Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
6 Tips Membuat Profil
LinkedIn yang
Mengesankan
Buatlah Resume Diri Yang
lebih Serius. Jangan
Sekedar Copy dan Paste

Seperti halnya membuat lamaran pekerjaan, kita tak b...
Contohlah Bagaimana
Marketer Handal Dalam
Menjual Sebuah Produk
Buatlah rangkaian kalimat yang kreatif,
lugas dan sesuai d...
Summary Yang Ringkas,
Padat dan Menarik
Jika Anda diberikan waktu untuk
mendeskripsikan diri dalam waktu 30 detik,
Anda te...
Jangan Ragu Untuk
Menonjolkan
Keahlian Anda
Jadikanlah bagian ‚Skills & Expertise” di
profil diri menjadi hal yang paling ...
Paparkan Pengalaman
Anda di Perusahaan Secara
Detil
Bantu pengunjung profil Anda untuk memahami
apa yang perusahaan Anda l...
Bedakan diri Anda
dengan kerumunan
Dapatkan rekomendasi dari kolega, klien, dan
karyawan yang dapat berbicara secara
kredi...
Yogiprasetya@gmail.com
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Tips memaksimalkan profil di linkedin

Jumlah pengguna linkedin saat ini telah mencapai lebih dari 200 juta. Sedangkan di Indonesia, pada kuartal pertama tahun 2013 penggunanya mencapai lebih dari 2 juta. Ini membuat Indonesia menjadi pengguna Linkedin terbesar di wilayah Asia Tenggara. Bila melihat data diatas maka tak heran bila Linkedin adalah situs bagi para kaum pekerja profesional yang paling ampuh.
 
Nah, untuk itu sudah sewajarnya bagi para pekerja profesional untuk membuat profil yang lebih serius di situs ini. Sehingga kemampuan dan pengalaman anda dapat dipromosikan dengan lebih efektif dan mengenai sasaran. Dengan begitu klien atau perusahaan yang melihatnya akan menjadi tertarik. Berikut ini beberapa tips tentang bagaimana menampilkan Profil Diri yang lebih Mengesankan.

  • Be the first to comment

Tips memaksimalkan profil di linkedin

  1. 1. 6 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Mengesankan
  2. 2. Buatlah Resume Diri Yang lebih Serius. Jangan Sekedar Copy dan Paste Seperti halnya membuat lamaran pekerjaan, kita tak bisa begitu saja langsung menulis rangkaian pengalaman kerja tanpa ada pendahuluan. Jadi sebaiknya cantumkan terlebih dahulu penjelasan awal tentang diri anda. Layaknya Anda bercerita terhadap orang yang baru Anda kenal. Tuliskan saja secara singkat dan jangan lupa tambahkan foto anda yang paling meyakinkan.
  3. 3. Contohlah Bagaimana Marketer Handal Dalam Menjual Sebuah Produk Buatlah rangkaian kalimat yang kreatif, lugas dan sesuai dengan karakter yang anda miliki. Bayangkan Anda sedang melakukan presentasi di depan klien. Bagaimana cara kita memperkenalkan diri dapat memperlihatkan ciri khas kepribadian yang dimiliki.
  4. 4. Summary Yang Ringkas, Padat dan Menarik Jika Anda diberikan waktu untuk mendeskripsikan diri dalam waktu 30 detik, Anda tentu hanya menyebutkan hal-hal paling signifikan saja. Gunakan ini di bagian ‘Summary’ profil LinkedIn Anda untuk dapat menangkap perhatian tentang anda dengan mudah dalam waktu hanya 5-10 detik saja. Semakin baik summary Anda, semakin banyak perhatian yang akan Anda dapatkan dari para pengunjung.
  5. 5. Jangan Ragu Untuk Menonjolkan Keahlian Anda Jadikanlah bagian ‚Skills & Expertise” di profil diri menjadi hal yang paling menarik sehingga akan mempermudah orang menemukan dan mengingat Anda. Tampilkan keahlian yang spesifik dan unik yang Anda miliki. Anda juga perlu mendapatkan ‚ endorsement” dari koneksi untuk menambah kredibilitas diri.
  6. 6. Paparkan Pengalaman Anda di Perusahaan Secara Detil Bantu pengunjung profil Anda untuk memahami apa yang perusahaan Anda lakukan dan bagaimana peran Anda di sana dengan singkat, jelas, dan padat. Kembali bayangkan bahwa Anda tengah berada di sebuah konferensi, dan gunakan kalimat yang padat dan mudah dicerna.
  7. 7. Bedakan diri Anda dengan kerumunan Dapatkan rekomendasi dari kolega, klien, dan karyawan yang dapat berbicara secara kredibel mengenai kemampuan dan prestasi Anda. Utamakan hal-hal yang bersifat kualitas bukan kuantitas. Mintalah mereka untuk fokus pada keterampilan spesifik atau ciri kepribadian yang paling membuat mereka terkesan. Sumber:Linkedin
  8. 8. Yogiprasetya@gmail.com

×