Ppt jquery

275 views

Published on

0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
275
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
14
Actions
Shares
0
Downloads
6
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Ppt jquery

  1. 1. Sofi Andriyanto 1102412047
  2. 2. Sejarah jQuery Jquery tentu saja tidak bisa lahir begitu saja, adalah John Resig sekitar tahun 2005 mulai mengembangkan salah satu teknologi pengembangan web ini. Baru pada 14 Januari 2006, jQuery pertama kali dirilis.
  3. 3. Pengertian jQuery JQuery adalah javascript library yang sangat efisien untuk menangani dokumen HTML, menangani event, membuat animasi dan interakasi ajax. jQuery dirancang untuk memperingkas kode-kode javascript. jQuery juga memiliki semboyan yakni “write less, do more”.
  4. 4. Library jQuery mempunyai beberapa kemampuan, diantaranya:  Memberi kemudahan dalam mengakses elemen-elemen HTML  Mengakses bagian halaman tertentu dengan mudah  Dapat memanipulasi elemen HTML  Juga dapat memanipulasi CSS  Penanganan event HTML
  5. 5. Sintaks jQuery Sintaks jquery dibuat untuk memilih elemen-elemen HTML dan melakukan aksi terhadap elemen yang dipilih tersebut. Sintaks : $(selector).action() $ (Tanda dollar), untuk mendefinisikan jQuery (selector), untuk menunjukkan elemen yang dipilih atau dituju action(), adalah jQuery action yang akan dilakukan terhadap elemen yang dipilih.
  6. 6. jQuery Selectors Selectors memungkinkan Anda untuk memanipulasi elemen HTML sebagai kelompok atau sebagai elemen tunggal.
  7. 7. jQuery Element Selectors  jQuery mirip CSS dalam hal memilih elemen HTML.  $("p") memilih semua elemen <p>  $("p.intro") memilih semua elemen <p> yang mempunyai class="intro".  $("p#demo") memilih elemen <p> yang mempunyai id="demo".
  8. 8. jQuery Events Salah satu kegunaan utama jquery adalah dapat menangani event. Dalam pemograman jquery, biasanya kode pemograman diletakkan di dalam penanganan event yang terjadi pada suatu atau kelompok elemen yang dipilih.
  9. 9. Efek-Efek dengan jQuery Salah satu keunggulan yang dimiliki jquery adalah, terdapat fungsi-fungsi efek yang siap pakai. Beberapa contoh efek pada Query:  jQuery show() Effect  jQuery hide() Effect  jQuery toggle() Effect  jQuery slideDown() Effect  jQuery slideUp() Effect
  10. 10. Kemampuan-Kemampuan jQuery  Mengakses Bagian Halaman Tertentu dengan Mudah.  Mengubah Tampilan Bagian Halaman Tertentu.  Mengubah Isi dari Halaman.  Merespond Interaksi User dalam Halaman.  Menambahkan Animasi ke Halaman.
  11. 11. Selesai dan Terima Kasih

×