Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Tedy penyalahgunaan it

265 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Tedy penyalahgunaan it

  1. 1. PENYALAHGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
  2. 2. Dengan perkembangan teknologi SEKARNG ini sangat membantu DALAM KEHIDUPAN KTA. TETAPI BANYAK SEKALI YANG MENYALAHGUNAKAN KEMAJUAN TEKNOLOGI OLEH BEBERPA OKNUM DEMI KEPENTINGAN PRIBADI.TENTUNA HAL INI AKAN MERUGIKAN UNTUK ORANG YANG MENJADIkorban. Tentunya hal ini harus dicegah agar tidak ada lagi korban yang dirugkan.
  3. 3. BEBERPA PENYALAHGUNAAN IT1. penyalah guannan hak cipta berupa tuisan seperti tidak mencantumkan sumber informasi pada suatu karya tulis2. Mengakses secar iligal account jejaring social milik orang lain, kemudian memberitakan hal yang tidak baik tanpa diketahui oleh sang pemiliak account.
  4. 4. Pencegahann yang harus dilakukan:Semua permasalaha ini, berawal dari masing –masing individu itu sendiri. Oleh karena itukita sebagai pengguma harusnya sadar akanhal itu, dan tidak melanggar etika danmelakukan hal – hal yang tidak semestinyadalam penggunaan Ti. Bentuk pencegahanyang paling dasar yaitu diri kita sendiri.
  5. 5. PeRAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT UNTUK MELAKUKAN PENCEGAHAN:1. Adanya upaya pemerintah untuk membantu mengontrol perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) mencegah penyalah gunaan yang mungkin akan terjadi di masyarakat, terutama dalam penegakan hukum terkait dalam masalah penyalah gunaan TIK.2. Peran kita sebagai Mahasiswa untuk menghimbau kepada masyarakat tentang etika penggunaan TI, salah satu caranya dengan mengadakan seminar tentang penggunaaan Ti yang beretika, ataupun menghimbau teman – teman kita(mahasiswa) untuk menggunakan Ti kearah yang benar dan tidak melanggar dan merampas hak – hak orang lain yang dapat menimbulkan permasalahan didunia nyata.
  6. 6. SEKIAN DANTERIMA KASIH

×