Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Power point kelompok 7

1,236 views

Published on

PROYEK

  • Be the first to like this

Power point kelompok 7

  1. 1. 1. ALFRIANTO TRI P 2. KHILMA ALFIANA 3. IKA KURNIA 4. SOFA MAHMUDAH 5. SYAHRUL RIZAL
  2. 2. PECT (Polinema English Competetion Test ) atau yang biasa disebut dengan TOEIC (Test of English for International Communication) adalah suatu tes yang mengukur secara objektif dan akurat mengenai kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris. Tes ini dirancang berdasarkan kondisi sehari-hari yang dijalani setiap orang. Sehingga tes ini sangat mudah dipahami dan dirasakan langsung manfaatnya karena berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari yang dialami setiap orang di lingkungannya. Selama ini, harus disadari ternyata Test Of English as Foreign Language (TOEFL) saja tidak cukup untuk dijadikan parameter dalam mengukur tingkat kemampuan dan kematangan berbahasa Inggris seseorang. Sebab, masing-masing tempat dan wilayah berbeda cara penilaiannya. Sehingga, diperlukan suatua standart yang sama agar dapat diukur tingkat keakuratannnya. Salah satunya melalui Test Of English for International Communication (TOEIC) yang berstandar internasional.
  3. 3. TOEIC adalah kependekan untuk Test of English for International Communication. Tes TOEIC adalah tes kemahiran bahasa Inggris bagi orang-orang yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Skor tes TOEIC menunjukkan seberapa baik orang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain pada lingkungan kerja global. Tes tersebut tidak memerlukan pengetahuan atau kosakata khusus, tes ini hanya mengukur jenis bahasa Inggris yang dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Tes TOEIC adalah tes kemahiran berbahasa Inggris yang terkemukan di dunia pada konteks lingkungan kerja global. Lebih dari 4.000 perusahaan di seluruh dunia memakai tes TOEIC, dan lebih dari 2 juta orang mendaftar guna mengambil tes ini setiap tahun.TOEIC sudah diselenggarakan ETS selama 25 tahun di seluruh dunia. ” Di Indonesia tes TOEIC mulai diperkenalkan pada tahun 1999,” kata Julivan E. Rondonuwu dari PT International Test Center, perwakilan ETS di Indonesia.
  4. 4.  Tujuan Tes TOEIC  Membuktikan tingkat kemampuan kita yang sebenarnya dalam berbahasa inggris.  Memenuhi persyaratan untuk jabatan baru dan atau promosi di dalam perusahaan.  Penegasan/bukti atas tingkat profesionalitas kita.  Memonitor perkembangan kita dalam berbahasa inggris.  Mengatur tujuan belajar.  Melibatkan perusahaan dalam memajukan kemampuan bahasa inggris kita.   Manfaat Tes TOEIC  TOEICmengukur secara objektif dan akurat mengenai kemampuan berkomunikasi seseorang dalam bahasa Inggris yang terintegrasi  Dapat memberikan informasi yang lebih baik kepada institusi tentang kemampuan siswa untuk berkomunikasi dalam proses belajar mengajar  Kesiapan mereka untuk mengikuti program pendidikan
  5. 5. Data yang telah terkumpul, kebanyakan permasalahan yang timbul di lingkungan kampus ialah kurangnya motivasi belajar bagi mahasiswa dalam bahasa inggris. Akibat yang ditimbulkan mahasiswa kurang menguasai Bahasa Inggris sehinggga dalam praktiknya mahasiswa kurang maksimal dalam berbicara dengan Bahasa Inggris. Oleh karena itu diadakannya kegiatan TOEIC bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam komunikasi berbahasa inggris di lingkungan bisnis dan sekitarnya. Penguasaan bahasa Inggris yang baik diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan berfikir dan bekerja pada tingkat global, suatu kondisi kerja dimasa depan yang perlu kita persiapkan sejak sekarang.
  6. 6. Dari data yang telah diperoleh dapat disimpulkan bahwa pentingnya TOEIC bagi Maba D3 Administrasi Bisnis sangat di butuhkan untuk proses kedepannya di dunia kerja yang semakin global dengan para pesaing dari berbagai negara. TOEIC telah menjadi standar internasional bagi banyak organisasi di seluruh dunia yang ingin mengevaluasi kemahiran bahasa Inggris dari calon pekerja ataupun karyawan tetap. Bahwa program bahasa Inggris mendapati tes TOEIC adalah sebuah alat penempatan yang baik sekali dan alat ukur yang berharga setelah pelatihan. orang-orang yang ingin memiliki pengukuran kemahiran bahasa Inggris yang diakui secara internasional untuk resume atau curriculum vitae.

×