa menahan gandum, ia dikutuki orang, tetapi berkat turun di atas kepala orang yang menjual gandum.”
  9. 9. YANG DISEBAR PADI AKAN MENUAI PADI
  10. 10. HIDUP YANG BARU TELAH DATANG 6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. II. TABUR DALAM DAGING = MENUAI KEBINASAAN
  11. 11. HIDUP YANG LAMA TELAH BERLALU HIDUP YANG BARU TELAH DATANG
  12. 12. TIDAK BERARTI ANDA KRISTEN LAHIR DI KELUARGA KRISTEN
  13. 13. ARTINYA SEPERTI YESUS JADI KRISTEN
  14. 14. 6:9 Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. 6:10 Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan- kawan kita seiman.
  15. 15. Istri yang berbuat baik kepada suami Akan dikasihi Demikian sebaliknya
  16. 16. MARILAH KITA MENABUR YANG BAIK

×