Successfully reported this slideshow.
8 Orang Yang Diduga Melakukan Perjanjian Dengan Iblis
Ada rumor bahwa seseorang telah menjual jiwa mereka kepada setan. Mu...
4. Urbain Grandier
Urbain Grandier adalah seorang pastor Katolik Perancis. Dia dibakar di tiang pancang
karena melakukan k...
6. Gilles De Rais
Lahir di salah satu keluarga paling terkenal di Brittany, ayahnya meninggal ketika ia masih
kecil. Dia m...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

8 Orang Yang Diduga Melakukan Perjanjian Dengan Iblis

10,747 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

8 Orang Yang Diduga Melakukan Perjanjian Dengan Iblis

  1. 1. 8 Orang Yang Diduga Melakukan Perjanjian Dengan Iblis Ada rumor bahwa seseorang telah menjual jiwa mereka kepada setan. Musisi, penulis, pengusaha, seringkali dituduh membuat perjanjian dengan setan agar menjadi sukses. Ada beberapa contoh terkenal di luar sana yang menunjukkan bahwa seseorang telah dituduh membuat perjanjian dengan setan. 1. Niccolo Paganini Niccolo Paganini adalah seorang musisi di akhir 1700-an. Dia mulai belajar biola pada usia 7 tahun. Pada usia 27 tahun ia sudah menjadi seorang komposer, suatu waktu ketika ia sedang konser dalam sebuah tour-nya, penonton dikagetkan dengan caranya berpakaian, Dia telah kehilangan gigi bawah, tampak pucat dan mulai berpakaian hitam. Itu desas-desus bahwa ia telah menjual jiwanya kepada setan. Meskipun ia tidak mengakui gosip tersebut, ia tidak melakukan apa pun untuk mencegah desas- desus itu dan bahkan mendorong orang untuk percaya. Ketika ia ditanya tentang hal itu, ia berkata ”how else would it be possible for him to play the way he does?” 27 Mei 1840, Paganini meninggal akibat pendarahan internal. 2. Robert Johnson Robert Johnson adalah musisi blues yang telah menjalani hidupnya dengan singkat. Dia meninggal di usia 27 tahun dan tidak banyak yang diketahui tentang hidupnya. Dia adalah salah satu musisi yang pertama yang masuk dalam Rock-N-Roll Hall of Fame. Seseorang mengatakan kepadanya untuk membawa gitar ke Crossroads pada tengah malam di dekat Perkebunan Dockery . Ketika ia tiba, setan menunggu dan mengambil gitarnya. Setan mengkonfigurasi gitar dan memainkan beberapa lagu di atasnya. Ketika ia menyerahkannya kembali kepada Robert, perjanjian itu dibuat dan ia mampu bernyanyi, bermain dan menciptakan blues. Johnson meninggal pada 16 Agustus 1938, pada usia 27, dekat Greenwood, Mississipi, ada rumor yang mengatakan bahwa ia tewas diracun istrinya sendiri. 3. Johann Georg Faust Johann Georg Faust adalah seorang ahli kimia Jerman. Pada 1507, ia mengatakan bahwa ia adalah seorang penipu dan seorang gelandangan. Dia dikatakan telah dianiaya oleh beberapa anak laki-laki di Kreuznach. Tahun 1509, ia kemudian memperoleh gelar Di Universitas Krakow, ia belajar sulap dan berteman dengan Martin Luther dan Philip Melachton. Kedua orang itu mengatakan telah menyaksikan Johan sedang membuat perjanjian dengan setan. Dia bekerja di Universitas Ehrfut, dimana dikatakan bahwa ia berceramah tentang Homer dan mengangkat seorang penyihir sebagai pahlawan bagi para siswanya. Dia kemudian diminta untuk mengundurkan diri dan menawarkan pertobatan. Saat itulah ia mengaku memiliki perjanjian dengan setan. Dia mengatakannya kepada Dr.Klinge, seorang biarawan Fransiskan, bahwa ia lebih percaya setan daripada Tuhannya.
  2. 2. 4. Urbain Grandier Urbain Grandier adalah seorang pastor Katolik Perancis. Dia dibakar di tiang pancang karena melakukan kejahatan sihir. Pada 1603, beberapa biarawati menuduhnya menyihir mereka dan mengirimkan setan untuk melakukan tindakan tak senonoh dengan mereka. Menurut legenda, ia melakukan perjanjian dengan menyatakan kesetiaannya kepada setan dan penolakan terhadap agama Kristen. Perjanjian ini ditulis mundur dalam bahasa Latin dan masih tersimpan untuk dilihat di Bibliotheque Nationale di Perancis. Berikut isi teks perjanjiannya dengan iblis : 5. Paus Silvester II Paus Silvester II adalah salah satu orang yang jenius. Berpengalaman di bidang matematika, astronomi, dan mekanik. Ia berhasil menemukan organ hidrolik, jam bandul, dan memperkenalkan angka-angka Arab ke Eropa Barat. Paus Silvester II adalah Paus pertama Perancis dan tentu saja yang paling penting dalam abad ke-10. Setelah kematiannya, rumor mulai terbang bahwa kecerdasan yang besar dan inventif jenius adalah hasil dari sebuah perjanjian dengan setan.
  3. 3. 6. Gilles De Rais Lahir di salah satu keluarga paling terkenal di Brittany, ayahnya meninggal ketika ia masih kecil. Dia mendapati dirinya dengan kekayaan tak terhitung dan kekuasaan yang akhirnya hancur. Gilles mendapat serangan yang akhirnya menyebabkan hilangnya banyak kekayaan. Dalam keputusasaan ia mulai percobaan dengan okultisme di bawah arahan seorang bernama Francesco Prelati, yang berjanji bahwa Gilles bisa mendapatkan kembali kekayaannya dengan mengorbankan anak-anak untuk sebuah setan disebut “Baron”. 7. Jonathan Moulton Jonathan Moulton memulai karirnya di New England menjadi Angkatan Darat. Dia menikah pada 1749 dan menjadi bapak 11 anak. Ia menjadi salah satu orang terkaya di New Hampshire dan ini menyebabkan kisah-kisah selanjutnya dari kontraknya dengan setan. keyakinan populer pada saat itu adalah bahwa Moulton memiliki perjanjian dengan iblis dimana dia akan mengisi sepatu Moulton dengan kepingan emas sebulan sekali dengan imbalan jiwanya. Dikatakan bahwa Moulton pikir sebuah cara cerdas meletakkan sepatu dengan memotong solnya. Setan bertanya-tanya mengapa ia mengambil emas begitu banyak untuk mengisi sepatu. Hal ini diyakini bahwa ketika Moulton meninggal tubuhnya menghilang dari peti mati dan digantikan oleh sebuah kotak koin dicap dengan gambar setan. peti mati itu dikubur tanpa Nisan dan lokasinya tidak diketahui. 8. Giuseppe Tartini Tartini adalah komponis Italia dan pemain biola. Dia adalah salah satu dari komponis musik paling penting setelah menulis lebih dari 400 karya. Tartini diduga mengatakan kepada astronom Prancis Jérôme Lalande bahwa ia bermimpi bahwa iblis menampakkan diri kepadanya dan diminta untuk menjadi hamba-Nya. Di dalam mimpi itu Tartini menyerahkan biolanya kepada iblis untuk menguji keterampilan setan itu bermain. Ketika bangun ia segera menuliskan sonata, namun ia tidak ingat semua yang ia dengar dalam mimpi. Meskipun sonata yang ia buat sukses, Tartini mengeluh bahwa bagian itu masih jauh dari apa yang dia dengar dalam mimpinya.

×