Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Alhamdulillah, Seminar II : F-BES Terselenggara dengan Sukses

620 views

Published on

Alhamdulillah, Seminar II : F-BES Terselenggara dengan Sukses



Puji untuk Allah atas terselenggaranya acara Seminar II Forum Belajar Ekonomi Syariah yang merupakan hasil kerjasama FBES dengan Dompet Amal Amanah (DAAM) dan Masjid Nurul Islam, Islamic Centre Bekasi (DKM ICB).

Ide kerjasama ini dicetuskan oleh salah satu tutor FBES bapak Amat Yunus dalam pertemuan para tutor FBES di kediaman bapak Faishol pada bulan November. Alhamdulillah pihak penyelenggara tidak menghadapi kendala sama sekali dan semua berjalan sesuai rencana.
Menara masjid Nurul Islam, Islamic Centre Bekasi.

Dalam seminar yang hanya satu sesi ini, penyampai Faishol mempresentasikan tinjauan hukum muamalah secara umum, tidak teknis mengingat seminar kali ini bertujuan menyadarkan mayarakat umum mengenai urgensi memahami rambu-rambu syariah dalam berusaha.

Dalam seminarnya, Faishol berusaha menempatkan posisi Hukum Muamalah dalam tatanan hukum Islam. Hal ini –seperti dikemukakannya- amat penting untuk mendapatkan gambaran penuh mengenai unsur-unsur yang membentuk kesatuan hukum.

Dalam rentang waktu yang cukup pendek, Faishol berusaha mengangkat masalah riba dengan segala bentuk dan aturan transaksinya. Beberapa pembahasan lain terkait aktifitas-aktifitas ekonomi yang dilarang oleh Islam tidak sempat terbahas mengingat keterbatasan waktu.

Seminar yang diadakan dengan ala lesehan ini mendapatkan sambutan yang cukup memuaskan berdasarkan penilaian yang kami peroleh dari kuesioenr yang disebarkan kepada peserta. Sambutan yang hangat juga terasa dengan antusias peserta yang bertanya sehingga semakin membuka dialog lebih dalam dan jauh.

Bapak Ir. Kanti, Ketua DKM Islamic Centre Bekasi dalam sambutannya.Terimakasih kepada pihak Dompet Amal Amanah (DAAM) dan Masjid Nurul Islam, Islamic Centre Bekasi (DKM ICB) yang telah memfasilitasi seminar FBES kali ini sehingga acara seminar dapat diikuti oleh masyarakat secara cuma-suma, alias gratis. Meskipun sederhana namun sama sekali tidak mengurangi kualitas kajian yang disampaikan.

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

×