Ppt indonesia kelompok

128 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
128
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
22
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Ppt indonesia kelompok

  1. 1. Nama Kelompok: • • • • • Annisa Nur Fadilla Dewi Rahmiati Dinni Kurnaeni Firda Oktariyana Nur Asmilia Kelas: 4EB15 (20210922) (21210911) (22210084) (29210986) (25210121)
  2. 2. Keluarga Dan Hubungan Pribadi 291.121 keluarga dan hubungan pribadi antara sebuah anggota dari kelompok jaminan dan direktur atau pejabat atau pegawai tetap (tergantug peran mereka masing-masing) dari jaminan klien, dapat membuat ancaman kepentingan diri sendiri, keakraban atau ancaman intimidasi. Keberadaan dan pentingnya ancaman apapun akan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk tanggung jawab individu atas kelompok tim, peranan anggota keluarga atau individu lain dalam klien, dan hubungan kedekatan. 291.122 Ketika anggota keluarga dekat dari anggota kelompok jaminan: (a) Direktur atau pejabat dari jaminan klien, atau (b) Seorang karyawan dalam posisi untuk mengerahkan pengaruh atas bahan materi informasi dari jaminan jaminan, Atau dalam beberapa posisi selama beberapa periode akhir oleh keterlibatan atau informasi pokok, ancaman terhadap kebebasan hanya dapat dikurangi ke tingkat yang dapat diterima dengan menghapus individu dati kelompok jaminan Hubungan kedekatan merupakan seperti tidak adanya perlindungan lain yang akan menghapus ancaman terhadap tingkatan yang diterima. Dengan demikian, tidak ada individu yang memiliki hubungan yang akan menjadi anggota kelompok jaminan. 291.123 Ancaman terhadap kebebasan menciptakan ketika anggota keluarga terdekat dari anggota kelompok jaminan merupakan seorang pegawai dalam sebuah posisi untuk mengarahkan pengaruh signifikan atas subjek masalah keterlibatan. Pentingnya ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti: • posisi yang dipegang oleh anggota keluarga; dan • ·peranan profesional dalam kelompok jaminan. Signifikasi dari ancaman akan dievaluasi dan perlindungan diterapkan saat dibutuhkan untuk menghilangkan eliminasi ancaman atau mengurangi hal tersebut terhadap tingkatan yang diterima. Beberapa contoh dari perlindungannya termasuk: • menghapus individu dari kelompok jaminan; atau • penataan tanggung jawab dari kelompok tim sehingga profesional tidak terkait dalam perjanjian dengan hal-hal dalam tanggung jawab anggota keluarga terdekat.
  3. 3. 291.124 Ancaman terhadap kebebasan diciptkan ketika seorang angota keluarga terdekat dari anggota kelompok jaminan: • seorang direktur atau pejabat dari jaminan klien; atau • seorang karyawan dalam posisi untuk mengerahkan pengaruh signifikasi atas informasi subjek keterlibatan jaminan. Pentingnya ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti: • sifat hubungan antara anggota kelompok jaminan dan anggota keluarga terdekat; • posisi yang dipegang oleh anggota keluarga terdekat; dan • peranan profesional pada kelompok jaminan. Pentingnya dari ancaman akan dievaluasi dan perlindungan diterapkan bila diperlukan untuk menghilangkan ancaman atau mengurangi ancaman ke tingkat yang dapap diterima. Contoh seperti perlindungan termasuk: • menghapus individu dari kelompok jaminan; atau • penataan tanggung jawab kelompok jaminan tersebut sehingga profesional tidak berurusan dengan hal-hal dalam tanggung jawab anggta keluarga terdekat. Ancaman terhadap kebebasan diciptakan ketika seorang anggota dari kelompok jaminan mempunyai hubungan dekat dengan seorang yang bukan anggota keluarga langsung atau terdekat, tetapi seseorang yang seperti direktur atau pejabat atau seorang karyawan dalam posisi terhadap pengaruh signifikan atas informasi dari keterlibatan jaminan Seorang anggota dari kelompok jaminan yang memiliki hubungan akan berkonsultasi sesuai dengan kebijakan perusahan (firma) dan prosedur. Pentingnya ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti: • sifat yang berhubungan antara individu dan anggota kelompok jaminan; • memegang posisi individu dengan klien; dan • peran para profesional pada kelompok jaminan. Pentingnya ancaman akan dievaluasi dan perlindungan diterapkan ketika diperlukan untuk menghilangkan ancaman atau mengurangi mereka untuk tingkat yang akan diterima. Contoh perlindungan seperti itu mencakup: • menghapus profesional dari kelompok jaminan; atau • penataan tanggung jawab atas kelompok jaminan bahwa profesional tidak menyetujui perjanjian dengan hal-hal yang dalam tanggung jawab individu dengan siapa para profesional memiliki hubungan dekat.
  4. 4. 291.126 kepentingan pribadi, keakraban atau ancaman intimidasi dapat dibuat oleh pribadi atau hubungan keluarga diantara (a) rekanan atau karyawan perusahaan yang bukan jaminan anggota dan kelompok (b) direktur atau petugas klien jaminan atau karyawan dalam posisi untuk mengerahkan pengaruh yang signifikan atas materi pelajaran informasi jaminan keterlibatan. Keberadaan dan makna dari ancaman apapun akan tergantung pada faktor-faktor seperti: • sifat hubungan antara rekan atau karyawan dari perusahaan (firma) dan direktur atau pejabat atau karyawan dari klien; • interaksi rekan atau karyawan dari perusahaan (firma) dengan kelompok jaminan; • posisi rekan atau karyawan dalam perusahaan (firma); dan • peran individu dengan klien. Pentingnya ancaman apapun akan dilakukan evaluasi dan perlindungan yang diterapkan ketika diperlukan untuk menghilangkan ancaman atau mengurangi ke tingkat yang dapat diterima. Contoh perlindungan seperti itu mencakup: • rekan mitra atau karyawan yang bertanggung jawab untuk mengurangi pengaruh potensial atas keterlibatan jaminan; atau • memiliki seorang akuntan profesional untuk meninjau kembali jaminan yang bersangkutan dengan pekerjaan yang dilakukan. 291.127 ketika pelanggaran yang tidak disengaja pada bagian ini karena berhubungan dengan keluarga atau hubungan pribadi terjadi, dianggap tidak berkompromi kebebasan jika: (a) perusahaan (firma) telah menetapkan kebijakan dan prosedur yang memerlukan untuk meminta pemberitahuan kepada perusahaan (firma) di setiap pelanggaran akibat perubahan status pekerjaan tempat anggota keluarga mereka langsung atau hubungan lainnya yang membuat ancaman untuk menuju kebebasan (b) pelanggaran yang disengaja berkaitan dengan anggota keluarga dekat anggota kelompok jaminan menjadi direktur atau petugas asuransi klien atau sedang dalam posisi untuk mengerahkan pengaruh signifikan atas informasi keterlibatan jaminan dan profesional terkait akan dihapus dari kelompok jaminan; dan (c) perusahaan (firma) berlaku lain perlindungan bila diperlukan untuk mengurangi ancaman yang masih ada yang dapat diterima. Contoh perlindungan seperti itu mencakup: • memiliki seorang akuntan profesional meninjau karya anggota kelompok jaminan; atau • tidak termasuk profesional yang bersangkutan dari setiap pengambilan keputusan yang signifikanmengenai keterlibatan. Perusahaan akan menentukan apakah akan mendiskusikan masalah tersebut dengan mereka yang dituduh oloh pemerintah.
  5. 5. Pekerjaan Dengan Sebuah Jaminan Klien 291.128 keakraban atau ancaman intimidasi yang akan dibuat jika seorang direktur atau petugas jaminan klien, atau seorang karyawan yang berada dalam posisi untuk mengerahkan pengaruh signifikan atas informasi subjek keterlibatan jaminan telah menjadi anggota kelompok jaminan atau mitra perusahaan. 291.129 jika bentuk anggota kelompok jaminan atau mitra perusahaan telah bergabung dengan klien kepastian dalam posisi seperti itu, keberadaan dan pentingnya ancaman apapun setiap keakraban atau intimidasi akan tergantung pada faktor-faktor seperti: • posisi individu telah diambil oleh klien; • keterlibatan apapaun individu akan memiliki dengan kelompok jaminan;
  6. 6. PELAYANAN BARU DENGAN KLIEN JAMINAN 291.132 Kepentingan pribadi dapat dibuat jika anggota tim jaminan menjabat sebagai direktur atau karyawan jaminan klien. 291.133 Selama periode yang dicakup oleh laoran jaminan, anggota tim yang mempengaruhi kepentingan tidak akan ditugaskan dalam tim jaminan. 291.134 Pentingnya ancaman harus dievaluasi dan perlindungan diterapkan bila perlu untuk mengurangi ancaman ke tingkat yang dapat diterima.
  7. 7. MELAYANI DIREKTUR ATAU PEJABAT DARI KLIEN JAMINAN 291.135 Tidak ada mitra atau karyawan harus melayani direktur atau pejabat klien. 291.136 Posisi sekretaris memiliki implikasi berbeda dalam yuridiksi yang berbeda, seperti tugas administratif, manajemen personalia, dan pemeliharaan catatan perusahaan. 291.137 Pada poin 291.135, ketika praktik ini secara khusus diizinkan menurut undang-undang, aturan profesional atau praktik, dan manajemen disediakan membuat semua keputusan yang relevan, tugas dan aktivitas mereka terbatas yang bersifat rutin dan administrasi, seperti menyiapkan dan mempertahankan perundangundangan. 291.138 Rutin melakukan pelayanan administrasi untuk mendukung fungsi sekretaris perusahaan atau memberikan saran dalam kaitannya dengan masalah administrasi perusahaan sekretaris umumnya tidak membuat ancaman, selama manajemen klien membuat keputusan yang relevan.
  8. 8. ASOSIASI PANJANG KLIEN JAMINAN PERSONIL SENIOR DENGAN 291.139 Ancaman dari keakraban dan kepentingan pribadi yang dibuat oleh personil senior jaminan keterlibatan yang sama digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pentingnya ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti: 1. Seberapa lama individu menjadi anggota tim jaminan; 2. Peran individu dalam tim jaminan; 3. Struktur dari perusahaan; 4. Sifat dari keterlibatan jaminan; 5. Apakah tim manajemen klien berubah; dan 6. Apakah sifat atau kompleksitas masalah informasi telah berubah. Pentingnya ancaman harus dievaluasi dan perlindungan diterapkan bila diperlukan untuk menghilangkan ancaman atau menguranginya ke tingkat yang dapat diterima. Contoh perlindungan tersebut meliputi:  Rotasi personil senior dari tim jaminan;  Mempunyai seorang akuntan profesional yang bukan anggota dari tim jaminan untuk menelaah kinerja dari personil senior;  Internal independen yang rutin atau kualitas eksternal menelaah keterlibatan.
  9. 9. KETENTUAN LAYANAN NON-JAMINAN KEPADA KLIEN JAMINAN 291.140 Perusahaan mempunyai tradisi kepada klien jaminan mereka berbagai layanan non-jaminan yang konsisten dengan keterampilan dan keahlian mereka. 291.141 Ketika petunjuk khusus dalam layanan non-jaminan tertentu tidak termasuk dalam bagian ini, kerangka konseptual harus diterapkan ketika mengevaluasi keadaan. 291.142 Perusahaan menerima keterlibatan untuk memberikan layanan non-jaminan kepada klien jaminan, perencanaan harus dibuat apakah dengan menyediakan layanan tersebut akan menciptakan ancaman bagi diri sendiri. Jika ancaman yang dibuat tidak dapat mengurangi ke tingkat yang dapat diterima oleh aplikasi dari perlindungan layanan non-jaminan tidak harus disediakan.
  10. 10. TANGGUNGJAWAB MANAJEMEN 291.143 Manajemen dari suatu entitas melakukan banyak kegiatan dalam pengelolaan entitas dari pemegang saham suatu entitas. Tanggung jawab manajemen melibatkan memimpin dan mengarah entitas, termasuk membuat keputusan yang penting mengenai akuisisi, penyebaran dan pengendalian sumber daya manusia, keuangan, fisik dan tidak berwujud. 291.144 Contoh kegiatan yang umumnya dianggap sebagai tanggung jawab manajemen meliputi:  Menetapkan kebijakan dan arahan strategis;  Mengarahkan dan mengambil tanggung jawab atas tindakan karyawan entitas;  Otoritas transaksi;  Memutuskan rekomendasi dari perusahaan atau pihak ketiga lainnya untuk melaksanakan; dan  Bertanggung jawab untuk merancang, menerapkan dan memelihara pengendalian internal. 291.145 Kegiatan yang rutin dan administrasi, atau melibatkan hal-hal yang tidak penting, umumnya tidak dianggap menjadi tanggung jawab manajemen.
  11. 11. ETIKA PROFESI AKUNTANSI SECTION 291.146 – 291.157 PART B 291.145 Contoh kegiatan yang umumnya tidak dianggap menjadi tanggung jawab manajemen : * Melaksanakan transaksi signifikan yang telah disahkan oleh manajemen / memantau tanggal pengajuan pengembalian hukum dan menasihati klien kepastian tanggal tersebut. * Memberikan saran dan rekomendaiuntuk membantu manajemen dalam melaksanakan tanggung jawabnya tidak mengasumsikan tanggung jawab manajemen. 291.146 Asumsi tanggung jawab manajemen untuk klien assurance dapat menimbulkan ancaman terhadap independensi. Oleh karena itu, dalam memberikan jasa assurance kepada klien assurance, perusahaan tersebut tidak menganggap tanggung jawab manajemen sebagai bagian dari jasa assurance.
  12. 12. 291.147 291.148 Untuk menghindari risiko asumsi tanggung jawab manajemen yang terkait dengan pokok masalah atau informasi subjek keterlibatan assurance, perusahaan harus yakin bahwa anggota manajemen bertanggung jawab untuk membuat keputusan-keputusan penting dan keputusan yang merupakan tanggung jawab yang tepat dari manajemen, mengevaluasi hasil jasa dan menerima tanggung jawab atas tindakan yang akan diambil yang timbul dari hasil l jasa. Ancaman terhadap independensi dapat dibuat ketika sebuah perusahaan menyediakan jasa non assurance yang berkaitan dengan informasi pokok masalah keterlibatan assurance. 291.149 Ancaman telaah pribadi dapat dibuat jika perusahaan terlibat dalam penyusunan informasi pokok masalah yang kemudian menjadi informasi pokok masalah keterlibatan assurance.
  13. 13. 291.151 291.150 Ketika perusahaan melakukan penilaian yang merupakan bagian dari informasi pokok masalah keterlibatan assurance, perusahaan harus mengevaluasi signifikansi setiap ancaman telaah pribadi dan menerapkan pengamanan bila diperlukan untuk menghilangkan ancaman tersebut atau menguranginya ke tingkat yang dapat diterima. Arti penting dari ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti : •Struktur operasional perusahaan •Apakah perusahaan mapan atau baru, dan •Pentingnya klien secara kualitatif dan atau kuantitatif untuk perusahaan.
  14. 14. 291.152 291.153 Ancaman kepentingan pribadi dapat dilakukan apabila biaya dari klien assurance belum dibayar untuk waktu yang lama, terutama jika bagian penting tidak dibayat sebelum isu laporan assurance, jika ada untuk periode berikutnya. Ancaman kepentingan pribadi atau intimidasi juga dibuat ketika biaya yang dihasilkan dari klien assurance mewakili sebagian besar pendapatan dari klien mitra individu. 291.154 Pembagian hasil biaya yang dihitung atas dasar yang telah ditentukan berkaitan dengan hasil transaksi atau hasil dari jasa yang dilakukan oleh perusahaan.
  15. 15. 291.155 Biaya kontingen dibebankan langsung / tidak langsung. Misalnya melalui perantara, oleh perusahaan sehubungan dengan keterlibatan assurance menciptakan ancaman kepentingan pribadi yang begitu penting bahwa ada perlindungan dapat mengurangi ancaman ke tingkat yg dapat diterima. 291.156 Biaya kontingen dibebankan langsung atau tidak langsung, misalnya melalui perantara, oleh perusahaan sehubungan dengan jasa nonassurance yang diberikan kepada klien assurance juga dapat menciptakan ancaman kepentingan pribadi
  16. 16. 291. 157 Untuk pengaturan biaya kontingen lainnya yang dibebankan oleh perusahaan untuk jasa nonassurance ke klien assurance, keberadaan dan signifikansi setiap ancaman akan tergantung pada faktor-faktor seperti: * Kemungkinan kisaran jumlah biaya * Apakah otoritas yang sesuai menentukan hasil dari masalah di mana biaya kontingen akan ditentukan; * Sifat jasa, dan * Pengaruh peristiwa atau transaksi informasi pokok masalah. Pentingnya setiap ancaman harus dievaluasi dan perlindungan diterapkan bila diperlukan untuk menghilangkan ancaman atau menguranginya ke tingkat yang dapat diterima.
  17. 17. HADIAH DAN KERAMAHAN 291.158 menerima hadiah atau keramahan dari jaminan klien dapat menimbulkan ancaman kepentingan pribadi dan ancaman keakraban. Jika sebuah perusahaan atau anggota tim jaminan menerima hadiah atau keramahan, kecuali nilai sepele dan tidak penting
  18. 18. AKTUAL ATAU TERANCAM LITIGASI 291.159 Ketika proses pengadilan berlangsung, atau muncul kemungkinan, antara perusahaan atau anggota tim jaminan dan jaminan klien, kepentingan diri sendiri dan ancaman intimidasi dibuat. Hubungan antara manajemen klien dan anggota tim penjamin harus ditandai dengan keterbukaan lengkap dan pengungkapan penuh mengenai semua aspek dari klien operasi bisnis. Ketika perusahaan dan manajemen klien ditempatkan dalam posisi permusuhan dengan litigasi aktual atau terancam
  19. 19. ARTI PENTING DARI ANCAMAN YANG DIBUAT AKAN TERGANTUNG PADA FAKTORFAKTOR,SEPERTI: Materialitas litigasi, dan  Apakah litigasi berkaitan dengan keterlibatan jaminan sebelumnya 
  20. 20. CONTOH PERLINDUNGAN DARI ANCAMAN Jika litigasi melibatkan anggota tim jaminan, menghapus individu dari tim jaminan; atau  Memiliki seorang profesional untuk meninjau kembali pekerjaan yang dilakukan. 
  21. 21. BERDASARKAN PERNYATAAN PERJANJIAN JAMINAN Dalam keterlibatan jaminan pihak yang bertanggung jawab adalah bertanggung jawab atas informasi materi pelajaran tetapi tidak materi pelajaran, kemerdekaan diperlukan dari pihak yang bertanggung jawab. Selain itu, evaluasi harus membuat dari setiap ancaman perusahaan memiliki alasan untuk percaya diciptakan oleh kepentingan dan hubungan antara anggota tim assurance, perusahaan, perusahaan jaringan dan pihak bertanggung jawab materi pelajaran.
  22. 22. JAMINAN PELAPORAN LANGSUNG PERJANJIAN Dalam laporan langsung keterlibatan jaminan kebebasan diperlukan dari pihak yang bertanggung jawab, untuk materi pelajaran.
  23. 23. BEBERAPA PIHAK YANG BERTANGGUNG JAWAB Dalam keterlibatan jaminan berbasis pernyataan dan jaminan pelaporan langsung keterlibatan ada mungkin beberapa pihak yang bertanggung jawab. Misalnya, Kantor Akuntan publik dalam praktek umum mungkin akan diminta untuk memberikan jaminan pada statistik sirkulasi bulanan dari sejumlah Surat Kabar yang dimiliki secara independen.
  24. 24. PERUSAHAAN YANG TERLIBAT UNTUK MEMBERIKAN JAMINAN PADA TOTAL CADANGAN MINYAK TERBUKTI 10 PERUSAHAAN INDEPENDEN. Ada kriteria yang telah ditetapkan untuk menentukan kapan cadangan dapat dipertimbangkan untuk membuktikan dalam praktek umum akuntan professional akan menentukan kriteria yang cocok untuk dapat menjalin hubungan dengan pihak yang berkaitan.
  25. 25. JUMLAH CADANGAN TERBUKTI UNTUK SETIAP PERUSAHAAN PADA TANGGAL 31 DESEMBER 2010 ADALAH SEBAGAI BERIKUT : Terbukti cadangan minyak dalam ribuan barel Perusahaan 1 5.200 Perusahaan 2 725 Perusahaan 3 3.260 Perusahaan 4 15.000 Perusahaan 5 6.700 Perusahaan 6 39.126 Perusahaan 7 345 Perusahaan 8 175 Perusahaan 9 9.635 Perusahaan 10 24.135 Total 104.301
  26. 26. KETERLIBATAN TERSEBUT DAPAT DILAKUKAN SECARA TERSTRUKTUR DENGAN CARA YANG BERBEDA : 1. 2. 3. Berbasis pernyataan keterlibatan Perusahaan melaporkan keterlibatan Aplikasi pendekatan
  27. 27. ADA BEBERAPA PIHAK YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM KETERLIBATAN INI (PERUSAHAAN 110). KETIKA MENENTUKAN APAKAH PERLU UNTUK MENERAPKAN KETENTUAN KEBIJAKAN KEPADA SEMUA PERUSAHAAN, INI AKAN MEMPERTIMBANGKAN BEBERAPA FAKTOR SEPERTI SEBAGAI BERIKUT:   Material Perusahaan terbukti dalam kaitannya dengan total cadangan yang akan dilaporkan, dan Tingkat kepentingan publik terkait dengan keterlibatannya.
  28. 28. CONTOH  Perusahaan 8 menyumbang 0,17% dari cadangan, sehingga bisnis hubungan atau kepentingan dengan perusahaan 8 akan menciptakan lebih sedikit dari ancaman dibandingkan hubungan yang sama dengan perusahaan 6 itu menyumbang sekitar 37,5% dari cadangan. Setelah menentukan perusahaan-perusahaan mana yang menerapkan persyaratan kemerdekaan, tim jaminan dan perusahaan harus independen dari pihak yang bertanggung jawab yang akan dianggap menjadi jaminan klien (paragraph 291.28) D2 Perusahaan lagsung mengukur cadangan dari beberapa perusahaan aplikasi adalah sama seperti contoh D1.

×