Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

komputer

449 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

komputer

  1. 1. TugasKomputerPemanfaatanTeknologi Informasi
  2. 2. Pemanfaatan Teknologi InformasiManfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ) dalam Kehidupan Sehari-hari sangat banyak manfaatnya disegala bidang seperti Pendidikan, Bisnis, Kesehatan, Perbankan dan Perusahaan.
  3. 3. A. Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang PendidikanTIK sangat penting di bidangpendidikan, cepatnya akses informasi saat iniseperti akses internet membuat cakupan ilmupendidikan menjadi luas, dalampelaksanaan pembelajaran sehari-hari, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)sering dijumpai dalam bentukaudio/data, video/data, audio/video, daninternet.
  4. 4. Beberapa pemanfaatan TIK dalampembelajaran diantaranya : Presentasi Pembelajaran bisa dilakukan melalui presentasi sehingga dapat menarik perhatian pelajar untuk lebih memahami materi yang disampaikan dengan baik. Kelas Virtual Adanya internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.
  5. 5. B. Penerapan Teknologi Informasi danKomunikasi di bidang BisnisTIK juga bermanfaat dalam bidang bisnis, sudahbanyak yang sukses karena teknologi informasi dankomunikasi. Anda tahu dan mengenal Bill Gates(pendiri Microsoft) atau Mark Zuckerberg (penciptajejaring sosial seperti facebook), mereka adalahsalah satu contoh orang yang sukses karenamemanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.Pendapatan mereka ditaksir lebih dari $17,55 miliar,sekarang bisnis menggunakan TIK itu sangatmenguntungkan hanya dengan menggunakanteknologi seperti internet, anda dapatmempromosikan bisnis anda secara online (E-commerce) dengan cakupan dunia.
  6. 6. C. Penerapan Teknologi Informasi danKomunikasi di bidang KesehatanSistem berbasis kartu cerdas (smart card) dapatdigunakan juru medis untuk mengetahui riwayatpenyakit pasien yang datang ke rumah sakit karenadalam kartu tersebut para juru medis dapatmengetahui riwayat penyakit pasien. Digunakannyarobot untuk membantu proses operasipembedahan serta penggunaan komputer hasilpencitraan tiga dimensi untuk menunjukkan letakpenyakit dalam tubuh pasien.
  7. 7. D. Penerapan Teknologi Informasi danKomunikasi di bidang PerbankanDalam dunia perbankan Teknologi Informasi danKomunikasi adalah diterapkannya transaksiperbankan lewat internet atau dikenal denganInternet Banking. Beberapa transaksi yang dapatdilakukan melalui Internet Banking antara laintransfer uang, pengecekan saldo,pemindahbukuan, pembayaran tagihan, daninformasi rekening bisa dilakukan secara online danmempercepat transaksi keuangan anda.
  8. 8. E. Penerapan Teknologi Informasi danKomunikasi di bidang PerusahaanPenerapan Teknologi Informasi dan Komunikasibanyak digunakan para usahawan. Kebutuhanefisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiappelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologiinformasi dalam lingkungan kerja. PenerapanTeknologi Informasi dan Komunikasi menyebabkanperubahan bada kebiasaan kerja. Misalnyapenerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERPadalah salah satu aplikasi perangkat lunak yangmencakup sistem manajemen dalam perusahaan.
  9. 9. SEKIAN &TERIMA KASIH

×