Saat kehamilan berjalan tidak normal

206 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
206
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Saat kehamilan berjalan tidak normal

  1. 1. SAAT KEHAMILAN BERJALAN TIDAK NORMAL  KEHAMILAN EKTOPIK setelah pembuahan telur harus bergerak turun ke dalam rahim untuk berkembang. kadangkadang terjebak dalam tabung fallopion dan mulai tumbuh di sana.Ini disebut 'ectopic'or' tuba '. kehamilan: telur yang telah dibuahi tidak dapat berkembang dengan baik dan harus dikeluarkan dalam operasi. penyebab umum dari kehamilan ektopik adalah semacam penyumbatan di tuba fallopi, mungkin sebagai akibat dari infection.warning tanda-tanda segera dimulai setelah periode tidak terjawab. mereka adalah rasa sakit yang parah di satu sisi, rendah turun di perut, perdarahan vagina, dan kadang-kadang merasa pingsan. berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui mengapa hal itu terjadi, dan apakah peluang Anda untuk hamil bayi telah affected.child (lihat halaman 134). adalah organisasi yang dapat memberikan dukungan.  KEGUGURAN Jika kehamilan berakhir dalam enam bulan pertama ini dikenal sebagai keguguran. Keguguran yang agak umum di sana bulan pertama kehamilan. mungkin setidaknya satu dari enam kehamilan yang diketahui secara klinis berakhir way.at ini tahap ini keguguran biasanya terjadi karena ada sesuatu yang salah dengan bayi. kemudian keguguran mungkin karena plasenta tidak berkembang atau bekerja dengan benar, atau leher rahim yang lemah dan membuka terlalu awal kehamilan. awal keguguran bisa agak seperti periode, dengan perdarahan dan semacam serupa dari sakit nyeri, mungkin terjadi dan off.happening pada saat periode akan Hane sudah jatuh tempo. dengan kemudian keguguran, perdarahan kemungkinan akan disertai dengan nyeri yang merasa lebih seperti rasa sakit yang datang dengan tenaga kerja. jika Anda berdarah atau mulai memiliki rasa sakit, Anda harus menghubungi orang yang memberikan pelayanan antenatal, baik di rumah sakit atau dokter; s operasi. Anda mungkin diminta untuk berbaring kualitas atau datang ke rumah sakit.kadang-kadang pendarahan berhenti dengan sendirinya dan kehamilan Anda akan melanjutkan cukup normal. tetapi jika keguguran yang akan terjadi, ada sangat sedikit bahwa setiap orang dapat lakukan untuk menghentikannya. setelah keguguran, Anda mungkin memiliki 'D dan C' YANG, dilatasi dan kuretase untuk rahimkosong.Inidilakukan di bawah leher rahimobatbius.Yang lembut membuka dan linung rahim tergores atau terbawa.
  2. 2.  SETELAH ITU satu keguguran tidak akan mempengaruhi kesempatan Anda memiliki bayi di masadepan.Bahkansetelah keguguran disanaanda masih memiliki kesempatan baik untuk mendapatkan kehamilan.Jikaandatelah ada atau lebih keguguran.Kamuharus dirujukuntuk penyelidikan lebih lanjut. keguguran bisa sangat sulit untuk berdamai dengan.Kamumungkin merasa kecewa, marah atau bahkan mutu, bertanya-tanya apa yang Anda lakukan salah. beberapa orang takut bahwa keguguran mungkin telah disebabkan oleh bercinta.Meskipun ini sangat tidak mungkin. Bahkan, apa pun penyebabnya, sangat jarang kesalahan siapa pun. Anda akan hampir pasti merasa rasa puas.Kamuperlu waktu untuk berduka atas kehilangan bayi seperti yang Anda lakukan atas kematian seseorang yang dekat dengan Anda, terutama jika keguguran telah terjadi kemudian pada orang kehamilan.Banyakmenemukan hal ini membantu untuk memiliki sesuatu mengingat tentang keadaanawal kehamilan anda mungkin dapat memiliki gambaran dari pemindaian.Setelahsekitar empat bulan anda bisa meminta foto dari bayi.Jikakeguguran Anda sangat terlambat Anda mungkin dapat melihat dan memegang bayi Anda, jika Anda ingin, serta memiliki sebuah foto berbicara juga membuntu.Berbicaratentang perasaan Anda dengan teman Anda dan mereka yang dekat dengan Anda.Tempat asosiasi keguguran [lihat halaman 135]. dapat memberikan informasi dan menempatkan Anda dalam berhubungan dengan perempuan lain yang mengalami keguguran.  PENGHENTIAN jika tes menunjukkan bahwa bayi Anda memiliki kelainan yang serius Anda mungkin mempertimbangkan apakah (lihat halaman 57) adalah penting. untuk mengetahui informasi sebanyak Anda bisadari dokter tentang hal itu banyak mempengaruhi bayi Anda, sehingga tepat untuk Anda dan keluarga Anda. Anda mungkin akan sangat terkejut ketika Anda pertama kali diberitahu diagnosa dengan Anda konsultan dan mungkin tidak dapat mengambil sangat banyak masuk. Anda mungkin perlu untuk kembali dan berbicara lagi, sebaiknya dengan pasangan Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda. penghentian lebih awal, sebelum 12 sampai 14 minggu, biasanya akan dilakukan di bawah anaesthetic.for umum terminasi kemudian Anda mungkin akan melalui tenaga kerja. Anda mungkin ingin untuk berpikir terlebih dahulu tentang apakah yoy ingin melihat dan mungkin bahkan memegang bayi Anda, dan memberikan bayi Anda, dapat membuat bayi lebih nyata bagi Anda dan keluarga Anda dan membantu Anda untuk greave.if Anda jangan INGIN MELIHAT bayi Anda, itu masih ide yang baik untuk meminta staf rumah sakit untuk mengambil foto untuk you.you mungkin menemukan ini menghibur di kemudian hari. Anda mungkin menemukan perasaan Anda cukup sulit untuk mengatasi setelah pemutusan hubungan kerja, apakah itu telah di awal kehamilan atau lambat. ini akan membantu untuk
  3. 3. berbicara tentang mereka.Jika Anda ingin berbicara dengan orang yang telah mengalami pengalaman serupa Anda dapat menghubungi SATFA (dukungan sekitar terminasi untuk kelainan) (lihat halaman 135). KEHILANGAN BAYI diInggrissekitar 4.000 bayisetiaptahunjugameninggalsaatlahir-bayi yang already.deadketikaborn.aboutnomor yang samasegeramatisetelahbirth.oftenpenyebabkematianinitidakdiketahui. jikaAndakehilanganbayisepertiini, Andaakanmerasasangatterkejut. tetapiAndadanpasanganAndamungkinmerasanyamanuntukmelihatdanmemegangbayiAndana ma.AndamungkinjugainginmemilikifotobayiAndadanuntukmenyimpanbeberapamomentssuc hsebagaiseikatrambutatauselendangbayidibungkusmasuksemuainidapatmembantuAndadanke luargaAndauntukmengingatbayiAndasebagai orang yang nyatadanbisa, waktubantuandatanguntukberdamaidengankehilanganAnda.banyakrumahsakitmemilikikonsel orberkabung yang akanmembantuAndauntukmenemukancaraterbaikuntukAndadanrekankerjaAndauntukmengat asikehilanganAnda. salahsatupertanyaanpertamaAndamungkinbertanyamengapabayiAndadied.thedokterdanbidan mungkintidaktahu. Sebuah posting mortem biasanyadisarankandaninimungkinhelptomencaritahu,meskipuntidakselalumemberikanjawab an.kebanyakanrumahsakitakanmenawarkanAndadanjanjidengankonsultan yang bisatidakditawarkanjanji, Andadapatmemintasatu. jugadapatmembantuuntukberbicaratentangperasaanAndakepada orang tua lain yang telahkehilanganbayidengancara yang sama. SANDS (yang lahirmatidankematian neonatal masyarakat) adalahsebuahorganisasi yang dapatmenempatkanAndadalamberhubungandengan orang tualain yang dapatmenawarkanbantuan friendly. (Lihathalaman 135 untukalamat.) Andajugamungkininginmengaturcreamation, pemakamanataumengaturlayanan.Andaharusdapatmelakukannya.jikabayiituhilangsetelah 24 minggukerugianakanmemerlukansertifikatdarirumahsakit. berbicaradenganbidanataudoktertentangapa inginAndalakukandanmencaritahuapapengaturan yang yang tersediasecaralokal. Andajugabisaberkonsultasipendetarumahsakitataurabi, ataupenasihatreliousAndasendiri.
  4. 4. SISTEM IMUNOLOGI PADA JANIN SISTEM IMUNOLOGI PADA JANIN A. PengertianSistemImun Sistemimunmembentuksistempertahananbadanterhadapbahanasingsepertimikroorganism e, molekul-molekulberpotensitoksik, atausel-seltidak normal (selterinfeksi ataumalignan).Sisteminimenyerangbahanasingatau virus antigen danjugamewujudkanperingatantentangkejadiantersebutsupayapendedahan yang berkali-kali terhadapbahan yang samaakanmencetuskangerakbalas yang lebihcepatdanbertingkat. B. Penggolongan antibodi, Perandankarakteristik a. IgS Antibodi yang paling banyak (85% dari antibodi dalam sirkulasi), ditemukan di darah dan semua kompartemen cairan termasuk cairan serebrospinalis. Di produksi dalam jumlah yang besar pada respon adaptip sekunder sehingga mencerminkan riwayat pajanan terhadap patogen. Bertahan lama. Dapat berdif usi keluar dari aliran darah ke tempat inf eksi akut dan dapat menembus plasenta. Bekerja sebagai opsonin kuat yang menjembatani f agosit dan sel sasaran. Penting dalam pertahanan terhadap bakteri dan pengaktifan sistem komplemen melalui jalur klasik. b. IgM Molekul IgM bergabung dalam kelompok lima "pentamer IgM" sehingga cenderung menggumpalkan antigen yang menjadi sasaran fagosit dan sel NK. Merupakan molekul besar sehingga tidak dapat berdif usi keluar aliran darah. Merupakan aktivator kuat sistem komplemen, penting dalam respon imun terhadap bakteri. Antibodi pertama yang diproduksi daat tubuh menghadapi suatu antigen baru. c. IgA Sebagian besar dalam sekresi, misalnya air liur, air mata, keringat, dan air susu terutama kolostrum. Menyatu dalam kelompok yang terdiri atas dua atau tiga molekul. Melindungi tubuh dengan melekat ke patogen dan mencegah perlekatan patogen ke rongga tubuh. Tidak dapat mengaktif kan komplemen atau menembus plasenta.
  5. 5. d. IgE Ekornya berlekatan dengan reseptor di sel mast sehingga berperan dalam peradangan akut, respon alergi dan hipersensitivitas. Tempat pengikatan untuk antigen di parasit yang lebih besar, misalnya cacing dan flukes. Sebagian orang memiliki IgE untuk protein lingkungan yang tidak berbahaya misalnya serbuk sari, kutu debu rumah, dan penisilin. IgD Jarang disintesis, hanya sedikit yang diketahui tentang fungsinya. Berukuran besar, hanya dapat ditemukan di darah. Mungkin terlibat dalam stimulasi sel B oleh antigen. C. Perkembangan Imunologi janin Pada kehamilan dimana antibodi yang dihasilkan janin jauh sangat kurang untuk merespon invasi antigen ibu/invasi bakteri. Dari minggu ke 20 kehamilan, respon imun janin terhadap antigen mulai meningkat. Respon janin dibantu oleh pemindahan molekul antibodi dari ibu (asalkan ukurannya tidak terlalu besar) ke janin sehingga memberikan perlindungan pasif yang menetap sampai beberapa minggu. Proses kelahiran sendiri, mulai dari pecahnya kantong amnion yang tersegel dan seterusnya akan membuat janin terpajan dengan mikroorganisme baru. Candida alicans, gonococcus dan herpes virus dapat dijumpai pada vagina. Pada kasus inf eksi herpes yang diketahui, pelahiran pervaginam tidak diperbolehkan. Begitu lahir, bayi cenderung akan bertemu dengan Staphylococcus aureus, suatu mikroorganisme dimana resisten bayi tehadapnya sangat kecil. Untuk mengimbangi status imunologi yang belum berkembang dengan baik pada bayi baru lahir, maka pengawasan antenatal yang cermat, pemeriksaan untuk menyingkirkan kemungkinan inf eksi atau terapi untuk mengatasi inf eksi, teknik-teknik melahirkan yang aseptik tanpa memasukkan mikroorganisme dan perawatan yang cermat dengan memperhatikan segala aspek dalam penanganan bayi baru lahir, semuanya ini merupakan tindakan yang sangat penting. D. Sistem Imun Pasif pada Janin Dalam perkembangannya, Janin dapat terlindung dari lingkungan yang berbahaya selama dalam kandungan. Umumnya kuman patogen atau bibit penyakit tidak dapat menembus barier placenta. Bayi yang baru lahir, tanpa adanya antibodi, akan sangat mudah terinf eksi. Bayi yang mature telah memperoleh antigen dan imunitas pasif dari ibu terhadap jenis-jenis tertentu dalam waktu 6 minggu atau lebih sebelum dilahirkan. Namun demikian, bayi yang meninggalkan lingkungan yang steril untuk kemudian secara tiba-tiba bertemu dengan
  6. 6. banyak mikroorganisme dan antigen lainnya. Diperlukan waktu beberapa minggu sebelum imunitas aktif terbentuk. Proses penyaluran imun pasif dari maternal: Sistem imun janin diperkuat oleh penyaluran imunoglobulin menembus plasenta dari ibu kepada janinnya melalui aliran darah yang membawa antibodi serta penyaluran melalui air susu. Profil imunoglobulin yang disalurkan melalui plasenta dan disekresikan melalui air susu bergantung pada mekanisme transportasi spesif ik untuk berbagai kelas imunoglobulin. IgG ibu menembus plasenta ke dalam sirkulasi janin melalui mekanisme aktif spesifik, yang efektif dari sekitar usia gestasi 20 minggu, tetapi aktivitasnya meningkat pesat sejak usia gestasi 34 minggu. Ibu akan menghasilkan respons imun terhadap antigen yang ia temui dengan menghasilkan IgG, yang dapat melewati plasenta. Bahkan kadar IgG ibu rendah, IgG akan tetap di salurkan melalui plasenta. Hal ini berarti janin akan mendapat imunisasi pasif terhadap patogen yang besar ditemukan di lingkungan setelah lahir. Imunitas pasif ini memberikan perlindungan temporer penting pascanatal sampai sistem bayi sendiri matang dan menghasilkan sendiri antibodi
  7. 7. DOSEN : Drs. LA SUHU,Ma TUGAS BAHASA INGGRIS DI SUSUN OLEH: KELOMPOK 12 1. WIWIN WINARSIH 2. WA ODE SITI HALIMA 3. WA ODE SITTI FATIMA AKADEMI KEBIDANAN PARAMATA RAHA
  8. 8. KABUPATEN MUNA 2013 /2014

×