Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Perkembangan peserta didik

302 views

Published on

pendidikan

Published in: Education
  • Be the first to comment

Perkembangan peserta didik

  1. 1. PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK BAB XI Perkembangan Kepribadian Peserta Didik Dengan Kecerdasan Ganda
  2. 2. Mengembangkan Kecerdasan Ganda Kecerdasan Ganda
  3. 3. Kecerdasan Ganda Prof. Ridho, M.Pd.
  4. 4. Menurut gerdner, manusia itu memiliki banyak jenis kecerdasan yang berbeda, antara lain: linguistik Musikal Spasial Logis-matematis Kinestetik-jasmani Interpersonal Intrapersonal Lingkungan
  5. 5. Sumber Daya Kecerdasan Ganda  Teori kecerdasan ganda untuk mempelajari gaya mengajar dan melihat bagaimana gaya tersebut sesuai dengan delapan kecerdasan yang mungkin dimiliki peserta didik.  Meskipun guru tidak harus ahli dalam ke- sebelas kecerdasan tersebut, mungkin dia perlu tau cara mengunakan sumber-sumber daya dalam kecerdasan yang biasanya dihindari di kelas.
  6. 6. Bebrapa cara menggunakan sumber- sumber daya kecerdasan
  7. 7. Mengembangkan Kecerdasan Peserta Didik  Ketika berbicara mengenai kecerdasan peserta didik, guru mestinya berusaha menghindari istilah “kecerdasan yang kuat” dan “kecerdasan yang lemah” .  Satu poin kunci dari kecerdasan ganda adalah bahwa kecerdasan ganda kebanyakan peserta didik dapat mengembangkan semua kecerdasan sampai pada tingkat kemampuan yang mumpuni.
  8. 8. Kecerdasan Dapat Berkembang Atau tidak, Tergantung Pada Tiga Faktor:

×