Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Jakarta election trend [infographic]

Putaran pertama sudah dimenangkan pasangan Jokowi-Ahok. Jauh dari bidikan hasil jajak pendapat berbagai lembaga survey sebelumnya yang menempatkan mereka bukan di posisi pertama.

Jelas mengagumkan, hasil hitung cepat calon gubernur DKI 1 akhirnya tidak dikuasai oleh petahana. Mereka yang begitu yakin akan bisa menyelesaikan dengan satu putaran kini harus menyiapkan strategi balik menyerang.

Jejak rekam pasangan nomer 3 dan 1 ini juga memiliki dinamika yang kentara di media sosial. Pasangan Foke-Nara memulai dengan Trend Awareness yang menempel dengan pasangan Jokowi-Ahok yang menohok karena memimpin di awal Juni 2012.

Dan pergerakannya, pasangan Foke-Nara mulai terlihat lesu menjelang awal bulan Juli 2012. Jelas pasangan Jokowi-Ahok senantiasa unggul (dalam Trend of Awareness) dari lawannya bahkan hingga akhir-akhir menjelang pemilihan. Pemilihan yang akhirnya dimenangkan pasangan ini yang juga kuat dari sisi Total Buzz. Siapa yang akan unggul di Putaran Kedua September nanti, kita bisa intip peluanganya dengan melihat pergerakannya di media sosial.

  • Be the first to comment

×