Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Manfaat Kelapa Muda Untuk Kecantikan

3,373 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Manfaat Kelapa Muda Untuk Kecantikan

  1. 1. Manfaat Kelapa Muda Untuk Kecantikan Mungkin anda pernah atau bahkan sangat menggemari kelapa muda. Kelapa merupakan pohon yang banyak tumbuh di tepi pantai dan menjadi tanaman khas Indonesia.Pada umumnya, kelapa muda ini diambil airnya untuk dikonsumsi. Air kelapa muda atau yangakrab dipanggil degan ini ternyata memiliki banyak manfaat, baik di dunia kesehatan maupun kecantikan. Penasaran dengan manfaat kelapa muda ini ? Simaklah yang berikut ini.1. Manfaat kelapa muda untuk kesehatanSebelum kita mengenal manfaat kelapa muda untuk kecantikan, sebaiknya kita kenali dulumanfaatnya dalam dunia kesehatan. Ada banyak sekali manfaat kelapa muda bagi kesehatan,diantaranya :- Kelapa muda dapat dijadikan sebagai penetral racun di dalam tubuh. Di era yangmodern ini, kita hidup di tengah-tengah lingkungan yang banyak mengandung polusi danasap-asap. Di dalam polusi dan asap, terdapat racun yang kita hirup sehari-hari. Oleh karenaitu, untuk membersihkan tubuh dari racun ini, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsikelapa muda.- Air kelapa muda dapat dimanfaatkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit bagi tubuh.Air kelapa muda bersifat seperti isotonik, sehingga dapat menggantikan cairan tubuh yanghilang. Bahkan organisasi makanan sedunia (FAO) pernah meneliti dan berusaha mematenkanair kelapa muda sebagai minuman isotonik.- Air kelapa muda juga terkenal ampuh dalam mengatasi masalah kencing, baik susahkencing maupun terlalu sering kencing.- Bagi anda yang mempunyai penyakit batu ginjal, sangat dianjurkan untuk mengonsumsiair kelapa muda, karena air kelapa muda dapat membentuk kerak dalam ginjal, sehingga batuginjal melunak dan dapat dikeluarkan bersama air kencing.- Mungkin anda sering mendengar mitos bahwa minum air kelapa muda secara rutindapat menyebabkan infeksi cacing kremi dalam tubuh, namun mitos tersebut belum bisadibuktikan secara ilmiah. Justru dengan meminum air kelapa muda yang dicampur dengan satusendok minyak zaitun sebanyak 3 kali sehari dapat membasmi cacing kremi dalam perut.- Air kelapa muda juga dapat menggantikan plasma darah yang hilang, karena bentuknyayang menyerupai plasma darah. Dulu, pada saat perang dunia, air kelapa muda seringdijadikan pengganti infuse.- Air kelapa muda juga dapat dijadikan sebagai anti kuman, walaupun belum banyakfakta-fakta yang dapat membuktikan hal ini, namun beberapa ahli percaya bahwa air kelapamuda ampuh menyingkirkan virus dan berbagai bakteri penyakit dalam tubuh.- Air kelapa muda dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi muntah, mual, danmabuk kendaraan.- Selain itu, air kelapa muda juga dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit sepertimalaria, typhoid, dan demam berdarah. Caranya, cukup minum air kelapa muda ini, sehinggaair kelapa muda ini akan menetralisir kondisi lambung.- Air kelapa muda juga dapat menjaga fungsi pencernaan dalam tubuh.Inilah manfaat kelapa muda untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali bukan ? Apakah andatertarik untuk mencobanya ? 1/2
  2. 2. 2. Manfaat kelapa muda untuk kecantikan Ternyata, kelapa muda juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Fakta ini merupakan fakta yang sangat penting, khususnya bagi kaum wanita. Berikut ini adalah manfaat kelapa muda untuk kecantikan. - Air kelapa muda dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan maupun bercak hitam bekas komedo pada wajah anda. - Bagi anda yang ingin merawat wajah dan tubuh anda, gunakan air kelapa muda untuk mengusap wajah atau dengan kata lain dijadikan sebagai air cuci muka. Dengan melakukannya secara rutin, maka wajah anda akan terlihat bersih, cerah, segar, dan terlihat awet muda. - Buah ini juga sering dimanfaatkan oleh para artis untuk menjaga kualitas suara mereka , karena buah maupun air kelapa muda ini dapat membersihkan tenggorokan dan membuat suara lebih jernih dan bersih. - Buah kelapa muda juga sering dimanfaatkan untuk mengobati pecah-pecah pada kaki, kaki bau, maupun untuk menghaluskan kaki. Caranya, tuangkan air kelapa muda dalam sebuah baskom, campurkan sedikit garam, lalu rendam selama beberapa saat. Lakukan dengan rutin untuk mencapai hasil maksimal. Inilah manfaat kelapa muda untuk kecantikan dan kesehatan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=389919747724602"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, "script", "facebook-jssdk")); 2/2Powered by TCPDF (www.tcpdf.org)

×