Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Knowledge sharing emp pt. energi mega persada

133 views

Published on

KNOWLEDGE SHARING EMP (ENERGI MEGA PERSADA) ADALAH SALAH SATU MEDIA ATAU PERTEMUAN RUTIN YANG DILAKUKAN DI LINGKUNGAN PERUSAHAAN EMP. PADA PERTEMUAN INI, SHARING PENGETAHUAN DILAKUKAN OLEH KARYAWAN YANG SUDAH DITUNJUK SECARA BERGILIR. KARYAWAN YANG MENDAPATKAN GILIRAN HARUS MEMPRESENTASIKAN MATERI YANG BERMANFAAT BAGI SEMUA KARYAWAN YANG HADIR. DIMANA TOPIK MATERI BEBAS SESUAI KEAHLIAN ATAU MINAT DARI KARYAWAN.

PADA SLIDE SELANJUTNYA AKAN DISAJIKAN SALAH SATU MATERI KNOWLEDGE SHARING YANG DI PRESENTASIKAN OLEH SAUDARA NOVAN RAHARTOMO TENTANG CARA MEMPENGARUHI ORANG LAIN

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Knowledge sharing emp pt. energi mega persada

  1. 1. KNOWLEDGE SHARING EMP PT. ENERGI MEGA PERSADA KNOWLEDGE SHARING EMP (ENERGI MEGA PERSADA) ADALAH SALAH SATU MEDIA ATAU PERTEMUAN RUTIN YANG DILAKUKAN DI LINGKUNGAN PERUSAHAAN EMP. PADA PERTEMUAN INI, SHARING PENGETAHUAN DILAKUKAN OLEH KARYAWAN YANG SUDAH DITUNJUK SECARA BERGILIR. KARYAWAN YANG MENDAPATKAN GILIRAN HARUS MEMPRESENTASIKAN MATERI YANG BERMANFAAT BAGI SEMUA KARYAWAN YANG HADIR. DIMANA TOPIK MATERI BEBAS SESUAI KEAHLIAN ATAU MINAT DARI KARYAWAN. PADA SLIDE SELANJUTNYA AKAN DISAJIKAN SALAH SATU MATERI KNOWLEDGE SHARING YANG DI PRESENTASIKAN OLEH SAUDARA NOVAN RAHARTOMO TENTANG CARA MEMPENGARUHI ORANG LAIN
  2. 2. Knowledge Sharing 12 Februari 2016 – SCM EMP
  3. 3. How to Win Friendsand InfluencePeople. • Judul : Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain. (Dale Carnegie) • Diterbitkan tahun 1936 (sudah 80 tahun). • Jutaan Eksemplar. • Dipasarkan di lebih 40 negara di Dunia. • Diterjemahkan ke dalam 37 bahasa. • Buku yang Sukses dan Berhasil.
  4. 4. How to Win Friendsand Influence People. Pada Cover belakang 10 Hal yang bisa didapatkan : • Mengeluarkan Anda dari kebiasaan mental yang buruk, memberi Anda gagasan baru, Visi baru, Ambisi baru. • Berteman dengan mudah dan cepat. • Meningkatkan popularitas Anda • Memikat orang mengikuti cara berpikir Anda • Meningkatkan pengaruh, prestise, kemampuan Anda untuk menyelesaikan segala sesuatu.
  5. 5. How to Win Friendsand Influence People. Pada Cover belakang 10 Hal yang bisa didapatkan : • Memungkinkan Anda memperoleh klien & pelanggan baru. • Meingkatkan kemampuan Anda dalam memperoleh penghasilan lebih besar. • Menjadikan Anda wiraniaga, Manajer dan Eksekutif yang lebih baik. • Menjadikan Anda pembicara yang lebih baik & lebih menyenangkan. • Membangkitkan antusiame di antara rekan usaha.
  6. 6. BagianAwal: MenjelaskanTeknikDasarMenangani Manusia Ada 3 jenis prinsip dalam berhubungan dengan orang : 1. Jangan pernah Mengkritik, Mencerca / Mengeluh. (Tidak ada orang yang suka di Kritik) 2. Berikan Penghargaan yang Jujur dan Tulus. (Menjadi orang penting itu hal utama bagi manusia) 3. Bangkitkan minat pada diri orang lain. (lihat dari perspektif org tsb, apa yang dibutuhkan & kita bisa jadi solusinya.)
  7. 7. BagianDua: 6CaraMembuatOrangLainSegeraMenyukai Anda. 1. Jadilah sungguh-sungguh berminat terhadap orang lain (Jadilah pendengar, pastikan banyak mendengar bukan berbicara). 2. Tersenyumlah. 3. Mengingat nama seseorang adalah hal paling mengesankan dan penting bagi orang itu dalam bahasa apapun. 4. Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka. 5. Bicarakan minat-minat orang lain. 6. Buat orang lain merasa penting & lakukan itu dengan TULUS.
  8. 8. BagianTiga: BagaimanaMemikatOrangLainagar MengikutiCaraBerpikirAnda 1. Satu-satunya cara untuk memperoleh manfaat paling banyak dari perdebatan adalah menghindari perdebatan itu sendiri. 2. Perlihatkan respek terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata “ anda salah”. 3. Kalau anda salah akuilah dengan cepat dan simpatik. 4. Mulailah dengan cara yang ramah. 5. Usahakan orang lain mengucapkan “ya,ya” dengan segera. 6. Biarkan orang lain lebih banyak berbicara.
  9. 9. BagianTiga: BagaimanaMemikatOrangLainagar MengikutiCaraBerpikirAnda 7. Biarkan orang lain merasa bahwa itu idenya. 8. Cobalah dengan sungguh-sungguh melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain. 9. Bersimpati dengan ide dan hasrat orang lain. 10. Imbaulah motif2 yang lebih mulia. 11. Dramatisir ide-ide anda. 12. Lempar tantangan kepada orang lain.
  10. 10. BagianEmpat: JadilahPemimpin:BagaimanaMengubah OrangLainTanpaMenyinggung atau MembangkitkanAmarahnya. Ada 9 Prinsip Menjadi Seorang Pemimpin : 1. Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur. (Pujian tulus dari hati bukan dari gigi) 2. Beritahu kesalahan orang lain dengan cara tidak langsung. 3. Bicarakan kesalahan Anda dulu sebelum mengkritik orang lain 4. Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung. 5. Biarkan orang lain menyelamatkan muka.
  11. 11. BagianEmpat: JadilahPemimpin:BagaimanaMengubah OrangLainTanpaMenyinggung atau MembangkitkanAmarahnya. 6. Pujilah peningkatan sekecil apapun dan pujilah setiap peningkatan. Jadilah “ tuluslah dalam penerimaan anda & murah hati dalam penghargaan Anda” 7. Beri orang lain reputasi yang baik untuk mereka penuhi. 8. Gunakan dorongan, buat kesalahan tampak mudah diperbaiki. 9. Buat orang lain merasa senang mengerjakan hal yang Anda sarankan.
  12. 12. HowtoWinFriendsandInfluencePeople. 9 Prinsip tersebut mengakhiri bagaimana anda didorong untuk menjadi seorang Pemimpin. Semoga ringkasan ini bisa menambah minat anda untuk membaca buku ini, menambah wawasan dan pengembangan diri anda. Sukses untuk Anda. -Novan R-
  13. 13. ENDOF KNOWLEDGESHARING- EMP THANK YOU... NOVAN RAHARTOMO – PT ENERGI MEGA PERSADA

×