Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Tips mengobati sakit kepala sebelah

59 views

Published on

Inilah tips dan cara alami menghilangkan sakit kepala sebelah atau migrain yang terkadang sangat menyiksa. Coba simak dengan seksama dan praktekkan segera. <a />Info Cantik Sehat</a>

Published in: Healthcare
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Tips mengobati sakit kepala sebelah

  1. 1. TIPS MENGOBATI SAKIT KEPALA SEBELAH Sakit kepala sebelah atau migrain memang sangat mengganggu aktifvtas anda ketika tengah menyerang. Penyakit ini sering sekali menyerang orang-orang dewasa terutama mereka yang bekerja di pusat kota atau daerah yang sibuk. Sakit kepala memiliki berbagai macam penyebab, diantaranya adalah karena kondisi tubuh yang tidak sehat, kondisi jiwa yang tengah stres, maupun disebabkan oleh berbagai faktor dari luar yang lain. Jika anda sering dilanda sakit kepala sebelah, ada baiknya anda membuat catatan sederhana yang mencatat apa penyebab sakit kepala sebelah anda kambuh. Mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sakit kepala sebelah dapat memudahkan anda mengobatinya. Dalam artikel ini juga akan dijelaskan mengenai bagaimana mengobati kepala sebelah dengan cara yang sederhana. 1. Mengatasi sakit kepala sebelah dengan tidur Hal-hal yang perlu anda lakukan ketika sakit kepala sebelah anda sedang kambuh adalah dengan tidur yang berkualitas di kamar yang gelap. Penyakit migrain ini akan lebih parah jika anda kurang istirahat, oleh karena itu anda harus senantiasa menyiapkan waktu istirahat anda dengan tidur yang nyaman dan nyenyak di tempat yang gelap. Tempat yang gelap ini akan sedikit merilekskan panca indra anda untuk mengirim sinyal ke otak sehingga mengurangi sakit kepala sebelah anda. 2. Hindari kafein dan begadang Penderita migraine juga sangat tidak dianjurkan untuk tidur larut malam. Selanjutnya, agar anda tidak terkena sakit kepala sebelah, anda harus menghindari terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Kafein jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit tidak akan membuat anda sakit kepala, tetapi ketika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih akan mengakibatkan anda terserang migrain. 3. Kompres dengan air es Selanjutnya hal yang bisa anda lakukan ketika migrain menyerang adalah dengan mengkompres kepala anda menggunakan es. Cara ini sangat sederhana dan mudah untuk anda lakukan. Anda cukup membungkus es batu dalam handuk yang tebal, kemudian menempelkannya di bagian kepala yang sakit dan leher. Kompres es ini akan membuat sakit anda sedikit berkurang apalagi jika dilakukan dengan mata tertutup. 4. Melakukan Pijatan Relaksasi Mengobati sakit kepala sebelah dengan cara sederhana juga bisa dilakukan dengan memijat kepala anda. Pijat ini dilakukan untuk memperlancar aliran darah, ketika anda sedang terserang sakit kepala sebelah sangat disarankan untuk anda memijat pelipis, leher, pundak, dan bagian pergelangan tangan agar aliran darah bisa mengalir dengan lancar.
  2. 2. Demikian ulasan mengenai cara singkat mengatasi sakit kepala sebelah dengan cara sederhana. Semoga memberikan dampak positif bagi kesehatan anda.

×