Agen perubahan

1,972 views

Published on

Agen Perubahan

Published in: Education
1 Comment
1 Like
Statistics
Notes
  • hy.. saya ingin bertanya.. ciri seorang agen perubahan (visioner, inspiratif, motivator, memahami orang lain) itu anda ambil dari teori siapa ya?? dan dibuku apa?? Terima Kasih
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total views
1,972
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
494
Actions
Shares
0
Downloads
55
Comments
1
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Agen perubahan

  1. 1. Agen Perubahan Oleh: Ristanto Sumarsono
  2. 2. Definisi Berdasarkan kamus, definisi agen perubahan adalah seseorang yang “mengubah kemampuan manusia atau sistem organisasi untuk mencapai tingkat output yang lebih tinggi atau aktualisasi diri. “ Dimulai dengan tujuan akhir dalam pikiran, tujuan agen perubahan jelas untuk membuat perubahan yang melekat. Hasil kegiatan agen perubahan adalah untuk memungkinkan orang untuk berbuat lebih, atau menemukan perspektif baru dan lebih baik pada kehidupan.
  3. 3. Ciri Agen Perubahan Visioner Inspiratif Motivator Memahami orang lain
  4. 4. Visioner Pertama, agen perubahan hidup di masa depan, bukan sekarang. Terlepas dari apa yang terjadi hari ini, agen perubahan memiliki visi apa yang bisa atau seharusnya dilakukan atau dicapai. Pada saat tertentu, agen perubahan mungkin merasa tidak puas dengan apa yang mereka lihat di sekitarnya, namun hal itu ia jalani demi sebuah visi yang jauh lebih baik di masa depan. Tanpa dorongan masa depan, agen perubahan bisa kehilangan arah.
  5. 5. Inspiratif Kedua, seorang agen perubahan didorong oleh gairah dan menginspirasi semangat pada orang lain. Perubahan adalah kerja keras. Dibutuhkan banyak sekali energi dalam hal ini. Tanpa gairah, sangat sulit memang merobohkan benteng status quo yang mungkin sudah berlangsung sekian lama.
  6. 6. Motivator Ketiga, agen perubahan memiliki kemampuan yang kuat untuk memotivasi diri. Akan ada banyak waktu di mana semua orang di sekitar tidak mengerti apa yang Anda tawarkan. Agen perubahan perlu menjadikan diri mereka bangun setiap hari dan datang untuk bekerja dan berisiko menjadi disalahpahami dan tidak dihargai.
  7. 7. Memahami Keempat, agen perubahan harus memahami orang lain. Pada akhirnya, perubahan adalah tentang orang- orang. Jika Anda mengubah segalanya namun tidak mengubah orang-orang, Anda tidak akan menjadi agen perubahan yang efektif. Perubahan benar-benar akan “melekat” ketika orang menerimanya.
  8. 8. Implementasi Menjadi Agen Perubahan untuk mengenalkan Produk Perusahaan kepada masyarakat luas Menjadi Agen Perubahan untuk memberikan pemahaman tentang Produk Perusahaan kepada Klien Menjadi Agen Perubahan untuk membentuk opini publik tentang Produk Perusahaan
  9. 9. Terima Kasih
  10. 10. Sumber http://actconsulting.co/jalan-para-agen-perubahan/ http://sadidadalila.wordpress.com/2011/05/22/agen- perubahan/

×