Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Kegunaan sistem informatika

1,974 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Kegunaan sistem informatika

  1. 1. KEGUNAAN SISTEM INFORMATIKA OLEH1.PROBO HARYO .W.2.JOKO PURNOMO3.HILMY TIRTA4.RACHMA
  2. 2. PENDAHULUAN PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Sistem Informasi merupakan mata kuliah Ilmu Komputer. Sistem informasi diajarkan untuk memberikan tentang teori sebuah sistem yang dibangun berkaitan dengan informasi dan komunikasi. Sehingga, mahasiswa mengetahui seluk-beluk konsep yang diberikan oleh Sistem Informasi. Sistem informasi yang merupakan gabungan kata dari sistem dan informasi. Selain itu, pembahasan sistem informasi juga berkaitan hal dengan manajemen dan database. Oleh karena itulah, makalah ini akan membahas konsep-konsep dasar dalam mempelajari sistem informasi. Sehingga didapatkan ilmu baru yaitu sistem informasi dan mengetahui konsep-konsep yang diberikan dan jelas dalam mengaplikasikan pada program-program Ilmu Komputer.
  3. 3. ISI 1. Konsep Dasar Sistem 2. Konsep Dasar Informasi dan Sistem Informasi 3. Konsep Sistem Informasi Manajemen 4. Komponen Sistem Informasi Manajemen
  4. 4. PENUTUP 1. Kesimpulan Semua konsep yang dijelaskan diatas telah dipaparkan, kesemuaan dari konsep tersebut membahas sebuah sistem yang dihubungkan dengan bidangnya yaitu informasi, manajemen dan database. Informasi, manajemen dan database ketiga bidang itulah yang dihubungkan dan dibahas pada makalah ini. Dengan hubungan itu menghasilkan bahwa informasi, manajemen dan database bisa menjadi sistematika dan struktural dalam pengembangan suatu keilmuan. Dukungan ilmu sistem informasi, sistem manajemen dan database bisa menguntungkan kegiatan dunia komputer.
  5. 5. DAFTAR PUSTAKA http://robby.c.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/7637 /KONSEP+DASAR.ppt diakses pada tanggal 19 Oktober 2011 http://www.ilmukomputer.org/wp- content/uploads/2008/08/sim.pdf diakses pada tanggal 19 Oktober 2011 http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_manajemen_basis_dat a

×