English fun & english day

8,851 views

Published on

My english programs in my schools...

Published in: Education
1 Comment
11 Likes
Statistics
Notes
No Downloads
Views
Total views
8,851
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
8
Actions
Shares
0
Downloads
0
Comments
1
Likes
11
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

English fun & english day

  1. 1. SMP NEGERI 1 KEMBANGBAHU
  2. 2.  Dalam Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan nasional pasal 1 ayat 1 disebutkan bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilam yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.
  3. 3.  Dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini, maka dituntut adanya peningkatan mutu dalam bidang pendidikan yang tentunya diharapkan akan menghasilkan generasi yang mampu mengikuti perubahan perkembangan jaman. SMP Negeri 1 Kembangbahu dengan Visinya Berimtaq, terdidik dan berbudaya selalu ingin menghasilkan siswa-siswa unggulan yang siap menghadapi tantangan jaman. Salah satunya adalah dengan mendirikan kelas bilingual (program pengajaran dua bahasa) yang saat ini sudah berjalan selama tiga tahun.
  4. 4.  Kelas bilingualyang memang didirikan untuk menghasilkan siswa-siswa unggulan terbaik, mempunyai program dan kegiatan belajar mengajar yang berbeda dengan kelas-kelas yang lain. Yang menonjol disini adalah penggunaan bahasa Inggris dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada para siswa. Oleh karena itu bagi para siswa kelas bilingual diberikan pelajaran bahasa inggris yang lebih dibandingkan dengan kelas reguler lainnya melalui tambahan pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler.
  5. 5.  Kegiatan yang telah berjalan adalah program breakfast, yaitu tambahan pelajaran bahasa inggris di pagi hari sebelum menerima pelajaran lainnya, kegiatan di laboratorium bahasa satu minggu sekali dan tambahan pelajaran sepulang sekolah satu minggu sekali. Diharapkan para siswa kelas bilingual mempunyai penguasaan bahasa inggris yang cukup untuk membantu menerima pelajaran dengan baik.
  6. 6.  Sehubungan dengan banyaknya program bahasa inggris yang mereka terima, maka perlu diadakan sebuah kegiatan yang menarik dan menyenangkan yang menguji kemampuan berbahasa inggris mereka. Kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan adalah kegiatan ENGLISH FUN DAN ENGLISH DAY. Berikut adalah gambar-gambar kegiatan anak2 kelas bilingual.
  7. 7. ENGLISH DAY
  8. 8. ENGLISH FUN

×