Bentuk Fisik Program Sistem Baru Penerimaan Kas Food Court

635 views

Published on

Bentuk Fisik dari program untuk rancangan baru terhadap sistem penerimaan kas food court Siti Khadijah Palembang. Sistem yang baru ini kami beri nama Connected Transaction System.

Published in: Technology
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
635
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
5
Actions
Shares
0
Downloads
0
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Bentuk Fisik Program Sistem Baru Penerimaan Kas Food Court

  1. 1. FISIK1. FORM LOGINLangkah Pertama dalam melakukan login adalah dengan mengetikkan nama login dan password.Pada Login ini nama login ada 3 yaitu kasir, supervisor, manager dan pada password ini ada 3 yaitukasir, supervisor, manager. Jika berhasil maka akan tampak gambar dibawah ini :2. MENU PILIHAN
  2. 2. Pada menu pilihan ini terdapat beberapa menu pilihan antara lain sebagai berikut :Pengguna : managerData menu : supervisor, managerLaporan : supervisor, managerUbah password : kasir, supervisor, managerPenjualan : kasir, managerLog out : kasir, supervisor, managerHak akses : manager3. UBAH PASSWORDUbah password digunakan untuk mengubah password kasir, supervisor dan manager. Dengan caraklik ubah password maka akan tampil ubah password seperti di atas. Jika berhasil maka akantampil seperti gambar dibawah ini :
  3. 3. 4. FORM PENJUALANPada form penjualan ini, kasir harus mengentry dengan cara klik penjualan lalu dengan mengisi nonota, mengisi kode makanan dan jumlah maka secara otomatis akan terhubung dengan LaporanPembagian, Laporan Penjualan dan Struk Penjualan. Jika ingin mencetak struk maka klik print danakan muncul Form_Penjualan.Form!No_Nota dan ketik no nota dan pilih ok dan akan tampil strukpembayaran dibawah ini.
  4. 4. 5. MENU MAKANANPada tahap ini manager bisa menambahkan dan menghapus menu makananan sesuai namamakanan yang ada pada makanan yang ada. Dengan cara mengetik sesuai dengan form menumakanan dan akan tersimpan secara otomatis pada menu makanan. Jika ingin menutup makapilih tutup.
  5. 5. 6. MENU LAPORANMenu laporan pada form ini terdiri dari preview dan pencetakan. Terdapat 2 laporan yaitu laporanpenjualan dan laporan pembagian. Jika ingin priview maka klik preview dan jika ingin cetak makaklik cetak.Laporan Penjualan :
  6. 6. Laporan Pembagian :Pencetakan :7. DATA PENGGUNA
  7. 7. Pada tahap ini data pengguna berfungsi untuk melihat pengguna dari login yang ada sertaberfungsi menambah dan menghapus dari pengguna. Dengan cara mengetikkan form yang adamaka kita akan menyimpan dan membuat baru nama login dan password.8. HAK AKSESPada tahap ini hak akses berfungsi untuk mengakses dari fungsi masing-masing kasir, supervisordan manager dengan cara menconteng pada form yang ada dan kemudian klik proses dan terlihatproses perubahan berhasil.

×