Tata Cara Instalasi Aplikasi SIMKAH

10,571 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
10,571
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
102
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tata Cara Instalasi Aplikasi SIMKAH

  1. 1. TATA CARA INSTALASI PROGRAM APLIKASI ( S I M K A H ) SISTEM INFORMASI DAN MANAJEMEN NIKAH DILINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LEBAKPertama buka folder yang berisikan Program Aplikasi SIMKAH Seperti tampak pada gambar dibawah ini :Kemudian pilih “ Setup SIMKAH …..“ lalu double klik sampai muncul program instalasi Aplikasi SIMKAHseperti tampak pada gambar berikut :Teruskan dengan menekan tombol “ Lanjut “, dan akan muncul seperti gambar dibawah ini lalu pilih“ Saya setuju …… “ kemudian tekan tombol “ Lanjut “ untuk ke tahap berikutnya.
  2. 2. Pada tampilan gambar berikut dibawah ini adalah untuk penyimpanan Instalasi Aplikasi SIMKAH pada systemwindows biasanya itu ditempatkan pada folder “ C:Program FilesSIMKAH “ seperti gambar dibawah ini :Teruskan dengan menekan tombol “ Lanjut “, dan akan muncul seperti gambar dibawah ini kemudian pilih“ Lanjut “, tanpa harus merubah checklist box yang ada pada menu tersebut.
  3. 3. Pada gambar berikut ini adalah menu penyimpanan Folder SIMKAH dimana program Aplikasi SIMKAH ini akan disimpan dan meletakan Shortcut icon pada Desktop untuk membuka program aplikasi SIMKAH tersebut, agar penyimpanan folder Aplikasi SIMKAH ini tersimpan secara Default (Program) maka klik tombol “ Lanjut “ . Dibawah ini adalah untuk penyimpanan Icon Shortcut tadi untuk diletakan pada Desktop, kemudian pilih “ Lanjut “Kemudian Klik tombol “ Instal “untuk Instalasi Program Aplikasi SIMKAH,tunggu sampai Program Instalasi selesai.
  4. 4. Pada saat menjalankan Instalasi Aplikasi SIMKAH ini apabila terdapat menu seperti pada gambar dibawah inimaka pilih tombol “ Ignore “ dan seterusnya untuk melanjutkan instalasi sampai dengan selesai, apabila andamemilih tombol “ Abort “ maka intalasi akan dibatalkan.Setelah Instalasi Program Aplikasi SIMKAH selesai pilih tanda “ Ya “ agar effect program instalasi tersimpan, laluklik tombol “ Selesai “ maka instalasi Program Aplikasi SIMKAH selesai dan secara otomatis system windowspada computer akan restart.
  5. 5. Setelah restart windows akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini kemudian pilih “ OK “ untukmelanjutkan kembali.Instalasi Aplikasi SIMKAH telah selesai anda dapat melihat “ Icon Shortcut SIMKAH “ pada Desktop seperti padagambar dibawah ini :Demikian tata cara Instalasi Program Aplikasi SIMKAH ini apabila masih terdapat kesalahan silahkan hubungikami di : Blog : http://uraiskulebak.blogspot.com Silahkan daftar untuk menjadi anggota member di Blog kami Kami juga menyediakan layanan pembuatan Blog untuk KUA Kecamatan dan personal. E-Mail : ankrea98@gmail.com atau i.rakhman@yahoo.com Facebook : Divani Rangkasbitung http://facebook.com/divani.rangkasbitung Pilih Group Pengelola Aplikasi SIMKAH untuk menjadi Anggota Telp. : 081210864457 / 087741037029

×