Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Liputan beritaalbum akulah sejarah mengunggah dan menggugah nasionalisme oleh www.reggaeindonesia.co.id

166 views

Published on

www.reggaeindonesia.co.id website resmi reggae indonesia

Published in: Art & Photos
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Liputan beritaalbum akulah sejarah mengunggah dan menggugah nasionalisme oleh www.reggaeindonesia.co.id

  1. 1. Album Akulah Sejarah Mengunggah dan Menggugah Nasionalisme akulah-sejarahJakarta, reggaeindonesia.co.id – Album yang diproses dalam kurun waktu 5 bulan ini melibatkan budayawan, penulis lagu, pelantun lagu, musisi, dan pengamat seni dari Komunitas Seni Bulungan. Beberapa nama dipastikan sudah familiar di telinga brother n sister, yaitu Tony Q Rastafara, Anies Saichu, Atoklobot, Amien Kamil, Teguh O Wijaya, dan Ramdansyah Bakir, serta yang lainnya. Sebagai tajuk album, Akulah Sejarah bukan mencerminkan Sejarah Reggae di Indonesia, walaupun secara keseluruhan album ini diaransemen dalam musik Reggae. Album ini setidaknya mewakili penanggalan dalam ranah sejarah Bangsa Indonesia. Mendengarkan album ini, brother n sister akan merasakan getaran semangat kebangsaan melalui lirik- lirik yang disampaikan. Lagu-lagu yang diunggah dalam album ini akan menggugah rasa nasionalisme
  2. 2. pada diri kita. Bahkan tanpa disadari, kita akan diingatkan kembali kepada beberapa sejarah yang mungkin telah terlupakan. Di samping itu kita akan mendengarkan Proklamasi suara asli Sang Proklamator, Ir. Soekarno dalam lagu Dirgahayu Indonesia. Tidak hanya itu,dalam lagu lain yang berjudul Lagu Pemuda kita akan diingatkan kembali dengan isi Sumpah Pemuda. Lagu lain pun tidak kalah heroiknya. Ada Harmoni Dalam Negeri, Nyanyian Kartini, Masih Saktikah Harimu, dan 10 November. Di samping tema kepahlawanan, ada tema lain sesuai peringatan hari kebangsaan lain menurut penaggalan di Indonesia, yaitu lagu Anak Zaman, Doa Untuk Petani, dan Untuk Ibu. Seperti yang digoreskan oleh Yoyik Lembayung, salahsatu penulis lagu dalam album ini menyuratkan, “Album ini menghantarkan sejumlah nyanyian tentang hari-hari bersejarah di Indonesia”. Di sisi lain, album ini merupakan lecutan bagi kita untuk tidak melupakan sejarah. Seperti yang diungkapkan oleh Mas Anies, “Ketika semua manusia dimanjakan dan asik dengan kemajuan teknologi, kita justru mengingatkan betapa pentingnya sejarah negeri ini”. Dalam album ini, Tony Q Rastafara menggaet Mas Anies dan Steven Jam dari lingkungan internal Reggae. Selain itu ada artis lain yang terlibat dalam melantunkan lagu-lagu yang ada. Mereka adalah Atoklobot, Njet Barmansyah, Ipang Lazuardi, dan Riffy Putri. Sedangkan keseluruhan lagu diaransemen oleh Tony Q Rastafara. Brother n sister bisa mendapatkan album ini dengan harga yang relative murah hanya sebesar Rp 15.000 yang bisa didapatkan melalui reggaeindonesia.co.id. (eRKa)

×