Sampan seafood resto.

442 views

Published on

1 Comment
0 Likes
Statistics
Notes
  • tugas brosur sampan seafood
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
442
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
1
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Sampan seafood resto.

  1. 1. LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENDESIGN BROSUR SAMPAN SEAFOOD RESTO . 1. Buka software photoshop pada computer anda , lalu klik File dan pilih New pada photoshop yang anda buka . Maka akan muncul tampilan sebagai berikut pada layar monitor computer anda . 2. Setelah itu kamu pilih New lalu klik Ok, maka pada layar computer anda akan muncul tampilan untuk mengatur berapa kertas yang akan kamu buat untuk mendesign brosur Sampan Seafood Resto , Pada sampan seafood resto ukuran nya adalah A5 atau (15cmx21cm) lalu kilik Ok .
  2. 2. 3. Maka akan muncul tampilan dibawah ini pada layar monitor computer anda .
  3. 3. 4. Setelah itu anda bisa memperbesar tampilan kertas dengan mengklik tanda kotak atau maximize.5. Setelah itu , kita lanjutkan dengan masukkan tulisan untuk membuat kata-kata yang anda inginkan dengan menggunakan Horizontal Type Tool (T) .
  4. 4. 6. Lalu ketikkan pada layar kertas yang ada pada layar monitor anda Sampan Seafood . Maka akan terlihat seperti dibawah ini.7. Pilih Color Overlay untuk mengubah warna tulisan dan Stroke untuk memperjelas dan memberikan effect pada tulisan lalu klik Ok . Pada Sampan seafood ini saya memilih Stroke sebagai effect nya . Dan bisa dilihat seperti dibawah ini .
  5. 5. 8. Setelah itu masukkan gambar yang anda inginkan dengan cara klik File lalu pilih Open .
  6. 6. 9. Lalu cari gambar yang anda inginkan pada document computer anda , klik dan pilih Ok.10. Maka secara otomatis gambar yang anda inginkan tadi sudah berada di layer kerja anda . Setelah itu Tarik atau Move tool kelayar kerja pertama atau yang background berwarna white, masukkan semua gambar yang anda inginkan pada brosur Sampan Seafood Resto dan susun secara rapi .
  7. 7. 11. Jika anda ingin menambahkan kotak atau variasi seperti Kotak yang ada pada tulisan New itu, kita dapat mengklik salah satu menu yang ada pada toolbar, yaitu menu Rectangle tool (U), kemudian letakkan kursor pada layar kerja anda , setelah itu tarik cursor pada layar computer anda akan muncul tampilan kotak, lalu tekan enter.
  8. 8. 12. Setelah itu kita dapat menambahkan effect yang ada pada Stroke (f) .
  9. 9. 13. Setelah itu anda bisa memasukkan backrground yang anda inginkan . Dengan cara Klik File lalu pilih open .14. Buka tempat background yang anda simpan , lalu klik Open , maka secara otomatis backrground yang anda pilih tadi sudah ada dilayar monitor anda atau layar kerja anda .
  10. 10. 15. Setelah itu tarik atau move tool pada layar kerja anda yang pertama , dan susun secara rapi agar kelihatan indah, kemudian masukkan backrground yang lainnya bila anda perlu .16. Setelah kerja anda selesai anda dapat menyimpan nya dengan cara , klik File lalu pilih Save As.
  11. 11. 17. Setelah itu pilih lokasi atau tempat penyimpanan brosur sampan seafood resto ini, disini saya menyimpan nya di Computer – Local Disk D , lalu pilih Save .18. Kemudian langkah terakhir , ganti rename menjadi Sampan Saefood Resto, dan pilih type data nya yaitu PSD. Lalu klik Ok, maka data anda akan tersimpan .

×