Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

analisa data puskesmas selabatu kota sukabumi

18 views

Published on

analisa data puskesmas selabatu kota sukabumi

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

analisa data puskesmas selabatu kota sukabumi

  1. 1. KELOMPOK 5 Analisis Dipuskesmas Selabatu Gita permatasari Syefira salsabila Winda handayani Yasep s
  2. 2. pendahuluan • Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masysrakat dan upaya kesehatan perorangan tingkat pertama , dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif , untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi- tingginya diwilayah kerjanya . • Pada hari Kamis, 12 September 2019 kelompok kami mengunjungi Puskesmas Selabatu , Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang bertujuan memenuhi tugas mata kuliah manajemen informasi teknologi untuk mencari informasi mengenai data-data terkait puskesmas tersebut yang kemudian dianalisa. • Puskesmas selabatu merupakan unit pelaksana teknis kesehatan masyarakat (puskesmas) selabatu yang selanjutnya di singkat UPT puskesmas selabatu. Puskesmas ini awalnya bernama balai pengobatan yang di dirikan tahun 1952 terletak dijalan kenari no.03 kelurahan selabatu kec.cikole. • Dari data yang kami dapatkan jumlah dokter yang bertugas di puskesmas selabatu ada 3 orang dokter, 4 orang bidan , dan 5 orang perawat . Tetapi karyawan yang ada di puskesmas itu seluruhnya ada 48 karyawan.
  3. 3. Analisis 1. Pertama penyakit infeksi usus, diare dan gastroenteritis yang banyak menderita penyakit infeksi usus berjumlah sampai 522 jiwa. 255 jiwa itu laki- laki dan 267 itu perempuan. Rata-rata berusia 15-44. 2. kedua yaitu penyakit kelainan endokrin dan gizi jenis penyakitnya diabetes mellitus tidak spesifik di derita oleh 157 laki-laki dan 188 wanita jadi jumlah seluruhnya 345 pengunjung.rata-rata berusuia 60-69 tahun. 3. ketiga yaitu penyakit susunan saraf, total jiwa berjumlah 387 jiwa , 198 laki- laki dan 189 perempuan. oleh perempuan berusia 15-19 tahun. 4. keempat yaitu penyakit pada mata jenisnya konjungtirritis total jiwa berjumlah 297 jiwa , 124 laki-laki dan 173 perempuan. rata-rata diderita oleh perempuan yang berusia sekitar 45-54 tahun dan 60-69 tahun. 5. Penyakit terakhir yaitu penyakit telinga dan prosesus total jiwa berjumlah 248 jiwa. 130 wanita dan 118 laki laki. Rata rata diderita oleh perumpuan dengan kisaran usia 20-24 tahun.
  4. 4. Kesimpulan • 5 penyakit terbanyak diderita oleh masyarakat pe itu diantaranya yang pertama yaitu penyakit infeksi dan parasit (penyakit infeksi usus, tuberculosis, dan infeksi bakteri lainnya)didominasi oleh perempuan berusia 15 - 44 , selanjutnya penyakit kelainan endokrin dan gizi didominasi oleh wanita berusia 60-69, penyakit susunan saraf didominasi oleh perempuan berusia15-19, penyakit pada mata didominasi oleh perempuan berusia 45-54, dan yang terakhir penyakit telinga dan prosesus didominasi oleh perempuan berusia 20-24 .

×