Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Richdjoe Corp

59 views

Published on

Graphic Standart Manual of RIchdjoe Corp. Logo Design

Published in: Design
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Richdjoe Corp

  1. 1. BERPROSES ITU..L E B I H B A I K www.uterogroup.com P R O S E S P E M B U A T A N L O G O R I C H D J O E C O R P .
  2. 2. B E R K E P R I B A D I A N Y A N G K O K O H D A N M E N G H I D U P I . -
  3. 3. MIND MAPING RICHDJOECOMFORTABLE INSPIRE PROSES KOKOH GORGEOUS RICH IDEA MOMENT GROUP RICHDJOE CAPITAL BARBERSHOP COMMUNITY GENTLE CULT COFFEE KAYOE RICH COFFEE TASTE RICHLAND PROPERTY MENGAYOMI
  4. 4. ELEMEN DASAR LOGO POHONSEBAGAI SUMBERKEHIDUPAN. Makna dari elemen dasar logo pohon adalah sebagai sumber kehidupan. Pohon dikatakan sebagai sumber kehidupan karena pohon berarti penting bagi kehidupan manusia, karena pohon yang memproduksi oksigen untuk kelanjutan hidup manusia. Pohon mempunyai beberapa bagian tubuh yang saling membutuhkan yaitu,akar, batang, cabang, dan daun. Akar disini berfungsi untuk menyerap atau mengambil mineral air yang terdapat didalam tanah untuk menyuplai bahan dasar makanan. Jadi akar mempunyai makna sebagai dasar suatu kehidupan untuk memperkuat pondasi agar tetap hidup walaupun mengalami banyak masalah. Batang berfungsi untuk menompang pohon agar tetap berdiri tegak, jadi makna dari batang yaitu membantu cabang-cabang dan daun agar tetap hidup dan berdiri tegak sehingga tidak mudah tergoncang dari gangguan. Cabang adalah bagian dari batang yang berukuran lebih kecil, yang berfungsi memperluas ruang bagi pertumbuhan daun sehingga mendapat lebih banyak cahaya matahari dan juga menekan tumbuhan pesaing disekitarnya. Jadi makna cabang yaitu, membantudaun untuk mencari cahaya matahari begitu juga dengan richdjoegrup yang memiliki banyak divisi untuk membantu richdjoegrup menjadi lebih besar dan bisa memberikan kesejahteraan bagi grup sendiri dan orang lain. Daun yang hijau adalah tempat dari pohon untuk memasak makanannya sendiri. simbolisasidaun hijau pada setiap cabang mempunyai makna yaitu setiap divisi memiliki kekuatan untuk berdiri sendiri serta membantu kesuksesan richdjoegrup seperti daun yang membawa kehidupan bagi ekosistem pohon.
  5. 5. ELEMEN DASAR LOGO HEWANSEBAGAI SIMBOLKEBERUNTUNGAN Logo ini terbentuk atas elemen dasar lain juga yakni elemen binatang. Dipilihnya beberapa binatang disini bukan karena hanya kebetulan, binatang-binatang ini dipilih karena filosofi sifat mereka yang menawan meskipun mereka hidup pada alam liar. Yang pertama adalah Rusa, filosofi Rusa sendiri adalah hewan yang bijaksana, suka menolong, kokoh, dan suka berpetualang. Dengan dipilihnya hewan Rusa ini sebagai salah satu elemen dari simbol tidak lain karena adanya keinginan dan do'a agar dikemudian hari akan menjadi perusahaan yang bijaksana dalam melakukan tugas, suka menolong jikalau ada orang yang memang benar-benar membutuhkan pertolongan , menjadi sebuah perusahaan yang kokoh dan selalu solid di kemudian hari, dan menjadikan pribadi dengan rasa ingin tahu yang tinggi sehingga selalu timbul rasa ingin berpetualang dan mencoba hal-hal baru seiring dengan dunia yang semakin maju ini. Yang kedua yakni Kanguru, kita semua tahu bahwa kanguru adalah hewan yang bergerak dengan cara melompat. Dari hewan ini kita dapat mengambil sebuah pelajaran agar kita selalu melompat kedepan untuk suatu hal yang lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Yang terakhir adalah hewan anjing, memang banyak orang menganggap anjing adalah hewan yang najis, tapi taukah anda bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia, karena anjing memiliki sifat setia , hal setia seperti inilah yang suatu hari diharapkan akan terwujud, setia kawan kepada setiap rekan-rekan kerja yang suatu hari akan banyak ditemui.
  6. 6. ELEMEN DASAR LOGO Secara visual simbol garis-garis pada bagian bawah logo merupakan bulu. Dimana bulu secara filosofis menggambarkan kenyamanan dan alat untuk bertahan hidup. Sehingga richdjoe diharapkan menjadi bulu bagi orang-orang dengan memberikan pelayanan yang nyaman serta tempat yang membuat orang-orang merasa di rumah. Richdjoe juga dapat menjadi tempat bagi mereka yang butuh pertolongan dalam menjalani kehidupan.
  7. 7. corp. ICHDJO FONT BASIC : BIG JOHN LOGOTYPE Font basic yang digunakan adalah BIG JOHN,pemilihan ini berdasarkan bentuk font BIG JOHN yang gagah dan berkesan tegas. Begitu pula dengan nama dari basic font tersebut,diharapkan Richdjoe menjadi besar. Penambahan style pada kaki huruf “r” adalah penggambaran awal mula Richdjoe yang akan berkembang dan memberi dukungan kepada divisi-divisi Richdjoe. Sehingga bisa dikatakan Richdjoe akan menjadi besar dengan salng memberi dukungan. Lalu huruf “e” pada bagian akhir digambarkan sebagai tangga. Dimana untuk mencapai tujuan maka akan diperlukanya proses sepeti tangga,bertahap.
  8. 8. PEMILIHAN WARNA LOGO R36, G25, B23 C0, M0, Y0, K100 R105, G74, B43 C58, M71, Y100, K27 R163, G115, B39 C44, M58, Y100, K2 R212, G165, B89 C18, M39, Y71, K0 R181, G140, B83 C34, M47, Y73, K0 R251, G215, B163 C0, M20, Y40, K0 R170, G204, B33 C40, M0, Y100, K0 COLOURS OF NATURE. Pemilihan warna logo menggunakan pertimbangan filosofis dan kecocokan bentuk. Maka pemilihan warna tersebut mengarah pada warna-warna nature/alam. Secara filosofis warna-warna tersebut memberikan kenyamanan pada pandangan serta mengambarkan hal-hal yang harus dilalui dalam bertahan hidup dalam alam bebas,karena warna alam merupakan efek dari habitat dan cuaca.
  9. 9. REPRESENTASI LOGO corp. ICHDJO GREYSCALE BLACK & WHITE GOLD & BLACK corp. ICHDJO corp. ICHDJO
  10. 10. PERBANDINGAN LOGO DENGAN KONSEP HAMPIR SERUPA corp. ICHDJO Perbandingan logo dengan konsep yang hampir serupa. Logo richdjoe ini dapat dimaknai dari dua sudut pandang, jauh dan dekat. Dari jauh logo ini seperti gambar sebuah pohon yang besar yang rindang dan sejuk. Dari dekat logo ini adalah hewan rusa tetapi memiliki tanduk yang berdaun. Juga memiliki makna dari warna dan disetiap bagian dari logo itu.
  11. 11. - DESAIN YANG BAIK ADALAH MELALUI PROSES YANG TEPAT UNTUK MEMPEROLEH HASIL AKHIR SESUAI DENGAN MASALAHNYA... www.uterogroup.com colour version embossed version

×