Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
SisMIOP
Oleh : Yudha H Tejaningrat
KP PBB Jakarta Barat Dua
November 2006
Administrasi PenagihanAdministrasi Penagihan
Ver...
Latar Belakang
 Administrasi penagihan belum menggunakan
sistem komputerisasi;
 Core-system tidak mengakomodasi
administ...
Tujuan
Optimalisasi pengurangan/pencairan tunggakan
perlu adanya :
Tertib Administrasi,
Kegiatan Penagihan, dan
Pengawa...
Pembangunan Sistem
Sistem yang akan dibangun diharapkan dapat terintegrasi dengan SisMIOP secara
langsung.
Pembangunan yan...
Kebutuhan
 Daftar Obyek Pajak yang telah ditindak penagihan
aktif PBB, meliputi NOP, Tahun Pajak, Data STP,
Data ST, Data...
Implementasi Saat Ini
● Sehingga sementara ini dapat digambarkan
implementasi pembangunan sistem ini
sebagai berikut :
 p...
Desain Sistem
Tampilan Depan
100 Penunggak Besar
Penagihan Aktif PBB
Penagihan Aktif BPHTB
Terima Kasih......
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Administrasi Penagihan, Versi Web

691 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Administrasi Penagihan, Versi Web

  1. 1. SisMIOP Oleh : Yudha H Tejaningrat KP PBB Jakarta Barat Dua November 2006 Administrasi PenagihanAdministrasi Penagihan Versi WebVersi Web
  2. 2. Latar Belakang  Administrasi penagihan belum menggunakan sistem komputerisasi;  Core-system tidak mengakomodasi administrasi penagihan.
  3. 3. Tujuan Optimalisasi pengurangan/pencairan tunggakan perlu adanya : Tertib Administrasi, Kegiatan Penagihan, dan Pengawasan Tindakan Penagihan yang semuanya berpusat pada administrasi data penagihan.
  4. 4. Pembangunan Sistem Sistem yang akan dibangun diharapkan dapat terintegrasi dengan SisMIOP secara langsung. Pembangunan yang telah dilaksanakan sejak April 2006 namun sempat terhenti pada September sampai dengan pertengahan November ini menggunakan basis data MySQL dan tatap muka grafik melalui browser dikarenakan aplikasi ini berbasiskan web dengan webserver Apache dengan modul pemrograman PHP. Penggunaan protokol web atau http ( hypertext transfer protocol ) ini adalah agar tiap-tiap pengguna dalam hal ini pegawai dalam satu jaringan kantor pelayanan dalam melihat data semua Obyek Pajak yang telah dilaksanakan penagihan aktif sehingga dalam pelayanan dapat menjadi rambu – rambu.
  5. 5. Kebutuhan  Daftar Obyek Pajak yang telah ditindak penagihan aktif PBB, meliputi NOP, Tahun Pajak, Data STP, Data ST, Data SP, dan Data SPMP;  Daftar Obyek Pajak yang telah ditindak penagihan aktif BPHTB, meliputi NOP, Tahun Pajak, Data STP, Data ST, Data SP, dan Data SPMP;  Daftar referensi Kecamatan dalam wilayah kerja;  Daftar referensi Kelurahan dalam wilayah kerja;  Daftar referensi WP 100 Besar; dan  Daftar referensi keterangan timbal balik penagihan aktif.
  6. 6. Implementasi Saat Ini ● Sehingga sementara ini dapat digambarkan implementasi pembangunan sistem ini sebagai berikut :  ppenggunaengguna :: pelaksana seksi penagihanpelaksana seksi penagihan;;  pemakai laporanpemakai laporan : korlak TU PP;: korlak TU PP;  dukungan teknisdukungan teknis :: Yudha H TejaningratYudha H Tejaningrat.. ( Sementara )( Sementara )
  7. 7. Desain Sistem
  8. 8. Tampilan Depan
  9. 9. 100 Penunggak Besar
  10. 10. Penagihan Aktif PBB
  11. 11. Penagihan Aktif BPHTB
  12. 12. Terima Kasih......

×