Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ppt el alamein

317 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Ppt el alamein

  1. 1. EL ALAMEIN-DIGITAL ANDINDUSTRY OLEH RISKI FITRI WARDANI 0901103010115
  2. 2. Latar Belakang El Alamein didirikan pada tahun 1921 Adalah salah satu perusahaan terkemuka di Timus Tengah yang bergerak pada bidang percetakan dan industri kemasan. Berkantor pusat (HQ) yang terletak di Alexandria, menempati area seluas 40.000 mtr persegi dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan. El Alamein telah berhasil memperoleh sertifikat mutu internasional termasuk: ISO 9001, ISO 14001, ISO OHSAS 18001, dan BRC/TIO.
  3. 3. Kendala.. Perusahaan mengalami kendala/banyak rintangan: tidak ada infrastruktur yang handal, jaringan, server, penyimpan atau PC, tidak ada seorang TI/IS departemen dalam bagan organisasi, pesaing elah mengambil langkah-langkah serius dalam mengaktifkan digital, dan telah banyak kehilangan bentuk informasi yang diambil misalnya kehilangan pesanan, persediaan akurat, dan kurangnya integritas antara departemen fungsional.
  4. 4. Perusahaan menggunakaninfrastruktur TI Juli 2006, CEO perusahaan memutuskan untuk meninggalkan digital dan beralih menggunakan infrastruktur TI/IS Perusahaan membangun beberapa komponen infrastruktur seperti jaringan komputer, sistem cadangan dan kebijakan keamanan.
  5. 5. Lanjutan… Perusahaan menggunakan sistem ERP (Enterprise Resource Planning). Sistem aplikasi ERP(Enterprise Resource Planning) adalah salah satu sistem informasi yang tercanggih yang bisa didapatkan pada awal abad 21 ini. ERP merupakan suatu sistem yang terintegrasi, sehingga sistem ERP mampu memberikan kepada organisasi penggunanya suatu model pengolahan transaksi yang terintegrasi dengan aktivitas di unit bisnis lain dalam organisasi.
  6. 6.  Dengan mengimplementasikan proses bisnis standar perusahaan dan database tunggal (single database) yang mencakup keseluruhan aktivitas dan lokasi di dalam perusahaan, ERP mampu menyediakan integrasi di antara aktivitas dan lokasi tersebut. Sebagai hasilnya, ERP sistem dapat mendorong ke arah kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik dengan parameter yang terukur secara kuantitatif. Sehingga keputusan yang dihasilkan tersebut dapat saling mendukung proses operasional perusahaan atau organisasi.
  7. 7.  Selain menerapka infrastruktur TI/IS, Perusahaan juga kini telahmengembangkan website yang menarik dan kreatif. Website diharapkan bisa membantu departemen fungsional termasuk pemasaran, SDM, penjualan, dan layanan pelanggan.
  8. 8. Manfaat penggunaan infrastrukturTI/IS Setelah dua tahun menerapkan berbagai teknologi dan solusi, El Alamein telah memperoleh manfaat:  mengurangi resiko investasi  integritas proses diperkuat  meningkatkan produktivitas dan meningkatkan efisiensi penanganan persediaan.  Perusahaan juga telah membentuk hubungan strategis dengan perusahaan multinasional.  Meningkatkan nilai perusahaan dari USD 10 juta, yang membuat pengembalian investasi TI/IS lebih dari 500 persen.

×