Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Siapakah Paulus
1. Kalau ada orang yang besar dalam
perjanjian baru, mungkin salah
satu orang b
t
besar it adalah P l
itu ...
18 Sebab aku tidak akan berani berkata‐kata tentang sesuatu yang 
lain, kecuali t t
l i k
li tentang apa yang telah dik j ...
Alasan

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:15

Namun, karena kasih karunia yang telah
g
p
dianugerahkan Allah Kepadaku.
Ka...
Aplikasi apa yang bisa kita
ambil dari KASIH KARUNIA 
Ini. 
Mari kita
Mari kita memahami apa yang
yang 
kita kerjakan‐kita...
Tujuan

Paulus dalam Pelayanan ? 

memimpin bangsa‐bangsa lain kepada

Roma 15:18

ketaatan, tentang

apa yang telah diker...
Metode

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:18 19
15:18-19

oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa
TANDA‐TANDA dan mujiza...
Metode

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:18 19
15:18-19

oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa
TANDA‐TANDA dan mujiza...
Metode

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:18 19
15:18-19

oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa
TANDA‐TANDA dan mujiza...
Metode

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:18 19
15:18-19

oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa
TANDA‐TANDA dan mujiza...
Alasan

Paulus dalam Pelayanan ? 

Roma 15:20

aku tidak melakukannya di tempat‐tempat, di mana nama Kristus
telah dikenal...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Pelayananpdf

423 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Pelayananpdf

  1. 1. Siapakah Paulus 1. Kalau ada orang yang besar dalam perjanjian baru, mungkin salah satu orang b t besar it adalah P l itu d l h Paulus.  2. Mengapa ? dalam perintisan jemaat dan 12 kitab dari Kitab Perjanjian Baru ditulis oleh Paulus Paulus. 3. Kita tahu semua, bahwa panggilan Paulus ditulis dalam kitab Kisah Rasul 9.  Dia mengalami perjumpaan dengan Yesus Kristus di Jalan Tuhan dalam perjalanannya ke Damsyik. 4. 4 Dalam karier pelayanan setelah pertobatan itulah Paulus mencoba menuliskan alasan –motivasi,  Tujuan dan Metode dari pelayanan. Salah satunya ditulis dalam kitab Roma 15:14‐20.
  2. 2. 18 Sebab aku tidak akan berani berkata‐kata tentang sesuatu yang  lain, kecuali t t l i k li tentang apa yang telah dik j k K i t olehku, yaitu t l h dikerjakan Kristus l hk it untuk memimpin bangsa‐bangsa lain kepada ketaatan, oleh perkataan dan perbuatan, 19 oleh kuasa tanda‐tanda dan mujizat‐mujizat dan oleh kuasa Roh. Demikianlah Roh Demikianlah dalam perjalanan keliling dari Yerusalem sampai ke Ilirikum aku telah memberitakan sepenuhnya Injil Kristus. 20  Dan dalam pemberitaan itu aku menganggap sebagai kehormatanku, bahwa aku tidak melakukannya di tempat‐tempat,  di mana nama Kristus telah dikenal orang, supaya aku jangan membangun di atas dasar, yang telah diletakkan orang lain, ROMA 15:18-20
  3. 3. Alasan Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:15 Namun, karena kasih karunia yang telah g p dianugerahkan Allah Kepadaku. Kata Karunia merupakan kata Kunci dari Semua pelayanan yang dilakukan oleh Paulus.  Keberhasilan pelayanan Paulus dalam kegerakan Penyebaran dan Penanaman gereja adalah Pada kata Kasih Karunia.  Kasih karunia adalah penggerak‐alasan sekaligus roda dari segala pekerjaan yang dilakukan Oleh Paulus. Kita bisa menemuinya didalam awal penulisan seluruh kitab yang dia tulis. Bahkan kita bisa menemukannya :  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang,  dan kasih karunia yang dianugerahkan‐Nya kepadaku tidak sia‐sia Sebaliknya yang dianugerahkan Nya sia sia. Sebaliknya,  aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. – 1 Korintus 15:10.
  4. 4. Aplikasi apa yang bisa kita ambil dari KASIH KARUNIA  Ini.  Mari kita Mari kita memahami apa yang yang  kita kerjakan‐kita lakukan dan apa yang di gerakan dalam berbagai pelayanan kita adalah hasil dari KASIH KARUNIA yang ada KASIH KARUNIA yang ada dalam diri kita.  Kalau jemaat memiliki kesadaran dan pemahaman bah a apa yang  bahwa ang dikerjakan maka ada kekuatan dalam menjalani pekerjaan dan masalah dalam hidup. Sebab KASIH KARUNIA melebihi KASIH KARUNIA melebihi dari segala sesuatu yang ada. ILUSTRASI Suatu kali ada seorang yang datang ke Pak Hermawan Kartaya (seorang marketing TOP 1 Indonesia). Dia menanyakan bagaimana Caranya untuk meningkatkan produktifitas sebuah perusahaan. Saran dari dia adalah coba memperbaiki sistem kerja dan mulai memperhatikan kesejahteraan dari karyawan. Beberapa bulan Setelah pertemuan pertama pengusaha ini datang kembali ke pak Hermawan, dia Herma an dia mengatakan bah a sol si it han a berlak bahwa solusi itu hanya berlaku beberapa bulan saja dan akhirnya kembali lagi dalam penurunan produktifitas .  Saran kedua yang dilakukan pak Hermawan adalah memasang CCTV disetiap sudut ruangan, dan hasilnya adalah sangat Mengagumkan, semua karyawan bekerja dengan produktifitas pekerjaan yang baik bahkan melebihi target. Yang lucunya adalah CCTV tersebut adalah tidak disambungkan ke Komputer rekaman, hanya kameranya saja.
  5. 5. Tujuan Paulus dalam Pelayanan ?  memimpin bangsa‐bangsa lain kepada Roma 15:18 ketaatan, tentang apa yang telah dikerjakan Kristus olehku yang telah Orang bisa didorong untuk menjadi “taat” tapi bukan untuk Kristus tapi untuk Sebuah kepentingan. Sebagai contoh: S b hk ti S b i t h 1. Orang didorong untuk menjadi pelayan mimbar kalau tidak maka ada kekurangan dalam Pelayanan mimbar. 2. Orang didorong untuk memberikan persepuluhan bukan karena sebuah bentuk ketaatan Tapi untuk kepentingan pribadi atau golongan Tapi apa yang dikerjakan oleh Paulus adalah memimpin kepada ketaatan untuk kristus. Dan Paulus Dan Paulus tidak berani berkata apapun kecuali apa yang pernah dilakukan oleh Kristus yang pernah kepada dirinya.
  6. 6. Metode Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:18 19 15:18-19 oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa TANDA‐TANDA dan mujizat‐mujizat dan oleh kuasa j j Roh PERKATAAN  dalam bahasa Yunani dituliskan Logos Ada 3 arti dari kata Logos itu yaitu : Firman‐Membicarakan‐ Menceritakan 3 arti Logos itu : Firman Membicarakan dan memberitakan. Dengan kata lain ada 2 pengertian yang bisa diambil dari arti kata perkataan: lain, ada 2 pengertian yang bisa 1. Setiap perkataan yang keluar dari mulut orang percaya adalah perkataan yang berisi Firman. ( Tentu kalau perkataan itu adalah firman, maka yang kita keluarkan adalah perkataan yang Menciptakan dan membangun). 2. Metode pemberitaan firman bisa dilakukan dengan melakukan menceritakan (penginjilan Secara pribadi) dan dapat dilakukan secara massa dengan cara memberitakan pribadi) dan memberitakan.
  7. 7. Metode Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:18 19 15:18-19 oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa TANDA‐TANDA dan mujizat‐mujizat dan oleh kuasa j j Roh PERBUATAN:  eRGON Ada 2 arti dari kata ergon itu yaitu : perbuatan – bekerja ‐ buah Substansi dari kata ergon adalah kata benda yang bersifat aktif yang perlu dikerjakan.  Kalau masih dalam bentuk konsep atau masih ada di pikiran itu bukan ergon.  Jadi dapat disimpulkan: apakah pekerjaan yang kita kerjakan apakah sudah menghasilkan Buah, tentu dalam konteksnya adalah buah pelayanan untuk kerajaan Tuhan.
  8. 8. Metode Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:18 19 15:18-19 oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa TANDA‐TANDA dan mujizat‐mujizat dan oleh kuasa j j Roh TANDA‐TANDA KUASA ROH:  DUNAMOS SEYMAI TE’RAS PEUMA (Dunamos Seima Teras Pheuma) Apa yang menjadi pembeda dari orang motivator‐pekerja sosial dengan hamba Tuhan Terletak pada penyertaan kuasa Roh kudus dalam melakukan pemberitaan‐perbuatan Dalam melakukan sebuah pekerjaan. Doa saya, Cuma satu dalam berbagai pelayanan: apakah itu ? Ketika saya memberitakan Firman atau dimanapun ada tanda‐tanda menyertai saya. 
  9. 9. Metode Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:18 19 15:18-19 oleh PERKATAAN dan PERBUATAN, oleh kuasa TANDA‐TANDA dan mujizat‐mujizat dan oleh kuasa j j Roh TANDA‐TANDA KUASA ROH:  DUNAMOS SEYMAI TE’RAS PEUMA (Dunamos Seima Teras Pheuma) Apa yang menjadi pembeda dari orang motivator‐pekerja sosial dengan hamba Tuhan Terletak pada penyertaan kuasa Roh kudus dalam melakukan pemberitaan‐perbuatan Dalam melakukan sebuah pekerjaan. Doa saya Cuma satu dalam berbagai pelayanan: apakah itu ? Ketika saya memberitakan saya, Cuma pelayanan: apakah ? Ketika Firman atau dimanapun ada tanda‐tanda menyertai saya. 
  10. 10. Alasan Paulus dalam Pelayanan ?  Roma 15:20 aku tidak melakukannya di tempat‐tempat, di mana nama Kristus telah dikenal orang, supaya aku jangan membangun di atas dasar,  yang telah diletakkan orang lain # kita # kita memimpikan memiliki jemaat 200 ribu jemaat Biarlah semua Dimotifasi Oleh Kasih 200 ribu jemaat. Biarlah karunia. Bukan Semata‐Mata oleh ambisius persaingan gereja. Tapi karena sebuah kerinduan dari adanya kebutuhan Yesus buat warga surabaya yang belum kenal Yesus. #Biarlah tujuan kita dalam pelayanan bukan hanya mencari kuantitas tapi biarlah kita mencari kualitas. Memimpikan jemaat yang memiliki ketaatan kepada Allah.  g p y p p j # Kita mengharapkan biarlah tanda‐tanda kuasa Roh kudus menyertai kehidupan para jemaat dan para pelayan Tuhan.  Kalau kita masih mengKLAIM gereja kita berada di aliran kharismatik Biarlah tanda kuasa Allah ada di setiap ibadah kita.

×