Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Upcoming SlideShare
美善的靈魂
Next
Download to read offline and view in fullscreen.

0

Share

Download to read offline

Aplikasi remote desktop

Download to read offline

aplikasi remote desktop

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to like this

Aplikasi remote desktop

  1. 1. APLIKASI REMOTE DESKTOP Sonny Restanto
  2. 2. Latar Belakang Remote Desktop  Remote deskto adalah sebuah istilah untuk mewakili kejadian dimana sebuah personal computer (PC) atau perangkat computer yang ada di suatu lokasi tertentu, diakses, dan di gunakan dari tempat yang berbeda lokasi.
  3. 3. Jenis-Jenis Aplikasi Remote Desktop I. Aplikasi Remote Bawaan Windows A. NetMetting B. Remote Desktop C. Remote Assistance II. Aplikasi Non Bawaan Windows A. TeamViewer B. Virtual Network Computing (VNC) C. Lynch
  4. 4. NetMetting  Aplikasi Bawaan Windows yang bisa memudahkan user untuk saling berkomunikasi dalam sebuah jaringan tanpa mengunakan koneksi internet. , konferensi dan presentasi dilakukan jarak jauh di lingkungan yang interaktif. Secara real time
  5. 5. Remote Desktop  Remote desktop adalah sebuah aplikasi yang dapat memonitor kegiatan orang lain atau memonitor sebuah kinerja server dari jarak jauh. Disini remote desktop dapat memantau apa saja yang sedang di lakukan oleh user maupun server.
  6. 6. Remote Assistance  Windows Remote Assistance disediakan untuk dimanfaatkan oleh helpdesk untuk membantu user-user computer lainnya dalam satu perusahaan yang terhubung dalam jaringan yang sama. Either LAN or Wireless LAN, Windows Remote Assistance sendiri dapat digunakan dua arah. Dapat digunakan untuk “meminta” bantuan dari orang lain, atau juga “menawarkan” bantuan untuk orang lain.
  7. 7. TeamViewer  Teamviewer adalah software yang bisa digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial- use. Teamviewer dapat digunakan untuk mengakses PC secara jarak jauh selama ada jaringan yang menghubungkannya misalnya Internet.  Teamviewer memiliki 4 fungsi utama yaitu : Remote Support (artinya anda dapat mengakses PC lain secara remote (anda sebagai pengendali) dan dapat melihat layar PC yang sedang anda remote), Presentation (Ini kebalikan dari remote support, artinya setelah terjadi hubungan antar 2 komputer maka komputer yang melakukan koneksi (awal) akan menampilkan layar monitornya di PC lain yang di akses), File Transfer, dan VPN
  8. 8. Virtual Network Computing (VNC)  VNC adalah kependekan dari Virtual Network Computing.Sedangkan VNC adalah sebuah software remote control, dimana dengan melalui software ini suatu komputer dapat melakukan akses untuk bekerja di suatu komputer lain yang terhubung dengan jaringan. Hal ini dapat dilakukan baik dalam lingkungan LAN (Local Area Network) yang relatif berjarak dekat sampai dalam jaringan internet yang dapat berjarak ribuan kilometer.
  9. 9. Lynch  pengguna Lync adalah sebuah instant messenger layaknya Google Talk, MSN Messenger, Yahoo Messenger atau Skype. Dengan interface khas yang terdiri dari daftar kontak, chat room, layanan pesan teks, suara dan video, kirim file, hingga sharing desktop. . lewat Lync, seseorang bisa membuat sebuah room khusus yang disebut persistent Room dimana peserta bisa membahas sesuatu dengan lebih detail dan seluruh percakapan akan tersimpan baik untuk diakses kapan saja. bahkan peserta lain yang baru bergabung bisa langsung membaca apa yang telah dibahas sebelumnya.

aplikasi remote desktop

Views

Total views

552

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

5

Actions

Downloads

10

Shares

0

Comments

0

Likes

0

×