Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
FILSAFAT
BISNIS
A I YUDHAKUSUMA
135030200111118
OREOOreo adalah biskuit
yang menyatukan
antara 2 piringan
biskuit dengan krim
putih manis
ditengahnya.
Oreo diproduksi ole...
Di Indonesia, Oreo diproduksi
oleh PT. Mondelēz Indonesia
Manufacturing (dahulu
PT. Nabisco Indonesia sebelu
m tahun 2008 ...
Oreo sekarang
tersedia di lebih dari
100 negara di dunia,
seperti negara-negara
Timur Tengah, UK,
Pakistan dan lainnya.
Oreo juga membuat cita rasa
lokal seperti blueberry,
green tea ice cream, serta
bentuk yang menyenangkan
dan berbeda, sepe...
Kita juga tahu bahwa banyak perusahaan makanan internasional
lainnya yang menggunakan Oreo sebagai bagian dari makanan
pen...
Conceptualizing The
Philosophy of Business
Perkenalan Motto
Oreo memperkenalkan produknya dengan motto
yang mudah di ingat untuk para konsumennya yaitu
'twist, lick,...
Distribusi di
United Kingdom
Sejak mei 2008, Oreo
(disebut Oreo Biscuits di
UK) telah memenuhi
permintaan di UK dan
sekita...
Strategi Pemasaran Oreo via Sosial Media
Pemasaran Sosial Media Real
Time
Ketika Super Bowl (National
Football League US) ...
Kampanye Tahunan Oreo via Sosial Media
Setiap tahun dari tanggal 25 Juni sampai 2 Oktober, Oreo mengeluarkan desain Oreo y...
Gay Pride Month
Pada Juni 2012, Oreo meluncurkan biskuit Oreo dengan krim
pelangi untuk mendukung “Bulan Kebanggaan Gay”. ...
Rahasia Mencapai Sukses dalam Sosial
Media
• Menjunjung tinggi definisi “S-pecific M-
easurable A-ctionable R-elevant T-im...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Filsafat bisnis oreo

3,558 views

Published on

filosofi bisnis tentang oreo, filsafat, bisnis, oreo

Published in: Business
  • Sex in your area is here: ❤❤❤ http://bit.ly/2F4cEJi ❤❤❤
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Dating for everyone is here: ❶❶❶ http://bit.ly/2F4cEJi ❶❶❶
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

Filsafat bisnis oreo

  1. 1. FILSAFAT BISNIS A I YUDHAKUSUMA 135030200111118
  2. 2. OREOOreo adalah biskuit yang menyatukan antara 2 piringan biskuit dengan krim putih manis ditengahnya. Oreo diproduksi oleh National Biscuit Company (Nabisco) divisi dari Mondelēz International. Pertama kali dikenalkan di Amerika Serikat pada 6 Maret tahun 1912. Pasar untuk Oreo ialah seluruh dunia.
  3. 3. Di Indonesia, Oreo diproduksi oleh PT. Mondelēz Indonesia Manufacturing (dahulu PT. Nabisco Indonesia sebelu m tahun 2008 dan PT.Kraft Indonesia sebelum tahun 2013) di Bekasi, Indonesia. Sekarang, Oreo tidak hanya penjualan biskuit terbaik di AS, namun juga favorit diseluruh dunia di abad ke 21 ini dengan $1.5 triliyun sebagai pendapatan global tahunannya. PT. Kraft Foods sebagai pemegang merk Oreo dan Oreo adalah salah satu perusahaan yang seharga $12 triliyun.
  4. 4. Oreo sekarang tersedia di lebih dari 100 negara di dunia, seperti negara-negara Timur Tengah, UK, Pakistan dan lainnya.
  5. 5. Oreo juga membuat cita rasa lokal seperti blueberry, green tea ice cream, serta bentuk yang menyenangkan dan berbeda, seperti Oreo Minis dan Triple Double Oreo dan lainnya.
  6. 6. Kita juga tahu bahwa banyak perusahaan makanan internasional lainnya yang menggunakan Oreo sebagai bagian dari makanan penutup dan minuman mereka, seperti Starbucks, Baskin Robbins, Cadbury dan lainnya.
  7. 7. Conceptualizing The Philosophy of Business
  8. 8. Perkenalan Motto Oreo memperkenalkan produknya dengan motto yang mudah di ingat untuk para konsumennya yaitu 'twist, lick, dunk' atau bahasa Indonesia nya ialah 'diputer, dijilat, dicelupin' sehingga kata tersebut dengan mudahnya mendunia. Karena cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya kedalam susu.
  9. 9. Distribusi di United Kingdom Sejak mei 2008, Oreo (disebut Oreo Biscuits di UK) telah memenuhi permintaan di UK dan sekitarnya dengan desain British, dengan modal £4.5M untuk iklannya. Pada akhirnya KFC menggunakan Oreo sebagai bagian dari minuman-nya yang dinamakan "Krushem" yang tersedia di KFC UK
  10. 10. Strategi Pemasaran Oreo via Sosial Media Pemasaran Sosial Media Real Time Ketika Super Bowl (National Football League US) tiba-tiba menjadi gelap saat paruh waktu, Oreo langsung memanfaatkan keadaan tersebut dengan men-tweet kata-kata berkualitas, benar- benar menunjukkan pemasaran real-time. Menyatukan momen keadaan dengan pemasaran. “You can still dunk in the dark” benar-benar telah membuat penonton NFL melihat sosial media terlebih dahulu.
  11. 11. Kampanye Tahunan Oreo via Sosial Media Setiap tahun dari tanggal 25 Juni sampai 2 Oktober, Oreo mengeluarkan desain Oreo yang berkaitan dengan tanggal tersebut Kampanye tersebut telah ada dalam laman Facebook Oreo dan diatur untuk meningkatkan pelanggan hingga 110%. Oreo juga mendapatkan hampir 5juta likes dalam tiap kampanye.
  12. 12. Gay Pride Month Pada Juni 2012, Oreo meluncurkan biskuit Oreo dengan krim pelangi untuk mendukung “Bulan Kebanggaan Gay”. Biskuit itu sendiri tidak diproduksi ataupun dijual. Promosi ini sempat dianggap negatif, namun pihak Kraft tetap meluncurkan iklan ini atas dasar mendukung “Bulan Kebanggaan Gay” itu.
  13. 13. Rahasia Mencapai Sukses dalam Sosial Media • Menjunjung tinggi definisi “S-pecific M- easurable A-ctionable R-elevant T-ime related” (SMART) untuk setiap strategi • Tepat waktu serta ramah • Banyak promosi secara konsisten • Menggunakan grafik, konsep yang simpel • Memperhitungkan keadaan • Bersenang-senang

×