Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Safirah Dwi Koesdarini
Lutfi Safya Dilla
Anisa Rihana H.K
Filipina merupakan negara kepulauan
yang terletak di sebelah utara
Indonesia.Negara ini memiliki lebih dari 7000
pulau.Sej...
Letak astronomis Filipina
adalah antara 4° LU – 21° LU
dan 116 ° BT – 126 ° BT.Luas
wilayah Filipina adalah 300.000
km²
Sebelah Utara dan Timur dengan
Samudra Pasifik
Sebelah Selatan dengan Laut
Sulawesi dan Laut Sulu
Sebelah Barat dengan ...
Bentang alam Filipina merupakan
hamparan lautan.Dua pulau terbesar
, Yaitu Pulau Luzon dan Pulau
Mindanao.Pulau-pulau besa...
Filipina berada di daerah deretan
pegunungan Sirkum Pasifik. Hampir
di semua pulaunya banyak gunung
dengan dataran rendah ...
Luasnya mencakup 4.000 mil² serta
pertaniannya diusahakan secara
tradisional tanpa penggunaan
pupuk. Ia dinyatakan sebagai...
Letak Filipina tidak jauh disebelah Utara
Khatulistiwa.Karena itu,Filipina beriklim
tropis,yang di pengaruhi angin
muson.R...
Filipina terletak di dekat
samudra pasifik bagian
utara dan tengah sehingga
di landa TAIFUN.
TAIFUN adalah badai
tropis ya...
Filipina terkenal dengan
pertanian padi bukitnya, yang
diperkenalkan kira-kira 2.000
tahun lalu oleh suku Batad. Padi-
pad...
Pada 1998 ekonomi Filipina, sebuah campuran
dari pertanian, industri ringan, dan jasa
pendukung; mengalami kemunduran seba...
Negara filipina di globe -
Menurut data tahun 2006 jumlah penduduk
filipina adalah 86.300.000 jiwa. Penduduk
filipina kebanyakan menetap di dua pulau...
Halo halo merupakan salah satu pencuci mulut
yang terkenal di Filipina, terutama pada musim
panas. Halo halo mengandung
na...
Pemerintah Filipina mengikuti Pemerintah Amerika
Serikat. Dia ditata sebagai sebuah republik, di mana
Presiden berfungsi s...
Filipina merupakan anggota aktif dari PBB sejak
penerimaannya pada 24 Oktober 1945. Filipina
juga merupakan negara pendiri...
Kebanyakan masyarakat Filipina gemar menyanyi
serta menari pada setiap kali pesta keramaian.
Tarian bambu ini memerlukan p...
Semasa Natal, kebanyakan masyarakat di
sana gemar menjadikan parol sebagai
hiasan rumah mereka. Organ bambu ini
menggunaka...
THANKYOU
FOR
WATCHING
contoh tugas ips kelas 9 smp powerpoint .ppt
contoh tugas ips kelas 9 smp powerpoint .ppt
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

contoh tugas ips kelas 9 smp powerpoint .ppt

34,147 views

Published on

tugas ips kelas 9/ix smp

Published in: Education
  • Be the first to comment

contoh tugas ips kelas 9 smp powerpoint .ppt

  1. 1. Safirah Dwi Koesdarini Lutfi Safya Dilla Anisa Rihana H.K
  2. 2. Filipina merupakan negara kepulauan yang terletak di sebelah utara Indonesia.Negara ini memiliki lebih dari 7000 pulau.Sejak tahun 1571 Filipina dijajah bangsa Spanyol,kemudian beralih tangan kepada Amerika Serikat pada tahun 1898.Terjadi perang dunia ke 2,filipina sempat di kuasai jepang.Negara ini merdeka pada 4 Juli 1946 dalam bentuk republik .
  3. 3. Letak astronomis Filipina adalah antara 4° LU – 21° LU dan 116 ° BT – 126 ° BT.Luas wilayah Filipina adalah 300.000 km²
  4. 4. Sebelah Utara dan Timur dengan Samudra Pasifik Sebelah Selatan dengan Laut Sulawesi dan Laut Sulu Sebelah Barat dengan Laut Cina Selatan
  5. 5. Bentang alam Filipina merupakan hamparan lautan.Dua pulau terbesar , Yaitu Pulau Luzon dan Pulau Mindanao.Pulau-pulau besar lainnya adalah Pulau Mindoro,Pulau Panay,Pulau Negros,Pulau Samar,Pulau Cebu,Pulau Bohol,dan Pulau Palawan
  6. 6. Filipina berada di daerah deretan pegunungan Sirkum Pasifik. Hampir di semua pulaunya banyak gunung dengan dataran rendah yang sempit dan pantai karang.Banyak gunung berapi yang masih aktif , Filipina sering di landa gempa.
  7. 7. Luasnya mencakup 4.000 mil² serta pertaniannya diusahakan secara tradisional tanpa penggunaan pupuk. Ia dinyatakan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO (Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan) pada tahun 1995.
  8. 8. Letak Filipina tidak jauh disebelah Utara Khatulistiwa.Karena itu,Filipina beriklim tropis,yang di pengaruhi angin muson.Rata-rata suhu udaranya 25°C.Filipina mendapat angin muson barat dan timur ,dalam setahun.Curah hujan cukup tinggi,berkisar 1.275 mm hingga 4.450 mm per tahun.
  9. 9. Filipina terletak di dekat samudra pasifik bagian utara dan tengah sehingga di landa TAIFUN. TAIFUN adalah badai tropis yang sifatnya kencang dan kuat.
  10. 10. Filipina terkenal dengan pertanian padi bukitnya, yang diperkenalkan kira-kira 2.000 tahun lalu oleh suku Batad. Padi- padi bukit tersebut terletak di lereng-lereng Gunung Ifugao dan berada di ketinggian 5.000 kaki
  11. 11. Pada 1998 ekonomi Filipina, sebuah campuran dari pertanian, industri ringan, dan jasa pendukung; mengalami kemunduran sebagai akibat dari krisis finansial Asia dan cuaca yang buruk. Pemerintah telah menjanjikan untuk terus mereformasi ekonominya untuk membantu Filipina setanding dengan perkembangan negara industri Asia Timur. Hutang besar ("public debt" sekitar 77% dari PDB), menghambat perbaikan situasi ekonomi. Alokasi dana untuk hutang lebih tinggi dari pada untuk Departemen Pendidikan dan militer digabungkan.
  12. 12. Negara filipina di globe -
  13. 13. Menurut data tahun 2006 jumlah penduduk filipina adalah 86.300.000 jiwa. Penduduk filipina kebanyakan menetap di dua pulau besar, yaitu Pulau Luzon dan Pulau Mindanao. Suku-suku bangsa filipina antara lain Melayu Tagalog, Visayan dan Ilocano. Penduduk lainnya yaitu cina dan Suku Moro. Adapun penduduk asli filipina adalah suku Aeta. Mayoritas memeluk agama kristen.
  14. 14. Halo halo merupakan salah satu pencuci mulut yang terkenal di Filipina, terutama pada musim panas. Halo halo mengandung nangka, kelapa, kacang, keladi, custard, santan kelapa, dan perahan es bersama es krim di atasnya. Lanzones merupakan sejenis buah-buahan. Ukurannya agak kecil, manis dan berwarna cokelat. Keistimewaan buah ini adalah dapat menghalau nyamuk yang berada di sekeliling kita.
  15. 15. Pemerintah Filipina mengikuti Pemerintah Amerika Serikat. Dia ditata sebagai sebuah republik, di mana Presiden berfungsi sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, dan Panglima Tertinggi angkatan bersenjata. Presiden dipilih dalam pemilu untuk masa jabatan 6 tahun, dan memilih dan mengepalai kabinet. Dewan Legislatif Filipina mempunyai dua kamar: Kongres terdiri dari Senat dan Dewan Perwakilan; anggota keduanya dipilih oleh pemilu. Ada 24 senator yang menjabat selama 6 tahun di Senat, sedangkan Dewan Perwakilan terdiri dari tidak lebih dari 250 anggota kongres yang melayani selama 3 tahun.
  16. 16. Filipina merupakan anggota aktif dari PBB sejak penerimaannya pada 24 Oktober 1945. Filipina juga merupakan negara pendiri ASEAN, dan merupakan pemain aktif dalam APEC, Uni Latin dan anggota dari Grup 24. Filipina juga merupakan sekutu Amerika Serikat, tetapi juga merupakan anggota dari Gerakan Non-Blok. Filipina bersengketa dengan Republik Cina (Taiwan), Republik Rakyat Cina, Vietnam, dan Malaysia atas minyak dan gas alam di Kepulauan Spratly dan Scarborough Shoa, dan dengan Malaysia atas Sabah.
  17. 17. Kebanyakan masyarakat Filipina gemar menyanyi serta menari pada setiap kali pesta keramaian. Tarian bambu ini memerlukan pergerakan kaki yang cocok. Bahay Kubo merupakan rumah tradisional yang terkenal di Filipina, yang dibuat dari daun kelapa, nipah, dan bambu. Terdapat tanglung berbentuk bintang yang digantung di hadapan rumah yang bernama Parol.
  18. 18. Semasa Natal, kebanyakan masyarakat di sana gemar menjadikan parol sebagai hiasan rumah mereka. Organ bambu ini menggunakan lebih kurang 1.000 batang bambuh. Konon ini adalah satu-satunya organ yang dibuat dari bambu di dunia.
  19. 19. THANKYOU FOR WATCHING

×