Tari modern

13,103 views

Published on

Explaining about Modern Dance

Published in: Education
0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
13,103
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
37
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tari modern

  1. 1. Nadya Tara Fonna BB Raihan Uliya Raudhah Rehan Destrian Rina Mutia Fajar
  2. 2. Berkembang sejak awal abad 20. Tari modern ini sebenarnya dipelopori oleh penari-penari dri Amerika Serikat, serta beberapa negara di Eropa Barat yang “memberontak” terhadap tari ballet serta tari klasik yang sedang booming saat itu.
  3. 3. Beberapa penari yang paling terkenal dengan aksinya saat itu adalah Loie Fuller, Isadora Duncan dan Ruth St. Denis. Aksi mereka dilandasi dengan faktor kelemahan tari ballet dan tari klasik sendiri, yaitu diperlukannya perlengkapan khusus selain musik, seperti kostum, sepatu tari, serta tata rias yang tebal. Beberapa dari perlengkapan tersebut tidak mampu dimiliki orang biasa dengan latar ekonomi rendah yang tertarik dalam menari. Oleh karena itu, ketiga penari tadi menciptakan suatu freedance yang merupakan cikal bakal dari tari modern
  4. 4.  The Robot Dance  Blood-Elf Dance (flexible, tarian lentur)  Breakdance  The Moonwalk (Backslide, penari ditarik kebelakang ketika hendak maju berjalan)  The Running Man (Shuffle Dance)
  5. 5. CIRI-CIRI TARI MODERN ADALAH SEBAGAI BERIKUT.  Pola-pola gerak yang lebih bebas tetapi masih memperhatikan keindahan.  Gerak yang digunakan masih memberi penekanan pada gerak yang tumbuh dari gerak tari tradisional.  Masih tetap berada dalam kerangka tradisi tari suatu suku bangsa.

×